Friday, May 07, 2010

cooking for my hubby's bday party

Alhamdulillah...akhirnya berhasil juga masak2 buat syukuran bday-nya mamas..
yup! kemarin, 6 mei mas arief ulang tahun. Subuh2 setelah solat aku ucapin selamat, kiss n kasih kadonya.."sebuah dompet kulit coklat".

Habis itu beres2 rumah, dan meyiapkan perlengkapan "perang". rencananya memang kita mau undang temen2 untuk makan kecil2an disini. menunya sih nasi uduk, ayam goreng, dadar telor, semur tahu, sambel kacang dan emping. sambel kacang dah kubikin semalam, dan emping udah kubikin dari kemarin. jd tingal lauknya aja.

pagi2 sih aku langsung bikin nasi uduk,,eh ternyata kurang oke krn rice cooker ku kayanya nga bisa masak klo pake santan. bentar2 kembali ke menu warm padahal nasi belum matang sementara bawahnya berkerak..sempet panik, sampe akhirnya kepikiran nelpon mama, dan dikasih pencerahan untuk menambahkan sedikit air panas ke dalam rice cooker. Alhamdulillah nasinya jadi lebih berasa masak, meskipun secara penampilan tidak terlalu menjanjikan..hehehe...
takut ntar tamu2 nga tertarik ngeliat nasi uduk yg kurang oke, aku terpaksa masak nasi putih biasa dan bikin menu yg lain yg kira2 cocok. kepikiran akhirnya bikin sate ayam banyumas aja..manggangnya di oven. kebetulan udah ada sambel kacang jg kan, tinggal tambah kecap jd deh bumbu kacang sate. trus goreng ayam, bikin semur tahu, n lalapan aja jadinya..itu aja masaknya nga bisa fokus karena bentar2 keisha ngajak main dan narik2 bajuku sambil bilang "udah, udah"...:)
Baru bisa serius masak setelah papanya pulang dan ngajak main kei..
Ini dia hasil jadinya..:
Nasi uduk, ayam goreng, sate ayam, semur tahu, lalapan, sambal bajak, emping, n kerupuk..yummy..!


Alhamdulillah..ketika temen2 dateng, mereka suka sama masakannya dan muji enak..hehehe..lumayan lah buat pemula..selama ini kan aku nga pernah masak untuk jumlah banyak. i'm proud of my self and special thanks for mba astri di Aussie atas resep2 enaknya.

Anyway..Happy Birthday suamiku tercinta, papa tersayang...get wiser and have a blessing life..we love you..XXX

No comments:

Post a Comment