Thursday, June 10, 2010

Suatu pesan spiritual

Ini secuplik cerita yang bikin aku merenung beberapa malam dan jadi nga bisa tidur..
Jadi..aku kan sering banget mampir ke blog resep2...buat menambah ilmu dapurku yang masih cetek niy..salah satunya yang sering banget aku ikutin tuh webnya mbak Astri yang di Aussie..

trus..pernah di salah satu tulisannya aku baca mengenai seseorang yang bernama bunda Inong yang telah dipanggil Allah SWT..waktu itu aku nga ngeh dan langsung lupa dengan hal tersebut..sampai akhirnya kemarin ketika ngelirik ke suatu blog..pas kubaca2..loh kok pemilik ini dipanggil bunda inong. trus pas liat archivenya ternyata cuma sampe agustus 2006..aku langsung kroscek ke blognya Mba Astri dan ternyata tulisannya tentang bunda Inong itu juga waktu September 2006..penasaran aku liat lagi ke blog ini dan setelah kubaca comment2nya yg pernah mampir ternyata memang benar ini blognya bunda Inong tersebut.

Duh..sedihnya..apalagi stelah aku liat anak2nya yang waktu ditinggal masih kecil2 banget. Jadi dari informasi yang aku baca, si bunda Inong ini terkena asma yang menyebabkan dia meninggal.Ya Allah..memang umur nga ada yang tau yah...padahal kalo liat dari arsip blognya bunda terakhir nulis ya agustus 2006..eh,,ternyata dipanggil sama Sang Maha Kuasa.

Aku merasa mendapat pesan spiritual dari penemuan tersebut. Yang bikin aku tambah merenung lagi,  Bunda Inong meskipun sudah tiada sejak 4 tahun yang lalu, namun Masya Allah...sepertinya amal masih tetap mengalir melalui peninggalan blog resepnya yang bermanfaat untuk orang banyak..Subhanallah..sungguh Bunda Inong bermanfaat untuk orang lain..

Aku jadi merenung...Sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat untuk orang lain..tapi...di umurku sekarang ini apa sudah bermanfaat untuk orang lain? sungguh aku jadi malu..terkadang, menjalankan tugas sebagai istri dan ibu saja masih mengeluh..
Aku lihat Keisha yang sedang tertidur pulas..duh..geulis..mama nga tau, sampai kapan mama bisa nemenin kamu..seandainya mama nga bisa ngelihat mu tumbuh besar, hanya doa mama yang terus menyertaimu menjadi anak solehah..
Aku pandang mas yang juga sedang tertidur..Aku cium...maaf ya mas, aku belum sepenuhnya berbakti sebagai istri..
Sungguh...setelah menemukan pesan spiritual ini diriku jadi banyak merenung dan Alhamdulilah masih disayang Allah disadarkan untuk berbuat lebih baik lagi dalam hidup ini..

Selamat jalan mba...meskipun sayangnya saya tidak mengenal Mba..(tahun 2006 saya masih kuliah dan belum apa2) tapi..perjalanan hidup Mba, kasih sayang Mba ke anak2, yang saya baca melalui blog Mba, memberikan suatu pelajaran berharga tersendiri bagi saya. Semoga Bunda Inong mendapat tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah dan amalnya diterima olehNya..Amien...

No comments:

Post a Comment