Monday, July 26, 2010

Today's Kei

Berhubung lagi agak senggang di kantor sambil nungguin feedback dari atasan, pengen sedikit menulis tentang Kei. Cos, mamanya sudah kangen seharian ini sebenarnya. Hihihi..gmana siy.., m kerja tapi kangen anak mulu…

Berikut laporannya ;

1. Keisha sekarang udah pinter berhitung 1-7….atu-ua-iga-epat-ima-…uju..hihihi…angka enam-nya selalu nga disebut. …

2. Udah bisa jawab nama sendiri, kalo ditanya “what’s your name?” . “Keca”

3. Seneng banget liat huruf abjad tapi semua huruf dibilang “e-a-e-a …papa…” huakakaka…

4. Lagi seneng manjat2 dan bergaya sirkus jungkir balik

Apa lagi ya?? Kemarin ke Expo lagi ada pameran John Little yang lagi sale..tumben banget barangnya banyak yang bagus..

Aku beliin Keisha buku tentang kucing dan Winnie the pooh..dia seneng banget liat buku kucing itu. Dipegang trus dan diliatin bukunya..hihihi...

Mudah2an hobi membaca mama menurun ke kamu ya nduk..:)

Tuesday, July 20, 2010

Holiday to Phuket – Day 3

Hari ini ngapain yaaa....

Rencananya kita m sewa kendaraan keliling Phuket seharian. Nga jauh2 siy, paling sekitar Kata-karon-Patong.

Habis sarapan mas ke tempat penyewaan kendaraan, sementara aku dan kei tunggu di hotel. Pengennya sih sewa motor ajah. Soalnya sewa motor dengan mobil tuh beda jauh. Klo rent mobil sekitar 1000-1200 baht, rent motor Cuma 200 baht. Lumayan kan, toch kita juga nga bakalan seharian kok, paling malam Cuma sampe jam 7-8 malam..sayang kan. Lagipula sekalian mengenang masa pacaran yang masih pake motor..hihihi..

Sebelum berangkat kita sempetin cari taksi dulu buat besok pagi ke bandara. Soalnya kan,, flight kita tuh pagi jam 9. Sementara di Phuket nga mudah untuk mendapatkan taksi. Mesti pesen dulu gitu loh..

Di sekitar hotel sih banyak yang menyediakan jasa tuk-tuk dan taksi. Kebetulan di depan hotel ada satu, tapii pas kita Tanya mahal banget , nga masuk akal. Masa orangnya minta 1000 baht dari hotel ke bandara, dengan alasan kalo pagi2 bensin mahal..Lah, kalo pagi2 mahal ya isi malem dung. Meskipun sudah ditakut2in kalo di tempat lain harganya segitu, kita tetep cuek aja pergi dan nyari service taksi lain. Ketemu lah nga jauh beberapa meter dari hotel. Travel itu nyediain tur ke phi2, rent car/bike, dan taksi. Pas nanya2 ternyata ongkos taksinya Cuma 700 baht. Masih sesuai dengan perkiraan. Cos, waktu pas dr bandara ke hotel kita dapet 650 baht. Nga beda jauh lah. Langsung deh kita booking dan kasih uangnya. Alhamdulillah...lega udah beres urusan taksi buat besok.

Sekarang baru deh kita jalan2 naik motor . Kei kupangku hadap depan, dia seneng banget loh ngoceh2 trus pas dijalan. ..awalnya kita menuju daerah Kata Beach. Alasannya karena nga terlalu jauh, dan kayanya daerahnya ramai dan bagus. Bener kan, sampai sana kita menemukan pantai yang nga terlalu ramai dengan ombak yang besar. Wuihhh...bagusnyaa..disini kita nga berhenti karenaaaaa Keisha ketiduran di motor..hihihi..iya dimotor.

Langsung deh kita berhenti sebentar buat mindahin posisi dia supaya lebih enak. Yang tadinya hadap depan, sekarang kupeluk mukanya ngadep dadaku. Biar tambah nyenyak bobonya. Ya udin deh,, berhubung si geulis lagi bobo, kita muter2 lagi sampai ke daerah patong.

Ke daerah patong jalannya turun naik gunung loh...hiii..sempet aga2 sport jantung juga. Bentar2 ngingetin mas supaya jalannya pelan2..tapi viewnya bagus. Sampai di Patong , yang daerahnya ramaii banget. Mungkin kalo di Bali, Patong itu ibarat Kuta.

Kita mampir ke Patong market, buat nyari souvenir dan oleh2..Nga lama siy..coz hujan juga..jadinya nga nyaman..Cuma beli buat keluarga di Jakarta aja. Mengingat sudah waktunya makan siang juga, kita memutuskan untuk lunch di restoran seafood. Pesen fish n chips buat kei n sup tomyam buat kita be2..yummy..enaknya....buat makan b3 habis sekitar 200 baht. Owiyah, lagi2 disini kita ketemu ladyboy lagi loh. He/she as a waiter/s at this restaurant. Kayanya hampir semuanya deh yg jadi waiters di restaurant itu ladyboy.. tapi kalo yang ini jutek banget loh dianya..ampun dah..menyeramkan..

Sorenya kita main ke Kata beach, mas mau berenang disitu sekalian nyobain surfing..eh...pas di jalan kei bobo lagi..serasa di ninaboboin kali ya di motor..huehehe..udah gitu tidurnya pules banget sampai sejam.  sementara papanya surfing mamanya nungguin keisha deh sambil foto2. ..

kasiannya..tidur hanya beralaskan handuk

baru deh pas bangun, dia ngoceh..ngoceh..”ai..ai..”(air..air)..brubung laut pantai Kata ombaknya gede banget. Ga cocok deh buat anak2. Kita pindah ke Karon beach, yang lebih tenang lautnya dan pantainya relatif lebih sepi. Disitu aku n keisha main pasir. Lucu deh kalo ada ombak mendekat, keisha yang teriak2 kesenengan.



Sampe hotel kita mandi, bersih2, solat, trus pergi lagi buat dinner di daerah sekitar hotel. Nemu restoran yang keliatan nyaman di daerah Karon. Pas masuk, liat menu, mesen deh pizza and nasi goreng seafood. Rata2 restoran disini menyajikan semua menu loh, pizza, western, thai, all in dalam suatu restoran. Jadi kalo satu keluarga pengen makan yang berbeda2 cukup masuk aja ke satu restoran, semuanya ada.Harganya juga ga mahal2 kok dan rasanya juga enak.owiyah..kali ini nga ada lady boy. Masih bentuk cowok tapi rada kemayu.. (mangap yak..ngebahas mulu beginian. Bukan diskriminasi. baru kali ini ngeliat bencong banyak bener. hampir di setiap sudut ada. Piss).



Alhamdulilah, makanannya enak dan Keisha juga mau ikutan makan. Laper juga dia habis main air. Setelah kenyang, ga pengen kemana2 lagi langsung balik ke hotel, coz udah ngantuk n cape. M packing pula coz besok pagi2 banget (jam 7 buat gw udah pagi2 banget) kita harus cek out dan kembali ke Singapur..

@ Phuket Int Airport heading to Singapore
Bye2 Phuket..Everything was beautiful and nice and It was really a wonderful holiday!

Wednesday, July 14, 2010

Holiday to Phuket - Day 2

Jam 5 pagi kita udah dibangunin oleh receptionis melalui telepon, yang emang semalamnya udah kita pesenin untuk wake up call kita.

Kenapa bangunnya pagi banget? Ya ..kan karena solat subuh dung, selain itu emang mesti beres2 sebelum persiapan tur ke Phi phi Island. Iya..soalnya kita bakalan dijemput untuk tur jam 7.45 pagi.

Makanya bawa bekal n baju2..haiah..mesti agak repot lah, kan ada keisha, bawa makanan kecil, handuk, n baju2..sampe akhirnya mesti bawa 2 tas dan stroller. stroller tetep dibawa buat tempat bobo siangnya kei.

Ternyata Kei bangun sekitar jam setengah 7 kurang. Mungkin ngerasa kali ya kalo mama papanya udah nga ada disampingnya. Nga lama habis kei ganti baju minus mandi, kita kebawah untuk breakfast.

Habis breakfast kita sempet nunggu sebentar, nga lama jemputannya dateng. langsung deh kita cabut menuju pelabuhan. sempet mampir pula padahal ke daerah Kata beach untuk jemput satu keluarga yang m ikutan tur juga. Ternyata keluarga itu dari jerman klo aku nguping pembicaraannya..hehehe...selama perjalanan yang lumayan lama sekitar 45 menit itu, keisha anteng loh, bahkan sempet becanda ma anak2 gadis keluarga jerman itu.


Eniwei, sampai di pelabuhan, kapalnya ternyata lumayan gede loh. Kita dikasih stempel sebelum masuk. Trus langsung deh menuju dek bawah yang nyaman berac. sengaja milih paling deket m pintu keluar, biar nga repot klo m bolak balik.
 

Pas lagi nunggu gitu ternyata ketemu sama salah satu kenalan di KBRI yang lagi liburan juga ma keluarganya..langsung deh kita ajak duduk bareng n ngobrol2. Hehehe,,,foto di kiri itu bersama Mba Noor dan salah satu jagoannya.

Seru deh, jadi ada temen ngobrol selama di perjalanan plus terutama ada yang bisa dimintain tolong motoin..hwegegege...


Our first destination is Khai Island.. Dari pelabuhan sampe ke Khai Island sih sekitar 30 menit.Cepet kan..tapi awalnya dirikuh agak mabuk laut. maklum baru pertama kali naik boat..hohoho...Sampai di Khai Island, kita pinjem peralatan snorkling, gratis. cuma ternyata bangku2 pantainya mesti bayar bow, 150 baht..duuh..untung ajah diriku bawa uang. Tadinya nga pengin bawa duit banyak2 tuh. Akhirnya kita sharing sama keluarganya mba noor. Lumayan lah, kan cuma buat naruh barang2 aja.


Pemandangan di Khai Island spektakuler lah...bagus banget.. Langit biru cerah, pasir putih halus, batu2 karang, dan laut yang kehijauan dan biru. Bahkan ada fish yang bergerombol deket banget sama pantai yang berenang mengelilingi kita. Keisha seneng banget, dia teriak2 "fish..fish" hehehe...Airnya nga dingin, wajar yah karena kan udah jam sepuluhan, dan udah panas terik. makanya nga heran kei meringis2. Dia kan emang ga tahan panas. Tapi sih..selagi berenang dia enjoy aja ikutan ngambang dan berenang..papanya juga asyik snorkeling, sementara diriku tidak terlalu sukses snorkling, karena entah kenapa airnya selalu masuk ke hidung..hiks...tapiii...seneng banget di Khai Island, waktu sejam disana terasa sebentar, tiba2 kita udah dipanggil aja untuk balik ke kapal.. : (

Sampe di kapal, kita bilas sebentar dulu, terutama kei buat ganti baju kering. kasian kan kalo dibiarin gitu aja bisa masuk angin. Trus, berhubung kru kapal sudah menyiapkan makan siang, langsung deh kita makan..Nyummy...enaknya..! Kei juga ikutan makan, pas lagi ngunyah2 gitu, matanya udah merem melek. Owalah...ngantuk ya cantik? langsung deh Mas Arief langsung mangku keisha sambil dipeluk. Nga berapa lama si geulis langsung tertidur. Aku nyiapin strollernya, trus kei dipindah ke stroller, biar bobonya enak. Bersyukur banget bawa stroller jadi kei bisa tidur nyenyak, trus kitanya bisa ngeliatin pemandangan..hehehe..

Destination berikutnya seharusnya Maya Bai beach..(sesuai dengan yang dijanjikan di awal) eh..ternyata, kita cuma ngelewatin doang aja..just foto taken..nyebelin deh..malahan kita ke monkey beach..payah deh..nga sesuai dengan janji. alasannya sih karena kita pake boat gede, jadi susah masuk ke perairan Maya Bay. kalo pake speed boat baru bisa. Loh, tapi waktu beli turnya ga diomongin begitu tuh...Sayang banget deh, padahal kita foto dari jauh aja Maya Bay udah bagus banget, apalagi dari deket. pasti lebih spektakuler lagi. kecewa.:(
















Maya Bay Beach dari jauh...hikss....

Trus di Monkey Beach, kita cuma bentar banget di pantainya trus balik lagi ke boat. Ya m gimana lagi, pantainya nga terlalu bagus, dan cuma ada monyet2 yang kelaparan. maunya minta makan trus..iih,,males..

Pemberhentian terakhir ke PhiPhi Island, disana kita sempetin berenang2 lagi. Tapiii..yah lebih seruan di Khai Island lah. Nga lama sih disana sekitar 45 menit. yang lama tuh perjalanan pulangnya sekitar 1,5 jam. Ketika orang2 lain ketiduran karena cape, Keisha nga bisa tidur meskipun udah cape. Mungkin karena ngerasa bosen juga yah, di boat berjam2 akhirnya dia rewel deh, sampe nangis tersedu2 minta pulang..kasiannya..untungnya dia mulai rewel itu setengah jam sebelum nyampe. jadi nga lama2 banget. Perasaan lega banget deh ketika kaki akhirnya menginjak pelabuhan.. bosen juga loh bow, seharian di kapal..dirikuh memang bukan pecinta naik kapal ternyata,...hehehe...


Sampe kamar hotel kita langsung beres2, mandi n aku masak spageti. Emang udah bawa saos spagetinya dari rumah, udah disiapin emang, karena ngerasa kalo ikutan tur kita pasti udah capek m keluar lagi cari makan. Dan bener kan, habis makan kei langsung bobok berikut disusul Mas Arief dan aku yang emang udah lelah..cape yoo berenang seharian...serunya tur hari ini.. :)

Sunday, July 11, 2010

Holiday to Phuket - Day 1

Updet cerita liburan dulu kali yaa...mumpung masih fresh juga.. :)

Senin, 5 Juli 2010, this is the day..! hari yang telah kita nantikan selama berbulan2..akhirnya liburan juga neh kita..yuhu!!!
Pagi2 kita udah sibuk packing terakhir kali, beresin rumah, sampah2 dibuangin, cuciin piring n gelas2 kotor segala macam, maksudnya sih biar pulang nanti nga terlalu banyak kerjaan dan kaget liat rumah berantakan n kotor, trus aku bikin bekal buat di perjalanan nanti..terutama buat keisha yang makannya masih harus dijaga.

Alhamdulilah, perjalanan lancar. Dari bandara pas check in juga nga ada masalah apa2 hingga check in di hotel. Awalnya kita tuh yang deg2an gituh, karena pesen tiket n hotel kan pake credit card kaka. Takut aja bermasalah kaya peristiwa dulu dengan Lion Air. Alhamdulilah,, Air asia lebih bersahabat dan nga neko2. Owiyah..kita emang pake paket Go-Holidaynya Air Asia. Seneng deh, udah harganya terjangkau, pelayanannya juga memuaskan..Wuiiih..dapet tiket gratis nga ya aku promosiin Air Asia? hihihi...

Perjalanan pesawat sekitar 1 jam 45 menit dari Singapore to Phuket. Di pesawat untungnya kei sempet bobo meskipun cuma sebentar. pesawatnya juga ga terlalu penuh jadinya kita bisa pake sederet untuk kita bertiga. biasanya kan kei harus dipangku berhubung dia masih infant gitu loh...Sampe di Phuket, ternyata bandaranya nga besar yah..soalnya kita keluar dari Gate, jalan bentar eh udah imigrasi..cepet banget yah..belum lagi imigrasinya juga nga ngantri. Beda banget lah sama imigrasi di Soekarno Hatta or Changi yang ngantrinya bisa kaya uler..Tross...ternyata petugas imigrasinya bisa bahasa Indonesia loh..soalnya dia ajak ngomong beberapa patah kata dalam bahasa Indo. sempet mikir sih..kok bisa ya? apa karena banyak turis Indo, ato karena dia keturunan Indo/Malay? entahlah..katanya sih emang setengah penduduk phuket itu mayoritas muslim, mungkin memang ada keturunan dari Malaynya kali ya?

Proses imigrasinya cepet banget, pas kita keluar dari bandara baru deh sempet bingung...karena dikerubungin sama supir2 taksi..huff...sempet kawatir juga sih..mana ternyata mahal2 yah..untuk tujuan Karon Beach rata2 mereka minta 750 baht. alasannya sih karena jaraknya sekitar 50 km dan butuh waktu sejam perjalanan...uwwpppss...udah tau sih pas ngecek di website hotelnya letaknya emang jauh dari hotel. tapi nga nyangka imbasnya bisa bikin tarif taksi bengkak..huehehe...Akhirnya sih ada juga yang nawarin taksi dengan tarif 650 baht. ya..kita iya-in aja deh..daripada lama di airport.

Ternyata Phuket daerah kota kaya Balikpapan loh. soalnya kontur daerahnya berbukit2 trus masih ada hutan..asri lah..kaya balikpapan. Selagi kita menikmati pemandangan tersebut, tiba2 taksinya berbelok. kata si Supir taksi yang bernama Aman itu, dia m tanya travel dulu deh alamat hotel kita, soalnya katanya hotel kta tuh baru. jadi dia agak bingung. Dalam hati siy udah curiga aja tuh,,ah...paling ini cuma trik aja kita digiring ke travel yang udah kerja sama, supaya kalo kita beli paket tur dari travel tersebut dia dapet komisi. Tapi kita ikutin aja dia maunya apa. Bener kan, sampe di situ langsung aja ada petugas travelnya mba2 yang nyambut kita bahkan sampe ngebukain pintu mobil segala. Mau nga mau kita keluar kan. trus dia ajak masuk, trus sok2 nanyain alamat hotelnya. Ketika aku kasih tau kartu nama hotelnya, dia yang sok manggut2, pake bilang segala lagi, kalo hotel itu ada di daerah Karon. Ya langsung aja aku tanggepin "yes, we know that already". Trus, dia tuh yang sok baik lah, sambil menanyakan berapa hari n ngapain aja di phuket, dan akhirnya menawarkan tur2 mereka ke Phiphi Island dan James Bond Island dengan harga diskon yang padahal mahal... 1600 baht per orang! halah!!! untungnya dirikuh sudah browsing2 dulu n nanya2. tak bisalah kau tipu dirikuh!!! Nga lama sih kta disana, karena kita udah nga tertarik dan bilang kalo kita cape dan hanya mau diantar ke hotel, kita belum kepikiran untuk pesen tur sekarang. Baru deh, setelah itu mereka mau ngebiarin kita pergi. dan akhirnya tuh supir melanjutkan perjalanan lagi. huff...

Alhamdulilah, sampe hotel juga. kita bener2 udah lelah. terutama keisha kan, buat dia pastilah ini perjalanan yang jauh. namun keisha nga rewel loh selama perjalanan.. i'm so proud of her. Setelah check in, dianter deh ke kamar yang ternyata ada di lantai 4 and surprise..surprise...nga ada lift bow!!! wakakaka!!! hari geneh..masih ada aja hotel yang nga pake lift...ampun dach....meskipun ini hotel bintang 3. tapi kalo di Indo kan bintang 3 aja udah pake lift kan? wadooow...bisa2 betis kenceng niy selama disini..

Agenda hari ini siy, cukup observasi sekitar hotel ajah. Jadi habis packing out barang2 di koper, kita cabut lagi deh jalan2. Nga mau rugi lah pokoknya. Pantai Karon ada diseberang hotel. yah..cuma jalan sekitar 5 menit lah trus bisa ngeliat laut biru deh..hihihi..pertama-tama siy..kita liat2 dulu paket2 tur di agen travel, tanya tentang tur k Phi Phi Island. dapet yang harganya 900 baht/orang naik big boat  k Maya bay, Khai Island, n Phi phi island.  include : lunch, antar jemput dr hotel, equipment. Hem..cukup murah,,makanya kita langsung beli aja turnya untuk besok.

Trus habis itu kita cari2 tempat rental motor/mobil. ternyata kalo rent mobil sekitar 1000-1200 baht/hari. Sementara kalo motor 200 baht/hari. mungkin siy kita bakalan sewa untuk hari ketiga kita disini. sekarang survey harga dulu. Trooos...lanjut deh main ke pantai...wuih....Serunya.!!! bagus pantainya!! lautnya biru banget dan pasirnya lembut banget!!  Kei hepi berat main di pantai...kita akhirnya main di pantai sampe sore m magrib, trus baru deh ke hotel. cape tapi seruu..!




Hari ini kita cuma explore sekitar hotel aja. Save the energy for the tour tomorrow, which will be for whole day. mudah2an keisha anteng and can enjoy the tour.

Weekend di penghujung liburan

Iyaaaa...besok papa udah mulai kerja lagi...huaaaa!!...trus minggu depan Insya Allah diriku mulai bekerja..huks..berakhir deh liburannya. Eniwei..setelah pulang dari Phuket kamis kemarin (cerita selengkapnya menyusul yak), kita mengisi hari2 terakhir liburan dengan bebenah! hahaha..iya...mumpung sempet.

Kali ini yang digarap teras depan n balkon belakang aku sikatin ubinnya..lumayan bikin pegel soalnya lumayan gede. Pas lagi nyikatin keisha ikutan ngebantuin. hehehe..dia siy seneng main air..malah pengennya disiram2 trus..hehehe..dan eikeh lumayan puas melihat hasil pekerjaan dirikuh..wuih...jadi kinclong ubinnya euy!

Sorenya kita ke Ikea bareng, Fajar n Endah, Pak Okto dan anak2nya, Gita dan Mei2. Serunya...apalagi keisha kan seneng banget main sama kaka2nya itu. Kei klo sama anak yang lebih gede justru malah hepi loh, ketawa ketiwi, trus main kejar2an..hahaha...tapi kalo sama temen sebayanya cuma liat2an trus pegang2an..hahaha..maunya biar ikutan cepet gede ya nak? Kita tuh sering banget loh ke Ikea..Kenapa? ya karena Ikea itu lengkap banget, ada area mainan untuk anak2nya, tempat makan, dan terpenting Mushola! iya lah, di singapur susah banget m pergi cari tempat solat. Makanya kita demen banget ke Ikea pas weekend..sekalian liat barang2 lucu. Disana kita beli tenda2 an kecil buat mainan kei yang lagi sale, trus mangkok besar buat wadah adonan kue, pigura foto, dan sodet2 titipin ibu.

Trusss...sabtunya kan ada book fair dari National Library di Expo. dengan semangat 45 deh kta kesana..kebetulan janjian juga ma Gina berikot suami n anaknya di sana. udah kebayang deh mau beli buku cerita buat keisha..pengen ngeborong malah...eh...ternyata oh ternyata..baru aja menginjakkan kaki di halaman depan Expo. tiba-tiba teringat dengan dompet..eh..eh..kayanya dompetnya udah dimasukin ke tas ya? karena curiga, daku langsung ngecek tas...O oww...nga ada loh bow...!! wakakak..loh kok malah ketawa ya..? adoooh...piye iki, dompet ternyata beneran ketinggalan, sementara mas kan emang nga pernah bawa duit cash di dompetnya..hadooow...nga jadi belanja buku deh kita. hikhikhiks...kok diriku jadi pelupa beginih ya? untungnya suami ku bukan tipe pemarah, jadinya daku aman sentosa telah melakukan kelalaian..hehehe...

Yasudahlah..akhirnya kita pulang sajah...sekalian ngajak Gina sekeluarga ke rumah, selama ini kan mereka belum pernah kerumah. Ga pernah jadi2 maksudnya. Sampe rumah Kei langsung main sama Davina (anaknya Gina). mereka kan seumuran tuh...lucunya deh liat mereka rebutan mainan. Davina tuh keliatan seneng banget loh main2 di balkon belakang.. trus mereka peluk2an, sayang2an..hihihi..lucunya....para ortu sih seneng malah ngeliatnya, dan kita asyik ngobrol deh..Eh...tiba2 ada suara gedebuk kenceng banget dari kamar tidur tamu. O..ow..ternyata keisha jatuh dari tempat tidur..kasian nangis kenceng banget, bibirnya berdarah trus jidatnya benjol segede bola pingpong...duch...kasian banget...langsung kugendong kan. Sama papanya bibirnya dikasih gula biar nga bengkak trus benjolnya dikasih trombopop. Alhamdulilah nga lama tangisnya berhenti. tapi kayanya sih setelah itu dia nga terlalu banyak bergerak lagi, mungkin agak pusing kali ya, habis jatoh..kasiannya anakku...


 

Sunday, July 04, 2010

Packing...packing...

Wuih...repot campur seneng euy tudei..Pasalnya besok kita m liburan ke Phuket..Yuhu!! senangnya!!! akhirnya liburan juga eikeh..! Terakhir kapan yah liburan? ehm..owiyah..pas anniversary our wedding desember tahun lalu. itu juga cuma ke Bandung sekitar 3 hari gituh.

Planning ke Phuket ini udah direncanain dari tahun lalu loh. Kebetulan lagi ada promo dari salah satu maskapai favorit (karena murahnya) jadilah langsung booking tiket plus hotelnya dengan harga yang cukup terjangkau. Mudah2an sih hotelnya nga mengecewakan, sesuai dengan foto2 di websitenya. Sempet deg2an juga sih kemarin2, takut rencana liburannya gagal karena urusan/keperluan mendadak. Tapiii..Alhamdulilah sih nga ada. Mudah2an besok kita berangkat tanpa kendala apapun. Sempet kawatir juga akibat pengalaman dengan lion air dan kartu kredit, kita jadi was2..karena untuk booking tiket dan hotel itu kan kita pake kartu kredit my sister. Mudah2an sih nga bermasalah di hotel ntar.

Tross, kemarin2 udah sempet browsing2 di internet mengenai Phuket, tempat wisatanya, sampe prakiraan cuacanya..ternyata phuket selama seminggu kedepan bakalan cloudy and raining..wadoocch...mudah2an nga merusak acara jalan2 kita niy...tapi, apapun itulah cuacanya, harus punya back up plan niy buat ngisi waktu liburan n yang menting harus tetep enjoy. wong namanya liburan kan, nga boleh bete dong ach..! Yang penting berdoa ajah supaya nga ada kejadian tsunami lagi..doooch...seremnya deh kalo ngebayangin peristiwa yang pernah terjadi di Phuket di penghujung tahun 2004. Ya Allah..lindungi kami sekeluarga ya Allah. kami berlibur untuk menikmati dan memuji ciptaan Mu yang indah. Amien.. 

Tadi juga udah sempet telpon ke Jakarta siy, pamitan sama keluarga. trus packing2..duch ribet euy..padahal cuma 3 orang dan cuma 4 hari 3 malam, kok kayanya banyak baget ya yang perlu dibawa. Jadilah bongkar susun biar muat banyak tapi terlihat rapi. Alhamdulilah, sudah tinggal printil2an aja yang belum masuk, kaya perlengkapan mandi. Tadi untungnya bisa tenang packing, keisha nga gangguin. Tumben2an kan, biasanya dia pasti nga bisa ngeliat kita lagi sibuk sendiri, pasti langsung ikut serta membantu..hehehe..
Untungnya ada anak2nya pak Okto yang lagi dititipin di sini, si Gita dan si Mei2. udah gede siiy, kelas 6 Sd dan kelas 1 Sd. tapi mereka mau loh main sama2 kei. Kei sendiri juga keliatan banget senengnya ada temen2nya. Asyik banget keisha main sama mereka, sampe2 emaknya dicuekin. ckckck...
Diajak bobo juga susah banget. maunya main terus padahal udah jam 10 malem. Sampe akhirnya kak Gita n ka Mei2 nya ikutan masuk ke kamar baru deh dia mau tiduran dan minum susu..Hehehe...Hepi banget dirimu ya Kei ada temennya..bener2 kaya udah gede aja yah, udah ngerti temennya..

Owiyah...satu hal siy yang bikin males kalo kita menginfokan liburan kita ke suatu tempat (keluar kota/negeri). Pasti deh kebiasaan orang Indo kali yak, yaitu pada minta oleh2..heleh....paling males n bete kalo begini. 
Yaiyalah..wong kita sendiri tujuan liburan juga untuk menikmati suasana dan pemandangan aja kok, bukan untuk belanja. Kita liburan juga dengan budget minimal jadi nga ada tuh dalam kamus kita yang beli oleh2. Sementara aku juga bukan orang yang doyan belanja, nga kepikiran tuh disana m belanja ini itu buat diri sendiri. Eh..ini, berangkat aja belum, udah dimintain oleh2. Didoain kek biar selamat sampe tujuan. Kalo dipikir2 bedaaa banget sama kebudayaan barat, mereka nga akan minta oleh2 kalo ada temennya yang m liburan ke suatu tempat. Mereka puas hanya dengan cerita teman tersebut, foto2 atao bahkan kartu pos! Mereka sadar, kalo orang yang m berlibur itu udah nabung untuk menyenangkan diri sendiri (bukan orang lain), dan nga mau ngerepotin! Kebayang dong, waktu yang harus dihabiskan untuk memikirkan oleh2 apa dan mesti nyari2 oleh2 yang cocok buat si A, si B..haiah..m liburan kok jadi malah capek! Jadi phlisss...mohon pengertiannya kalo saia paling males beliin oleh2 setiap bepergian, karena saia nga expert dalam hal pengoleh2an (baca: mencari barang yang tepat untuk si A dan si B) sementara bujet juga minim.

Saturday, July 03, 2010

Festival Enchanting -Tari daerah & Kei

Semalam bobo berdua ajah sama kei. Loh emang mas arief kemana? apakah kita pisah ranjang? tentu saja tidaaakkk! hihihi..Sehubungan dengan acara Enchanting yang diadakan KBRI, maka mas Arief sebagai staff kbri diperbantukan untuk jaga malam. Istilah kerennya nge-ronda gituh..hehehe...Lumayan deh ngeronda malem2 dari jam 12 malam hingga 8 pagi. Sedikit kawatir juga sama kondisi papa takut drop. Soalnya acara ngerondanya bakalan sampe 2 malam. sementara Senin kita mau liburan ke Phuket. Mudah2an sih liburan kita tetap berjalan dengan lancar. Amien..

Sempet takut juga cuma b2 ajah malem2 sama kei. Tapi diberani2in aja..n Alhamdulilah nga ada apa2. Kei juga bobonya tenang banget. Everythings under control lah pokoknya..pagi2 bangun, trus ajak kei main motor2an di teras depan. Eh, nga lama papanya pulang, sambil hujan2an lagi. Dasar nekat! truss..belio cuma sempet ngobrol bentar n langsung terkapar di tempat tidur. Cape banget yah pastinya.

Alhamdulilah keisha nga gangguin papanya. dia asyik main sendiri sementara aku beres2 rumah dan masakin Fish n Chips (eh, nga pake kentang deh, karena kentangnya habis jadi ganti pake salad ajah). Jam 12 papanya kebangun trus main sebentar, makan, trus bobo lagi b2 sama kei. Jam setengah 3 Kei bangun. Pas banget soalnya kita udah janjian mau pergi sama temen baru, baruu banget dateng ke singapur..hehehe..istri nya Fajar (salah satu guru SIS yang baru merid). Aku ama kei aja sih yang pergi, sekalian ngasih kesempatan buat papanya supaya bisa tenang bobo lagi.

Kita sih rencananya mau ke Festival Enchanting ituh, yang diselenggarakan KBRI. Tujuannya memperkenalkan budaya Indonesia ke masyarakat Singapura. Kalo tujuan ku siy,,,ngincer makanan indonesianya..hehehe..dah kangen berad bow... Festival Enchanting diadakan di depan Takashimaya dept. store. Strategis banged sih bow. Makanya waktu pas kita sampe sana, banyak orang yang liat2. trus ketemu juga sama temen2 guru SIS yang lagi tugas jaga siang.. tapi, sayangnya lagi istirahat, acaranya belum mulai. Ya sudah, kita disitu nga lama, trus ke Taka sambil beli rain shield buat strollernya keisha. Habis beli kita balik lagi ke festival tersebut. Wahh...udah semakin rame ajah..ternyata acaranya bentar lagi mulai. Aku sempetin dulu beli nasi uduk buat kei n aku, dan gudek buat papanya. Kei doyan banget nasi uduknya, habis 3/4 porsi loh. ruaar biasaa!

Pas m pulang, ternyata ada performance tarian tradisional jawa. Langsung aja aku gendong kei ajak nonton dulu. Kei sampe terpaku gitu matanya nga lepas2 ngeliatin tarian tersebut. Malahan pas tariannya selesai, dia nga mo pergi malah bilang "agi..agi" (red.lagi) hahaha...bagus ya nak tariannya? kamu suka ya? ntar kamu les nari aja deh klo udah gede, tapi tari daerah aja ya, biar cinta Indonesia. hehehe

My Shirley Temple

Friday, July 02, 2010

Embernya yang menyusut ato si geulis yang makin gede ya?


Nambah lagi satu kebisaan keisha. Sekarang dia udah bisa ngomong "bi-mi-a-io-im...Aloh-uma.." maksudnya sih..Bismillahirahirrohmanirohim...Allahumma.... :)

Senangnya papa libur..yuhu!

Berasaaa banget bedanya kalo papa ada di rumah...Alhamdulilah, papa lagi liburan. sebenarnya sih udah 2 minggu liburannya, tapi kan seminggu kemarin nga terlalu berasa karena aku gantian yang kerja. Naah..baru berasa pas minggu ini. Ketika kita berdua sama2 dirumah. Yang paling seneng tentu saja si geulis Keisha. iyalah.. papanya jadi punya waktu full time main sama kei.

Mumpung papanya liburan kesampaian juga ngebuka karpet permanen di kamar. Dari awal kita masuk ke rumah ini memang kamar utama ada karpet permanen yang dilem dilantai gitu..dan kayanya udah bertahun2 deh. bener2 nga sehat dan baunya juga nga enak. makanya kita langsung copotin trus dibersihin sisa lem yang masih merekat n ganti sama paper kayu. Pas dulu ngebersin kita masih nyisain satu bidang karpet untuk alas kasur. kasur kita emang ga pake ranjang. jd langsung taruh di lantai biar kei nga jatuh dan kamar terlihat lebih luas.Lama kelamaan kok baunya nga sedap ya, yaudah lah sekarang semuanya diganti ajah..dan Alhamdulilah kemarin sudah terlaksana oleh si bos..hehehe...selama liburan malah papa loh yang jadi rajin nyapu ngepel n main ma kei..aku sih seneng aja ngerasa terbantu dan bisa ngeberesin yang lain.
Kya contohnya hari ini, belio pagi2 udah bilang klo aku nga usah masak karna belio m spesial bikinin gado2 ala Papa..hehehe..Tentu saja diriku menyambut dengan gembira. Padahal sebenarnya subuh2 aku udah ngeluarin daging dari frezeer, rencananya tadi mau bikin daging sambel ijo. tapi demi menghormati keinginan belio dagingnya kumasukin lagi..hehehe...

Buat Keisha sih aku bikinin sop ayam pasta aja..dan Alhamdulilah makannya lahap. Papa terlihat semangat banget loh masaknya..dan ternyata pas kita makan, hasilnya juga enyaaaakkk!! hebat euy! manteb! Boleh nih pa, sering2 dimasakin..hwegegege...

Eniwei...hari ini keisha vaksinasi booster 5 in 1 (DPT, HIb, Polio) di klinik Temasek dekat rumah. Sebelumnya kita udah daftar ke klinik untuk vaksin, soalnya karena ini klinik umum, untuk vaksinasi harus pesen dulu untuk dikirim dari rs. Trus kemarin ditelpon dari klinik, katanya vaksinasinya udah siap dan kita bisa dateng.
Tadinya tuh udah kawatir aja kalo Kei bakalan nangis disuntik. makanya persiapan bawa sebotol susu soalnya klo nangis biasanya minta susu. Pas berangkat sih aku udah kasih tau kalo kita m ke dokter, trus kei nanti mau disuntik..
" tapi nga papa kok keisha, sakitnya cma sebentar." kataku sebelum pergi.
Keisha sih cuek aja malah seneng ketika tau mau pergi. Dia kan emang paling seneng diajak jalan2.
Sampe di klinik juga kei yang asyik bereksplorasi, trus ngeliatin orang2 yang lagi nunggu juga. pengamat banget deh gayanya. Nga lama kan kita dipanggil suruh masuk ke ruang dokter. Di ruang dokter, kei malah halo..halo ke dokternya. trus dia asyik berceloteh sementara dokternya ngecek temperaturnya. dokternya ramah banget loh, ngomong aja sambil senyum trus..hihihi...
Trus kan dokternya sempet bingung gitu mau suntik dimana. Awalnya m dipaha, udah lepas celana, eh menurut dokternya pahanya terlalu gendut..hihihi..akhirnya di lengan deh. trus dia minta aku peluk keisha sambil duduk dan nga boleh bergerak2..hem..agak ribet juga ya..Ya udah aku peluk Kei erat gitu..takut juga kalo dia berontak jarumnya lepas..hiiiy...
Selama prosesi penyuntikan itu berlangsung,,,ternyata Keisha nga bergerak sedikitpun loh, apalagi menangis! dia cuek aja..sedikit mengerang siy..pas jarumnya dimasukin. tapi setelah itu dia biasa aja. Trus...ketika bener2 sudah selesai dia malah ngoceh2 lagi..hehehe..pintarnya nga nangis..

Malam ini siy dia aga anget loh..tapi aku belum ukur temperaturnya dan nga kasih obat penurun panas. cuma kuselimutin aja dan pake kaos kaki. mudah2an besok pagi udah turun angetnya. Mungkin reaksi karena vaksinasi yah..Astagah...aku baru inget..kalo dulu di jakarta kan, aku selalu minta vaksinasi DPT yang nga bikin badan anget yah..DPT infantri deh kalo ga salah namanya...emang sih harganya lebih mahal daripada biasa yang bikin demam. Nah..kalo di sini aku lupa minta..huaaa.!!..pantes aja anakku sekarang demam ringan. Piye toch mom?? tapi yaa...klo ini vaksin DPT yang biasa aja, harga vaksin 5 in 1 yang kubayar aja tadi udah $92. klo yang infantri pasti lebih mahal dong yah...ampun deh..mahalnya biaya di Spore. kalo di jakarta dulu seingetku ya..vaksin 5 in 1 dengan yang tanpa demam sekitar 600-700an itu jga di RS anak ternama di jakarta...ckckck...

Eniwei..terakhir ah, sebelum nutup karena malam sudah makin larut,,aku m kasih foto geulis dulu ach...



hihihi...semangat amat ya difotonya nduk...sambil bilang "pipi", miring2 pula lagi... :)

Thursday, July 01, 2010

Eksperimen ngedapur

Kemarin dah pengen updet nulis...tapi ya kok ketiduran pas ngelonin keisha..hehehe...
Emang niy setiap ngelonin kei bobo malem biasanya malah kebalikannya aku yang dikelonin kei, maksudnya aku yang molor duluan..hwehehehe...habisnya, proses hingga kei terlelap itu bisa sampe sejam loh..keburu ngantuk kan kita..
Apalagi kemarin itu saiah lelah sekali..(jiah...). Beres-beres rumah, masak soto ayam trus bikin Orange baked puding..

Hari ini tadi rencananya mau biki donat kentang. goggling resep, cari yang termudah dan bahan2 yang ada di rumah trus langsung cobain bkin. Selama bikin tuh sudah terngiang-ngiang gambar hasil donat seperti yang ada di google. Ok..kayanya udah semua bahan dicampurkan niy..trus, hem..tinggal goreng niy..eh,,tunggu, kok adonannya lengket pisan siy? nga kalis? loh kenapa niy? hem..coba goreng aja dhe..
wadoow...kok jadi kaya bikin tape goreng....bentuknya nga beraturan begini? hwaaaaa....
kayanya salah ngukur takaran susu deh...seharusnya dikurangin. karena takaran terigunya juga kukurangin.
Tapi siyy..donat gagal itu rasanya tetep enak. cuman bentuknya aja yang nga meyakinkan...hwehehehe...
dan karena eikeh udah males bikin donat gagal smentara adonan masih banyak. jadi sisa adonan kubikin 2 macam kue. Yang pertama bake apel  kentang. Sisa setengah adonan dicampur apel dadu dan kayu manis trus panggang. Yang kedua dibikin jadi kue kering. dicetak kecil2 trus dttambah potongan keju diatasnya.
Yummy...terlihat cantik hasilnya dan enak..bisa buat bekal ke Phuket niy ntar..hehehe...

Eniwei...sekarang lagi m cerita soal keisha..selama dua minggu terakhir ini kan dia seneng banget papanya ada dirumah karena lagi libur (termasuk mamanya juga hepi) jadi tuuhh...dia puas2in banget main sama papanya..bentar2 papa..papa...hehehe..lumayan lah mamanya jadi bisa ngerjain yang lain..(halah..alesan aja niy padahal siy pengen chatting aja kan? hehehe).

Suatu ketika mamanya sedang di dapur..trus, terdengar panggilan papa dari kamar.."mah..sini mah.." trus..disamperin dong ke kamar...Astagahhh..!! ternyata anakku udah celemongan lipstik..!! bibirnya udah merah2 penuh dengan lipstikku..papanya ngasih lipstik ke kei, trus karena kei sering merhatiin aku pake. jadi dia niruin..Kei sekarang emang lagi kopiket sejati..apa ajaa ditiru...
Klo Keisha. sih reaksinya terlihat bangga ingin memamerkan wajahnya yang sudah terpoles lipstik. seolah2 ingin berkata.. "lihat ma, aku cantik kan?" tentu saja aku bilang ke dia " iya keisha cantik, tapi lipstik mama bukan untuk mainan ya...keisha udah cantik tanpa pake lipstik" trus lipstiknya kuambil dan mukanya kuelap sampe bersih.

yaiyalah..aku nga pengen anakku mengenal lipstilk terlalu dini, apalagi aduhh..kasian kulitnya yang masih muda udah dipakein bahan2 kimia..ughh..

Udah ya..dirikuh mau bobo dulu ah..udah setengah 2 malam niy..ngantuk pisan..