Sunday, July 11, 2010

Holiday to Phuket - Day 1

Updet cerita liburan dulu kali yaa...mumpung masih fresh juga.. :)

Senin, 5 Juli 2010, this is the day..! hari yang telah kita nantikan selama berbulan2..akhirnya liburan juga neh kita..yuhu!!!
Pagi2 kita udah sibuk packing terakhir kali, beresin rumah, sampah2 dibuangin, cuciin piring n gelas2 kotor segala macam, maksudnya sih biar pulang nanti nga terlalu banyak kerjaan dan kaget liat rumah berantakan n kotor, trus aku bikin bekal buat di perjalanan nanti..terutama buat keisha yang makannya masih harus dijaga.

Alhamdulilah, perjalanan lancar. Dari bandara pas check in juga nga ada masalah apa2 hingga check in di hotel. Awalnya kita tuh yang deg2an gituh, karena pesen tiket n hotel kan pake credit card kaka. Takut aja bermasalah kaya peristiwa dulu dengan Lion Air. Alhamdulilah,, Air asia lebih bersahabat dan nga neko2. Owiyah..kita emang pake paket Go-Holidaynya Air Asia. Seneng deh, udah harganya terjangkau, pelayanannya juga memuaskan..Wuiiih..dapet tiket gratis nga ya aku promosiin Air Asia? hihihi...

Perjalanan pesawat sekitar 1 jam 45 menit dari Singapore to Phuket. Di pesawat untungnya kei sempet bobo meskipun cuma sebentar. pesawatnya juga ga terlalu penuh jadinya kita bisa pake sederet untuk kita bertiga. biasanya kan kei harus dipangku berhubung dia masih infant gitu loh...Sampe di Phuket, ternyata bandaranya nga besar yah..soalnya kita keluar dari Gate, jalan bentar eh udah imigrasi..cepet banget yah..belum lagi imigrasinya juga nga ngantri. Beda banget lah sama imigrasi di Soekarno Hatta or Changi yang ngantrinya bisa kaya uler..Tross...ternyata petugas imigrasinya bisa bahasa Indonesia loh..soalnya dia ajak ngomong beberapa patah kata dalam bahasa Indo. sempet mikir sih..kok bisa ya? apa karena banyak turis Indo, ato karena dia keturunan Indo/Malay? entahlah..katanya sih emang setengah penduduk phuket itu mayoritas muslim, mungkin memang ada keturunan dari Malaynya kali ya?

Proses imigrasinya cepet banget, pas kita keluar dari bandara baru deh sempet bingung...karena dikerubungin sama supir2 taksi..huff...sempet kawatir juga sih..mana ternyata mahal2 yah..untuk tujuan Karon Beach rata2 mereka minta 750 baht. alasannya sih karena jaraknya sekitar 50 km dan butuh waktu sejam perjalanan...uwwpppss...udah tau sih pas ngecek di website hotelnya letaknya emang jauh dari hotel. tapi nga nyangka imbasnya bisa bikin tarif taksi bengkak..huehehe...Akhirnya sih ada juga yang nawarin taksi dengan tarif 650 baht. ya..kita iya-in aja deh..daripada lama di airport.

Ternyata Phuket daerah kota kaya Balikpapan loh. soalnya kontur daerahnya berbukit2 trus masih ada hutan..asri lah..kaya balikpapan. Selagi kita menikmati pemandangan tersebut, tiba2 taksinya berbelok. kata si Supir taksi yang bernama Aman itu, dia m tanya travel dulu deh alamat hotel kita, soalnya katanya hotel kta tuh baru. jadi dia agak bingung. Dalam hati siy udah curiga aja tuh,,ah...paling ini cuma trik aja kita digiring ke travel yang udah kerja sama, supaya kalo kita beli paket tur dari travel tersebut dia dapet komisi. Tapi kita ikutin aja dia maunya apa. Bener kan, sampe di situ langsung aja ada petugas travelnya mba2 yang nyambut kita bahkan sampe ngebukain pintu mobil segala. Mau nga mau kita keluar kan. trus dia ajak masuk, trus sok2 nanyain alamat hotelnya. Ketika aku kasih tau kartu nama hotelnya, dia yang sok manggut2, pake bilang segala lagi, kalo hotel itu ada di daerah Karon. Ya langsung aja aku tanggepin "yes, we know that already". Trus, dia tuh yang sok baik lah, sambil menanyakan berapa hari n ngapain aja di phuket, dan akhirnya menawarkan tur2 mereka ke Phiphi Island dan James Bond Island dengan harga diskon yang padahal mahal... 1600 baht per orang! halah!!! untungnya dirikuh sudah browsing2 dulu n nanya2. tak bisalah kau tipu dirikuh!!! Nga lama sih kta disana, karena kita udah nga tertarik dan bilang kalo kita cape dan hanya mau diantar ke hotel, kita belum kepikiran untuk pesen tur sekarang. Baru deh, setelah itu mereka mau ngebiarin kita pergi. dan akhirnya tuh supir melanjutkan perjalanan lagi. huff...

Alhamdulilah, sampe hotel juga. kita bener2 udah lelah. terutama keisha kan, buat dia pastilah ini perjalanan yang jauh. namun keisha nga rewel loh selama perjalanan.. i'm so proud of her. Setelah check in, dianter deh ke kamar yang ternyata ada di lantai 4 and surprise..surprise...nga ada lift bow!!! wakakaka!!! hari geneh..masih ada aja hotel yang nga pake lift...ampun dach....meskipun ini hotel bintang 3. tapi kalo di Indo kan bintang 3 aja udah pake lift kan? wadooow...bisa2 betis kenceng niy selama disini..

Agenda hari ini siy, cukup observasi sekitar hotel ajah. Jadi habis packing out barang2 di koper, kita cabut lagi deh jalan2. Nga mau rugi lah pokoknya. Pantai Karon ada diseberang hotel. yah..cuma jalan sekitar 5 menit lah trus bisa ngeliat laut biru deh..hihihi..pertama-tama siy..kita liat2 dulu paket2 tur di agen travel, tanya tentang tur k Phi Phi Island. dapet yang harganya 900 baht/orang naik big boat  k Maya bay, Khai Island, n Phi phi island.  include : lunch, antar jemput dr hotel, equipment. Hem..cukup murah,,makanya kita langsung beli aja turnya untuk besok.

Trus habis itu kita cari2 tempat rental motor/mobil. ternyata kalo rent mobil sekitar 1000-1200 baht/hari. Sementara kalo motor 200 baht/hari. mungkin siy kita bakalan sewa untuk hari ketiga kita disini. sekarang survey harga dulu. Trooos...lanjut deh main ke pantai...wuih....Serunya.!!! bagus pantainya!! lautnya biru banget dan pasirnya lembut banget!!  Kei hepi berat main di pantai...kita akhirnya main di pantai sampe sore m magrib, trus baru deh ke hotel. cape tapi seruu..!




Hari ini kita cuma explore sekitar hotel aja. Save the energy for the tour tomorrow, which will be for whole day. mudah2an keisha anteng and can enjoy the tour.

No comments:

Post a Comment