Wednesday, December 15, 2010

Keisha went to movie theater for the first time, yeayy!!!

Brubung bulan desember ini bulan holiday, dan banyak banget film2 bagus..si mommy ngiler nonton di bioskop..dan brubung udah lama banget terakhir nonton di bioskop entah kapan..(lupa saking udah lamanya semenjak kei lahir) ditambah nga ada orang buat dititipin Keisha sebentar..si mommy punya ide untuk mengisi waktu weekend dengan nonton film di bioskop sekeluarga (papa+mommy+Keisha) yeay!

Si papa sih mengiyakan aja, rencana tersebut. Meskipun aga worry apakah kei bakalan betah ato ga di dalam bioskop. Tapi menyetujui saja ide si mommy. Sengaja cari film anak2 yang netral dan lucu..biar kei suka. Trusss..browsing2 jadwal film dan tempatnya..maklum selama di spore kita juga belum pernah nonton di bioskop. Baiklah… kita (baca: mommy) memutuskan untuk menonton Rapunzel. Coz, bedasarkan liat di iklan dan referensi temen yg udah menonton, film ini bagus dan lucu banget.

Owkeh..jadi lah sabtu sore kita berangkat nonton..sempet aga kawatir ga jadi, karena Keisha bobo siangnya lama banget. Jam 4 belum bangun juga, padahal jadwal film di bioskop terdekat (Tampines) tuh jam 4.50..huaa..akhirnya deh papanya yg ngebangunin. Kita berangkat dr rumah jam 4.30..hihihi..nekat..mana tiket belum dibeli.

Ternyata sampe depan bioskopnya jam 5 kurang 5..pas Tanya masih bisa masuk nga..ternyata masih bisa..ya udah kita lngsung beli..emang aga rush sih..tapi yg penting kita ud masuk..dan ternyata di dalam pun masih diputar trailer film2 lain.

Theaternya sih ga begitu besar, tapi di belakang ada lorong, yang bisa buat naruh stroller2..trus kita sengaja pilih tempat duduk di lorong, in case Keisha bosen dan m jalan2 jadi ga ganggu orang. Keisha pilih duduk di pangkuan mommy. Dan reaksi Keisha pertama2 ya ngeliatin suasana didalam yg gelap..hehehe..untungnya film ga lama dimulai..

Bener kan..Rapunzel emang bagus, lucu, dan keren banget..ceritanya aga berbeda dengan rapunzel yang klasik dari Bruder Grimm. Karakter Rapunzel polos, berani, dan percaya pada impiannya. Trus ada karakter pemuda pencuri yang narsis dan so ganteng, dan kuda yang cerdik..teknologi kartunnya makin lama makin bagus, bisa menggambarkan mata yg memerah, berkaca2 dan menangis…jelas juga perbedaan tangan tua yg berangsur2 berubah menjadi tangan muda. Keren deh. Ada juga sih pesan yg tersirat..yang menceritakan ibunya rapunzel (yg menculik rapunzel dr ibu kandungnya) takut dan sangat melarang rapunzel melihat dunia luar, dengan alasan dunia luar itu menyeramkan dan banyak makhluk jahat. Sementara Rapunzel dengan jiwa mudanya sangat ingin melihat dunia diluar menaranya. Konflik ini seperti penggambaran di kehidupan sekarang, ketika seorang ibu yang protektif melindungi anaknya dari dunia luar, hingga terkadang seperti mengekang kebebasan anaknya.

Lalu...bagaimana dengan Keisha?

Mengejutkan…Keisha bisa tenang duduk sambil nonton rapunzel. Bahkan dia ikut menyanyi, tepuk tangan dan ketawa2 melihat aksi kudanya. Bahkan sempat dia teriak2 kegirangan, waduh…hehehe..aku senang..benar2 pengalaman menyenangkan deh..we are very proud of you, keisha..next time kita nonton lagi ya, nak..

No comments:

Post a Comment