Tuesday, December 28, 2010

Liburan ke Langkawi – Part 1

Pesawat kami jam 10.45 pagi, karena itu subuh2 kami sudah terbangun untuk packing barang2 terakhir masuk ke koper dan bikin bubur Keisha. Janjian sama nuy berangkat bareng ke bandara. Kita emang janjian liburan bareng ke Langkawi.

Sempet terjadi kejadian yang tidak menyenangkan, kami mendapat bangku yang terpisah deretnya. Aku dan mas di deret 9 A-B, Keisha di deret 23 A. Ngaco banget kan?? Petugas Air Asia di bagian check in ko ga ngeliat sih klo kita bawa anak kecil. Dan aku salah juga nga request sebelumnya..ya aku pikir kan, karna cekin sekeluarga ya biasanya satu deret dong??? Ato setidaknya bersebelah2an ga papa deh,. Ini nga,,,jauh banget pisahnya, dan Keisha pula yang dipisahin..lah tar kalo Keisha nangis yang nemenin pramugarinya gitoh???

Kta baru sadar tuh pas di boarding gate, liat boarding pass kita ko seatnya pisah.. trus kita minta advise dari petugas di dalam, katanya sih ntar aja di pesawat ngomongnya ke steward/esnya. Okeh,sampe di dalam, kita langsung minta ke stewardes nya untuk dibantu, tapi mereka ga memberikan bantuan yang konkrit. cuma menyuruh kita untuk duduk dulu ditempat masing2 baru ntar setelah take off MUNGKIN bisa dipindah. Sementara Kei juga udah rewel karna ngantuk. Akhirnya aku duduk sama kei di deret 9A-B. ternyata sebelahku seorang bapak India yang keluarganya di deret sebelahnya. Mungkin karna kasian (ato ga betah) liat kei nangis, dia bersedia pindah duduk dengan mas. Hufft..Thankyou bapak India… dan minus untuk steward/es Air Asia yang doing nothing..

Kita sampe di Langkawi jam 12.15. Waktu di Langkawi sama dengan waktu di Singapur. Bandaranya ternyata kecil. Selesai imigrasi kita cari rental mobil, yang ternyata banyak banget. Brubung lgi school holiday di Malaysia, jadi harga rental naik. Untuk rental mobil Vivo manual 320 RM selama 4 hari dan bensin cukup 30 RM selama 4 hari udah puter2 Langkawi. Mobil manual disini artinya bener manual loh, kunci mobil manual, jendela manual, setir manual (ga ada power steering)..hahahaha…

Ternyata dari bandara ke hotel sebentar banget. Sekitar 10-15 menit. Pertama2 kita anterin Nuy ke hotelnya dulu, Nadias Inn di Pantai Cenang. Wahh…kondisi nya mengenaskan banget deh..hotelnya terlihat kumuh, dan ga terawat. Ga sesuai gambar lah..padahal harga hotelnya permalam tuh setara dengan hotel bintang 3 lah di Jakarta. yang kalo di Jakarta sih bisa dapet hotel bertingkat bagus. Well, at least lokasinya lumayan lah..kaya daerah kuta-nya Bali, meski teuteup lebih bagus Bali dong.

Next, kita ke hotel Aseania Resort tempat kita menginap. Hotelnya bagus ternyata, sesuai dengan di gambar. Apalgi poolnya yang oke banget terlihat menggiurkan. Cuma ga nahan sama warna bangunannya yang pink muda..hihihi…

Selesai taruh barang, kita memutuskan untuk cari makan siang. Udah jam 3 ternyata..lapar berat bow..setelah berkeliling kita memutuskan makan di restoran Harum depan Underwater world . konsepnya buffet local, ambil nasi sepuasnya, lauk sepuasnya, sambel sepuasnya..duh.,,rasanya enak banget, sambelnya mantep! Lauknya ikan bakar , ayam bakar dan lain2..puasss. berdua habis 14 RM (nasi+ikan/ayam+sayur+sambel+es leci & es teh)

Malamnya kita dinner di Resto Aliyah depan Nadias Inn. Resto seafood, kita pilih dulu m makan apa aja, trus dimasakin. Cuma layanannya lama bgt + 45 menit, dan rasanya biasa aja. Dengan menu ikan bawal, kerang rebus, kepiting saos chili, orange juice, nasi sekitar 50 RM. Mahaall...

Oiya, lucunya disini mereka ga tau jus jeruk loh. Ketika aku pesen jeruk hangat, pelayannya bilang ga ada, sementara ketika nuy minta orange jus ada. Lah..?? akhirnya aku minta aja orange jus hangat..hehehe..

No comments:

Post a Comment