Tuesday, July 19, 2011

Apartemen Harian di Hongkong

Baru sempet ngereview mengenai apartemen di Hongkong. 

Selama liburan kemarin di Hongkong, kita nginep di apartemen yang kita sewa harian.
Kenapa kita pilih apartemen dan bukan hotel? Inilah beberapa alasannya :

1. Karena kita perginya rombongan. Dengan nyewa satu unit apartemen lebih enak buat ngerumpi, lebih kekeluargaan gitu. Trus anak2 bisa lari2an juga. Dibandingkan kamar hotel yang sempit.

 2. Bisa masak! Rata2 apartemen harian sudah dilengkapi dengan  fasilitas kulkas, kompor, microwave, segalanya lengkap deh bahkan wajan ada. Di apartemen yang saya sewa bagkan ada minyak, garam, kecap. Pokoknya lengkap deh. Terutama buat yang bawa anak kecil akan lebih enak, ga usah mikir lagi ntar anak makan apa. Klo kemarin saya bawa spaghetti mentah dan saos beku yg udah saya bikin sebelumnya dari rumah. Jadi disana spaghettinya tinggal direbus trus saosnya masukin microwave. Beres.
Di HK agak susah nyari makanan halal. Untungnya mama saya sudah siap sedia dengan bawa rendang, ayam balado, kering tempe n kentang. Enyaakkk!!! Jadi kalau soal makanan kami ga terlalu direpotkan dan hanya sekali beli yakni di Disneyland. Nyahahahah!!!

3. Lebih Murah. 
Dengan harga yang lebih murah hampir sama dengan hotel bintang 3 di Hongkong, kita dapat fleksibel cekout time, wifi gratisan untuk updet status (penting banget), air panas, ac, bisa masak, dan dibersihin setiap hari. Percaya deh harga segitu sama dengan hotel bintang 3 belum termasuk breakfast dan kamarnya sempit.
Tips :
1. Cari lokasi apartemen yang dekat dengan pusat kota, misalnya Causewaybay atau Kowloon biar akses gampang kemana2.
2. Baca review sebanyak-banyaknya mengenai apartemen tersebut. Pengalaman orang bisa jadi acuan juga. Biar kita ga membeli kucing dalam karung.
3. Kalau udah sreg langsung bayar DP untuk semalam sebagai pengikat. Kalau ga kamarnya bisa disewain ke orang lain.
4. Scan bukti transfer kirim per email. Minta kwitansi. Simpan untuk ditunjukkan pada hari H.untuk mencegah kekhilafan.
5. Contact pemilik apartemen sebelum hari H (better telpon) untuk memastikan sekaligus mengingatkan bahwa kita akan datang. Tanyakan juga bagaimana kita bisa masuk ke apartemen itu atau adakah orang yang menjemput.
6. Penting untuk nyewa apartemen dari 2-3 bulan sebelumnya. Apalgi kalau kita datangnya pas musim liburan sekolah...wuihhh..fully booked deh pastinya.
7. Biasanya dimusim liburan sekolah harga sewa juga naik. Jadi kalau belum punya anak usia sekolah atau anda/pasangan bukan seorang guru, mendingan cari waktu yang lain deh.. Hindari berlibur di saat liburan sekolah! Mahal dan Rame!

Saya stay di apartemen Bella selama di Hk. Alhamdulillah cukup memuaskan, meskipun ke mrt jalan sekitar 5 menit dan lokasinya sebelah bengkel. Tapii kita dapat harga yang cukup bagus untuk satu unit apartemen. 3 kamar beserta fasilitas didalamnya. Trus apartemennya bersih banget.  Meski kamarnya sempit tapi kan buat tidur doang, yang penting nyaman.  Apartemen Bella dekat dengan Konjen RI, restoran Indo, Sogo dan Victoria Park. 

Ini saya cantumkan kontak apartemen Bella
Bella : +852 62334502
www.de-famille.com
email : penginapanbella@yahoo.com
Alamt: flat 13. 7/F.Lei Ha Court. No.13 Haven Street.
Causeway Bay. HK.
harga 1300HKD/malam untuk satu unit apartemen 3 kamar

Supaya fair saya juga cantumkan list apartemen lain. silahkan kalau mau disurvei sendiri.

Causeway bay :


1. Apartemen Paterson Building
Alamat: Flat C1, Blok 6/F, Paterson Building, 37-47 Paterson Street, Causeway Bay.
CP: Ibu Fanny Chia (Bisa Bahasa Indonesia)
Telp: +852 2890 7257


2. Apartemen Starline
Alamat: Flat A1, Blok 9/F, Kingston Bldg, 4th Kingston Street, Causeway Bay
CP: Ko Ah Hwie (Bisa Bahasa Indonesia)
Telp: +852 2890 4494 Fax. +852 2577 8114
3. Lily Yao: +852 2890 3796/ +852 6355 6317
Vancouver Mansion, 6 Kingston Street, Causeway Bay. Harga mulai HK$ 350.

4. Mr Wong Sie Tek +852 9521 6787 
Hkd 420/Mlm Paterson Street, Causeway Bay.

5. Julie HK +852 2890 2890, 
Haywood Mansion, 57 Paterson Street, Causeway Bay

6. Helen: serene_tf@yahoo.com, Telp: + /HP: +021 3382 7453 / 0817 6466 946
atau Mba Ilah (+852 5138 9878). 
Alamat: 4th Floor. Paterson Building, 37-47 Paterson Street, Causeway Bay. Harga mulai HK$ 400.

Kowloon :

1.Comfort Lodge
Alamat: 7 — 8 Tak Hing Street, Flat A, 2nd Floor Knight Garden, Jordan, Kowloon
Booking: www.wotif.com

2. Jordan Comfort Inn
Alamat: Unit A9, Gedung National Court, 242 Nathan Rd – Kowloon (lantai 9).
Tel: +852 9628 8727, Fax: +852 2730 3563

3. Noble Hotel
Alamat: 5/F, Pollock Building, 9-10 Tak Hing Street, Jordan, Kowloon Booking Hotline: +852 2369 7971, Fax: +852 2369 7528.
email: room@179.hk

UPDATE:
Berhubung banyak yang nanyain apartemen Bella, ternyata setelah ngubek2 arsip email lama baru ketemu kalau dulu pernah dikirimin foto apartemen tersebut sama mba Bellanya.
Silahkan ya yang mau liat.

Dapur yang lengkap

Ruang Tamu (ada kasur tambahan)

Kamar A, B, C
Toilet 1

Toilet 2


29 comments:

The Syah Family said...

Halo mba, salam kenal ya, nyasar kesini krn nyari info ttg apt di HK. btw apt bella kemarin booking lewat mana ya mba, saya coba email tapi returned krn tidak ada account email tsb, web nya juga expired ya nggak bisa dibuka.coba telp ke CP nya nggak diangkat. padahal kayanya oke buat rame2 nih, thanks infonya mba :)

Dessy said...

Hi The Syah Family, tadi saya cek lagi email2 yang lama.untuk penginapan Bella bisa coba email ke : bbc_bella@yahoo.com atau sms ke mba Anik :+852.95426236 (Mba Anik asistennya Mba Bella. :)

Likha said...

Hi mbak, salam kenal. Aku jg nyasar ke sini gara2 lagi search info apartemen di hk. Kalo foto2 di apt nya ada gak? Kalau ada blh gak minta tlg di email ke aku solikha@gmail.com. Makasih banget ya mbak.

Dessy said...

Hi Likha,
waduh pas lagi disana, lupa buat motoin apartemennya. sorry ya.

Rina said...

Mbak,salam kenal en makasi banged infona,lg pelu banged nih info apartemen HK,alhamdulillah ketemu blog ini...shukron ^_^

Dessy said...

allow Rina! sama2..senang bisa membantu. semoga bermanfaat ya!

Anonymous said...

Mbak, ada yang 2 kamar aja nggak ya??

primadona SUTHENDI said...

Mmaf mba, saya mau menayakan yang apartemennya itu?
Itu satu apartemen buat brapa orang mb?
Saya lagi butuh2 info ttg penginapan di Hk
Trimakasih mba...

primadona SUTHENDI said...

Hallo mba salam kenal....
Saya lagi cri info ttg penginapan di HK ini mba,, kira2 yg d bella itu 1 apartemen buat brapa org ya mba? Soalnya saya dan temen2 rencana 20 orang mb...
Mohon nfonya ya ma, trimakasih.

Dessy said...

@ Dona :
yang kita tempatin itu ada 3 kamar dan bisa muat sampai 7 orang plus extra bed. Kalo 20 orang kayany harus sewa 2-3 unit apartemen kali ya. soalnya apartemen itu kecil sekali, type rata2 apt disana.

windaanggraini said...

hai mba...mau tanya dunk kalo di apartemen yg mba dessy sewa, ada yg 1 kmr ga? sktr brp HKD ya semalam? disitu cr makanan halal gampang kan? tks infonya mba ;)

Dessy said...

konsepnya sih satu unit apt. tapi bisa aja nyewa satu kamar, bareng2 sama penyewa lain. untuk harga dulu HK400/malam tapi mending tanya langsung mba, kawatir ada yg berubah soalnya kan saya kesana udah setahun yg lalu.
makanan halal gampang karena ga jauh dr situ ada kantor konsulat indonesia, banyak toko indo dan food court.

Anonymous said...

Terima kasih infonya mba, tapi apakah apartment ini bisa disewa bulanan? Karena saat ini saya sedang butuh tempat untuk sebulan disana. Jika tidak bisa, apakah mba bisa memberikan informasi lainnya untuk apartement yang bisa disewa per bulan? Trims sebelumnya.

ocha said...

terima kasih utk infonya, bermanfaat sekali. kebetulan bulan Mei nanti saya ada rencana ke Hongkong mungkin sekitar 6 harian. kalo boleh saya mau minta itinerary mbak waktu kemaren di hongkong ngapain & kemana aja, siapa tau saya bisa ngikutin juga hehehe. oiya, saya juga mau bawa anak saya umur 3,5 taun, kayanya wajib ke Disneyland yah? hehhee.. ok, saya tunggu infonya. terima kasih sebelumnya...

Tulus Ritonga said...

Ass.w.w.. Selamat Malam Mba.. Mohon perkenannya memberikan informasi dan saran, jika saya mengontrak kamar di Apartemen Bella dari tgl.16 - 22 Juni 2013, apakah masih tersedia? O ya saya ada tugas belajar (training) di kantor Cathay Pacific City, 8 Scenic Road, Hongkong International Airport, lantau Island. Apakah ada akses ke sana dengan MRT? Berapa lama?
Trims. Wass.w.w. (Dari Tulus. Prui Gading B7 No.14. Pondok Gede, +6284590472 ; +6281280014341; Email : tulus_doli@yahoo.com)

Tulus Ritonga said...

Ass.w.w.. Selamat Malam Mba... Mohon perkenannya memberikan bantuan informasi dan saran, jika saya rencana sewa kamar 1 ruangan di penginapan Bella mulai tgl.16 - 22 Juni 2013. Dan apakah ada MRT ke Airport - Lantau Island? Saya ada training di kantor Cathay Pacific City, 8 Scenic Road, Hongkong International Airport, Lantau Island. Terima kasih. Wass.w.w

Marlyn Sanger said...

halo mbak mau tanya ya kalau dari apartemen Bella ini jauh ga ke pusat kota atau ke tempat-tempat wisata lain? misalnya Disney Land. thanks

Dessy said...

Marlyn : apartemennya di daerah causeway bay, pusatnya kota hongkong. Untuk menuju MTR kira2 jalan sekitar 10 menit. Sementara Disneyland terletak di pulau lantau, kalau naik mtr sekitar 50 menit-1 jam.

Anonymous said...

Hallo mbaa..
Salam kenal ya..saya ada rencana mau ke hkg mingdep,,,mba bw makanan matang diperiksa ga ya..ribet ga urusan imigrasinya?

sandra ristia said...

halo mbak..
salam kenal. Saya coba hubungi ke apartemen Bella tapi tidak bisa, baik telpon atau email. Jadi saya coba hubungi ke bu Anik dari no yang mbak kasih. Tapi setelah itu dia balas dengan no +62... dan menawarkan apartemen di lee garden. Apakah mbak kenal dengan bu anik ini? Dan setelah saya transfer harusnya dikasih bukti kwitansi tidak ya? thanks

Dessy said...

Halo anon, imigrasi di hkg ga sampai periksa2 bagasi kok. Jd aman kl m bawa makanan mateng. Asal jgn bawa di kabin ya

Dessy said...
This comment has been removed by the author.
anwar yusuf said...

halo , saya coba email tapi gak di balas ya ,

apakah ada kontak nomor lain utk apart bela ?

mhon informasinya , thanks

veronica andreani said...

mba desy, saya telp ke apartemen bela apakah benar ada yg namanya mba kotima, panggilannya mba Ima? makasiy mbak

Dessy said...

Pak Anwar,
maaf saya hanya punya nomer yang diatas.

Mba Veronica : Maaf mba, saya hanya tau Mba Bella dan Mba Anik.

Izha Ananda said...

Mbak...saya mau nyewa bulan juni ...10 hari d sana...bs g mbk...mkci

Dessy said...

mba izha : langsung hubungin nomer telpon yang diatas aja ya mba. Saya bukan pemilik apartemennya :)

Datok Santo's said...

Hi salam kenal, saya santo rencana tg 26 - 29 agustus mau ke hk apakah punya apartment di tung chung. Thanks

niken said...

ada yg satu kmar ngk yaa TRIMAKSIH