Tuesday, July 12, 2011

(Bukan) Gara-gara si Komo Lewat

(berharap semoga postingan ini ga dibaca orang kantor, or everyone who related to my bos)

Beberapa waktu terakhir saya sering banget bangun kesiangan aka molor bae yang bikin telat masuk kantor.

Gimana ga telat, masuk kerja jam 9 baru bangun aja jam 8. Belon mandinya, belon mekupnya,belon sibuk nyari ciput yang ANEHNYA selalu hilang di pagi hari.  Alhasil pasti telat lah ke tempat kerja. Sementara kalo disini mah mana bisa alasan macet gara2 si komo lewat. Wong mrtnya datang setiap 3 -5 menit sekali. Naik taksi juga paling macetnya Cuma di PIE/ECP.
Klo telat adalah penyakit, ibaratnya saya udah menderita stadium 5. Telatnya parah ampun. Padahal ya dari rumah ke kantor tuh sekitar 40-45 menit sajah. Bandingkan jika di Jakarta harus berangkat minimal sejam sebelumnya bahkan 2-3 jam sebelumnya bagi para komuter.   

Dan untuk kesekian kalinya saya telat lagih..ampyun dah… Meski disini ga belum ada sanksi apa2 mengenai keterlambatan, dan bukan saya seorang yang selalu telat (masih ada lagi bok yang lebih telat daripada saya). Tapi teuteup ajah ngerasa nga enak.. palingan pas dateng nyengir sorry ke para menejer yang udah datang lebih dulu.

Entah kenapa saya paling males harus bangun pagi. Ko kayanya berat banget ngangkat pantat dari kasur. Maunya selimutan wae. Herannya giliran wiken, habis subuh mata terang benderang. Ga ada rasa kantuk sama sekali.. Geeerrrr…

Jadi malu….kenapa kalau soal ini saya masih kalah sama ngantuk. Kapan bisa majunya kalo begini. Padahal udah ada di hadis yang menyebutkan untuk tidak tidur lagi setelah subuh, sebab Allah membagikan rezekiNya di waktu fajar mulai menyingsing hingga terbitnya matahari.

Dan hari ini saya membulatkan tekad, berjanji dengan sepenuh hati, demi masa depan yang lebih baik, menghindari kebodohan lebih lanjut, dan supaya Keisha ga menyontoh kelakuan buruk emaknya, Saya AKAN bangun lebih pagi supaya ga telat lagi!

Papah aku sudah insyaph..

2 comments:

  1. Aku juga sebetulnya males bangun pagi, tapi demi jalanan kagak macet, krn nyetir sendiri dann kantorku notabene bisa dibilang di pinggiran kota jadi aku usahain bangun pagi dengan semangat 45.

    ReplyDelete
  2. iya sekarang aku sudah berusaha bangun lebih pagi, dan dandan sesingkat mungkin. hehehe..

    ReplyDelete