Friday, July 08, 2011

Fabulous Hongkong - Part III - Disneyland

Dari jauh2 hari aku udah bilang sama Keisha kalau kita bakalan ke Hongkong dan main ke rumah Micky mos. Jadi dia kalau ditanya mau kemana naik pesawat. Jawabannya mo ke Kongkong keumah mickymos..hehehe..

Meskipun ada orang bilang Disneyland ga seru, tapi buat kita (baca: Saya) Disneyland is a must visit!
Kebayang dong tokoh2 kartun yang selama ini Cuma kita liat di tipi or baca bukunya. Ntar bisa dipeluk2 dan foto bareng.. feeling so cloooseeee.. (iya tauk dalamnya ada orang, ga usah merusak suasana deh! *galak mode on). Ini emang judulnya Keisha yang nganterin emaknya. Hehehe...habis emaknya hepi banget bisa ketemu sama tokoh2 disney favoritnya. Apalagi dari kecil sampai sekarang saya nontonnya kartun Disney. Sebut aja judulnya, saya hapal dong jalan ceritanya. Belum lagi dari kecil bacaan saya ya cerita donal bebek dan gengnya. Makanya ga heran momen ke Disneyland adalah yang ditunggu2.

How to get there:
Dari Causewaybay menuju MTR Central. Disitu ganti jurusan naik MTR yang menuju Tung Chung. Nanti turun di stasiun Sunny Bay. Di sini akan ada train khusus yang membawa kita ke Disneyland.

Lucu deh keretanya. Jendelanya berbentuk kepala mickey mouse, trus didalamnya sofa biru empuk yang melingkar dan ada figure2 tokoh2 disney seperti donal bebek, snow white, chipmunks. Keisha dan Maura seneng banget liat sama keretanya. Apalagi pas udah sampai di welcome gate Disneyland. Wuih.Keisha udah lari2 aja pengen cepet2 masuk. Hepi  banget dia jalan aja sambil nyanyi2. Sementara si Maura anteng di strollernya, soalnya udah kebelet sipip. Baru pas ketemu toilet lari2an deh dia.







Owiyah, kami emang sengaja bawa stroller. Biar kalau anak2 cape bisa duduk disitu or untuk Keisha yang masih bobo siang kan bisa tidur disitu. Kalau yg nga mau repot bawa dari rumah juga ga papa, disini ada penyewaan stroller juga kok.


Disneyland hari itu penuh juga bok dan panas pula. Di main streetnya ngeliat goofy. Langsung deh kita samperin mo ikut antri foto. Eh ternyata udh close, goofynya mo istirahat.. yaaah..yaudah cari target lain. Sambil jalan kanan kiri banyak toko2 souvenir Disney.. aduh lucunyaa..udah mupeng mo ngeliat2, eh kata mas ntar ajah pas pulang..heemmh..Baiklah kita lanjutkan perjalanan.

Pertama-tama kita menuju adventure land, yang terlihat adem karna banyak pohon dan ga terlalu penuh orang.
@ Adventure Land
Di adventure land ternyata ada Tarzan’s house. Kita naik perahu kesana, trus liat2 bentar rumah pohonnya. Udah gitu doang. Ga terlalu menarik soalnya. Trus kita lanjut ke Fantasy land.
Nah di Fantasy land inilah tempatnya our (Keisha, Maura, n Me) favourite character. Ada Mickey Mouse, Minnie, Donald, Pooh and The geng, Tinker bell, and other princesses. Di pintu masuk kita ngeliat Rapunzel.. Aduh cantiknyyaaa...foto..foto..aku mo foto bareng!! Eh, tapi pas mo ngantri..udah mo istirahat lagi dia. Nyebelin ih nga jadi foto mulu. Yaudah dengan kecewa, kita naik carousel aja. Itu juga kita pilih karena antriannya yang paling cepet n pendek. Ya Carouselnya standard lah ya..


Habis naik carousel, trus Maura minta naik gajah terbang. Antriannya bokk..panjang mengular kaya ulet keket. Mana panas pulak. Sambil ngantri aku nyuapin anak2 spaghetti yang udah kita siapin dr rumah. Belum terlalu niat makan mereka jadinya ga lahap. Yaudah deh spagetinya simpen dulu. Trus karna ga tahan ma panasnya, aku ngebujuk anak2 supaya mau nonton show micky mos ajah. Eh untungnya mereka mau. Jadilah kita yang udah di tengah2 antrian, keluar lagi. Masuk ke show 3D Mickey Mouse. Pake kacamata 3D yellow, showny lucu dan enak bisa ngadem.

Berikutnya kita naik kereta keliling area disneyland. Standar, selain buat ngaso aja. Habis itu Keisha udah mulai rewel deh. Ngantuk berat dia. Ga lama dia pun terlelap di strollernya. Brubung kita juga lapar berat, masuklah ke food banquet. Mahal2 disini..ampyunn..seporsi fish n chips ajah 70 HKD. Karena ga ada tulisan halalnya, biar aman kita pesen di tempat yang ga nyediain pork trus pesennya fish.

Kelar lunch, sempet liat2 suvenir lucu. Ga lama Keisha bangun. Keingetan ada show Golden Mickey jam 4 sore. Jadi kita ke sana deh. ehhh ternyata udah penuh antriannya, jadi kita harus dateng lagi yang jam 5. Sedihnyaa..Tapi penjaganya bilang sih, liat parade aja dulu. bagus loh, sebentar lagi jam 4 mulai. dan itu yang terakhir.
Wah..dengernya langsung nga sedih lagi deh..hehehe..Kita langsung duduk manis di sekitar area parade itu akan berlangsung. Sambil excited menunggu siapa yang akan muncul pertama...ternyata...
foto2nya aja yaah...


Baguss bangeeett..

Habis parade yang keren banget ituh, trus kita nonton golden mickey yang bagus juga ceritanya mickey n d'gengs nyanyi2..trus masuk ke rumah Pooh.. Ohiya, untuk ke rumah pooh ini sebelumnya kita ambil tiket fast pass 3 jam sebelum pertunjukan. jadi ntar di jam tertentu kita disuruh dateng lagi dan ga perlu ngantri panjang.

Puas di fantasy land, terakhir kita menjelajah Tomorrow Land. Di area ini permainannya lebih buat anak2 gede. karena ada roller coaster juga, trus atraksi angkasa luar deh. Aku ga terlalu berminat. Kita keliling2 aja sambil nungguin firework jam 9 malam di depan istana Fantasy Land.


Fireworknya keren banget!!!! spektakulerr!!! Suka..suka..sukaa...sekalii!!! Keisha juga bentar2 bilang "waah".."woow" hihihi,,

Duh..ko waktu berasa cepat banget sih yaa..tiba2 udah selesai ajah..Dan baru sadar kalau udah hampir jam 10 malam dan belum foto2 sama karakter Disney!!!! Omaigodddd!!! stupit. ko bisa lupa begini sihh?? ..huhuuhu.. nyesel banget. Masa sama sekali ga ada foto ma tokoh disney??
Trus belum syuping juga. Sementara udah malam, kasian anak2..jadi terpaksa fast shopping, hanya sempet beli kaos mas yang lucu, bantal micky mos, tumbler, mug, bando minnie mos...aduhhh belum puas..belum puas...masih pengen disini.!!!!
hikss...

eniwei..tadinya udah takut aja anak2 bakalan rewel karna kecapean. Apalagi kita baru keluar dari disneyland ajah jam 10 malam. Eh tapi nga loh, Keisha dan Maura tetep on. Selama di perjalanan pulang, mereka berdua asik main dan nyanyi2.. pake batere energizer kali yak..sementara ortunya udah seperempat tenaga. capeeekkkk..

Tips : Toko suvenir di Disneyland ada banyak, dan masing2 punya khas merchandise sendiri. Jadi kalau tertarik satu item beli langsung aja. Soalnya ditempat lain ga ada. daripada nyesel seperti dirikuh..T_T

No comments:

Post a Comment