Monday, August 15, 2011

While She Was Born

WARNING : Dilarang Baca ini kalau Belum Pernah Melahirkan atau Akan Melahirkan!

Habis ngejenguk anak Kepsek yang baru lahir, trus ketemu olin yang ngegendong bayinya pas bukber di kbri kemarin, jadi flash back 3 tahun lalu,14 November 2008, pukul 15.20 sore, ketika Aurelia Keisha Rahman baru saja terlahir di dunia..

Sedikit cerita ah soal itu. Hari itu Jumat subuh, Jam 4 pagi aku terbangun karena ngerasain mules banget dan pas ngecek ternyata ada pendarahan di undies. Langsung ngebangunin Mas dan Mama, dan mereka ikutan panik tapi mama masih sempet2nya nyuapin aku sesendok minyak kelapa murni. Katanya sih buat melancarkan persalinan.Sementara mas masukin tas persiapan melahirkan dan nyalain mobil.
Langsung deh capcus otw berangkat..err..kemana yaa?? sempet bingung , karena waktu itu dokter kandunganku di RS Harkit lagi di Amerika...huaa...kenapa dia pergi pada saat aku mo melahirkan begini sihh??? Jadi karna kita ragu2 akhirnya mas (karna desakan dari mama juga) mengarahkan mobilnya ke rumah bersalin punya temennya mama, Bu Nani. 

Sampai sana, pas dicek ternyata baru satu jari doang pembukaannya bok.. oalahh..padahal sakitnya mules2 banget itu. Susternya sempat bilang, kalo masih segini kadang dua hari baru lengkap pembukaannya, dan sakit yang sekarang ini belum seberapa nanti ketika pembukaan 4 dan 8.. Oemji...tambah panas dingin ga sih??? Si suster minta digampar yee...nakut2in gw ajah yang belum berpengalaman.

Alhamdulilah ada mama yang menenangkan hatiku. Karena pembukaanku baru satu jadi mama ngajak aku jalan kaki dari RSB itu sampe rumah. Sambil beli kue2 buat sarapan. Jaraknya lumayan deh, 1 km kali ya (lebai.com). Yang jelas sampe rumah gw langsung kecapean, tidur, bangun karna mules, nangis2, tidur lagi, bangun karna mules, nangis2. Begitu trus...Udah berbagai gaya deh, dari yang tidur miring, trus pindah lokasi ke kursi goyang. (I tell you ya..duduk di kursi goyang cukup meredakan rasa mulesnya. Gw sempet tertidur malah). Di sela2 kemulesan dahsyat itu, sempet terpikir..begini kali ya rasanya mo meninggal.. Ya Allah..luar biasa deh rasanya. Makan juga udah males ga sanggup. Kadang tertidur berkat usapan mama yang menenangkan di punggung. 

Mas kemana? Ko ga ada? Mas Solat Jumat. dan sebelum solat Jumat aku udh bilang kalo aku mau di cesar ajah, ga kuat sama sakitnya. Cos aku mikirnya ini baru pembukaan 2-3 sakitny udah begini astajim, apalagi kalo harus nunggu dua hari.. duh biyunggg..ga sanggup. 
Apalagi setelah jam satu nih, ketika aku solat zuhur, bawaannya udh mo ngeden ajah. (pas waktu itu bener2 ga inget kalo ngeden adalah tanda2 siap melahirkan).

Setelah Mas selesai solat Jumat, aku langsung ngerengek minta dibawa ke RS buat Cesar. Tapiii brubung mama dan mas sepakat aku melahirkan normal. Jadilah mereka diam2 membawa aku ke RSB Bu Nani.. huhuhu..

Sempet sebel juga awalnya, apalagi pas di sana ketemu bumil yang juga mo melahirkan. Dan tadi pagi pas cek up dia udah pembukaan 3, masa udah jam setengah 3 gini dia baru pembukaan 4. Gimana ga tambah horror??

Pas sampe aku langsung dibawa masuk ke ruang observasi. Pas dicek ternyata ..oh ternyata…sudah pembukaan 8! Pantesan sakitnya udah naudzubillah..  pantesan darah udah ngalir terus… Alhamdulillah..

Ga lama berasa kaya pipis, dan ngalir deh air banyak banget.. ooh..ternyata air ketuban ku udah pecah. Alhamdulilah, bentar lagi. Bidannya langsung siap2 buat persalinan, (yes bidan bukan dokter).  Ga lama disuruh mengejan. Dan dengan sekali push tepatnya jam 15.20 Alhamdulilah lahirlah bayi perempuan mungil yang putih dan berambut tebal  ke dunia dengan BB 2.9kg dan PB 48cm. Alhamdulillah sempurna, sehat dan cantik.

Terkesan mengerikan ya, pengalamannya?? Alhamdulillah..ternyata saya nga kapok untuk hamil dan melahirkan lagi. Hehehehe.. Alhamdulillah proses melahirkannya juga cepat dan normal. Dan Keisha kecil sangat menggemaskan. Sejak saat itu hidupku terpusat padanya. I'm falling in love with her brighter eyes, with her little mouth. Maha Besar Allah telah memberikanku kesempatan mengandung dan melahirkan seorang bayi yang perfect. :)

Kangeeen...dengan masa2 itu...kangen dengan little Keisha. 
Upload videonya ah...

video

Note : Video diambil sesaat setelah keisha keluar dari perut mamanya. Masih berdarah2, sementara ibunya masih diobras dulu..(16 jahitan bok) Maknyusss perihnyaaa..Akibat salah mengejan (mana gw inget lagi tips2 waktu senam hamil??) habis itu baru IMD.


Welcome to the world Keisha sayang. Terima kasih telah membuat hidup  kami  lebih sempurna. Dirimu adalah hal paling berharga dan terindah dalam hidup kami.
We love you always Keisha

1 comment:

  1. pengalaman de:

    anak pertama ... bukaan 5 selama 3 hari. Sampe gawat janin dan Rafa nyaris 'gak ada' di dalam perut. akhirnya keluar lewat sesar sehari setelah tanggal pernikahan. gemes banget hehehe

    anak kedua ... hamil dan melahirkannya penuh perjuangan. secara harusnya juga gak boleh hamil lagi.

    there's always a different story in every delivery :)

    ReplyDelete