Tuesday, October 04, 2011

Laskar Pelangi Musical

Hoi hoi hoi hoi
Kami ini orang asli Belitung

Hoi hoi hoi hoi
Inilah tempat kami kampoeng Gantong

Ada yang kenal ga sama syair itu?
Yup! Lagu pembuka Musikal Laskar Pelangi itu dinyanyikan dengan penuh energik, dan sungguh sangat keren banget pementasannya dan bikin gw ternganga dari awal pertunjukan sampai babak pertama selesai!

Iyaa…Kemarin tanggal 1-2 Okt Musikal Laskar Pelangi dipentaskan di Esplanade.  Mereka kesini diundang untuk meramaikan festival Pesta Raya Melayu.

Kebetulan 6 murid dari SIS diajak main (dengan casting tentunya) sebagai pemeran laskar pelangi kecil dan Mas sebagai guru pendampingnya. Salut juga dengan anak2 yang telah latihan 3minggu tiap hari dari sore hingga malam. Alhamdulillah mereka tetap fit hingga akhir pertunjukan. Dan karena mas sebagai guru pendamping yang siswa2nya menjadi pemeran di MLP, Mas dapat dua tiket gratis di kursi yang strategis untuk hari Minggu. (yang tentu saja buat aku dan mas) Puassss nontonnya!! Ga sia2 aku menunggumu pulang kerja jam 12 malam, Mas! (boong sih, biasanya mas pulang sya udah ngorok)

Kita nonton hari Minggu siang di pertunjukan terakhir. Rame benerr deh yang nonton.. kayanya sebagian besar sih orang Indonesia yang nonton. Hehehehe. Pementasannya emang bagus banget! Aktingnya natural, suara2 pemainnya bagus2 semua (suaranya bikin merinding bok), lagu2nya asyik2, belum lagi dengan koreografinya yang dengan gerakan simple tapi terlihat cantik. Salut deh sama Mba Hartati sebagai koreografernya. Kereeeeen abieess!!  Di akhir pertunjukan mereka dapat standing ovation dari penonton. Tepuk tangan ga berhenti2 kayanya deh. BAGUS..BAGUS!! AKU SUKA…SUKA….SUKA..SEKALI!!!

Ini jelek banget sih kamera aipong gueeh

Oiya, Mas bilang ada beberapa kesalahan teknis di pertunjukan terakhir itu, sepertinya sih dari pihak Esplanadenya sebagai penyedia sarana dan fasilitas. Kan selama ini dia sering liat latihannya. Jadi ada beberapa yang ga sesuai, tapi buat orang luar mungkin ga keliatan. Cuman ada satu yang cukup fatal. Setelah adegan hujan yang lalu tercetus nama Laskar Pelangi, ternyata airnya jatuh ga pas di bak yang disediakan. Jadi airnya tergenang dan bikin Ikal kepeleset. Tapi pas dia lagi lari2 sih. Jadi adegan terjatuhnya dia malah mengundang ketawa orang2 dan dikira bagian dari skenario.

Pas istirahat babak pertama aku ngeliat Andrea Hirata yang buru2 kabur keluar ruangan. Iih aku mo putu bareng!! Tapi mo ngejar males yak, kan gengsiku setinggi langit (ga mo dibilang ababil). Lagipula karna nanti kita diundang ke acara resepsi MLP aku pikir  ntar aja deh fotonya pas disana, lebih tenang dan eksklusif.  Eh..eh ternyata Kang Nicolas Saputra juga ikut nonton loh, aduwwh..ganteng pisan si akangg!! Sluurrrp! (elap iler)

Selesai pertunjukan kami ikut resepsi party MLP. Pokoknya udah siap bawa kamera buat putu2 sama Andrea Hirata. Pas di Backstage juga ketemu sama Miles. Langsung deh aku salaman gitu, dan jujur bilang kalau pertunjukan tadi sukses bikin aku ternganga sampe akhir babak pertama. Hehehe…Di reception party kita foto2 dan ngobrol2 sama orang produksinya. Ih mereka baik2 banget yaa.. (norak mode:on). Humble2 loh orang2nya, asyik diajak ngobrol macem2.  Tentu saja di kesempatan itu saya asik foto2 sana sini. Tapi..tapi…ditunggu2 kok Andrea Hiratanya ga muncul2 sih???? Mas Nico juga kemana? Padahal kata Riri, biasanya Andrea suka ikut receptionnya.. Yaaaah ko ga ada sihhh??? *kecewa*. 
Setidaknya sempat berfoto2 dengan yang lain *menghibur diri*





senyum gw sumringah banget ya putu ma om erwin?


Aku sudah menikmati tiga versi Laskar Pelangi, dan tiga2nya sukses bikin aku mbrebes mili… aku mo nonton lagihhh!!!

5 comments:

  1. Hai mba Dessy :D

    Salam Kenal , aq nemu blognya mba dessy dr blog mba ira ,mba bebe, n mas arman hihh *ketauan kepo deh*
    pas lg liat2 eh kok aq nemu poto di postingan ini pas laskar pelangi musical hihih itu ada ponakan aq si hanny yg cwe baju cokelat hohohho

    keep blogging yah mba, soalnya bnyk info tentang Sg gt hihhi akyuh sukaaaa soalnya insha allah klo gada halangan aq jg mau pindah ke Sg ikut suamiku yg selama ini LDR an :p

    happy moday :D

    ReplyDelete
  2. Hi Dinda,

    salam kenal juga. :)

    ih ya ampun dunia sempit sekali ya bisa ketemuan disini. Owh hanny keponakannya dinda ya? dia enjoy banget loh bisa berpartisipasi di musikal ini. Malah pas selesai di backstage dia nangis tersedu2 karena ngerasa sedih harus berpisah. She's one of our favorites. :)

    Amin..mudah2an lancar semuanya dan bisa segera nyusul mr.hubby kesini ya.




    ReplyDelete
  3. hoooo baru baca lagi nih balesan komennya :p
    iyah mba dessy , hanny ituh ponakan jauh sih baru tau juga klo punya ponakan hanny soale doai dri kecil di kanada,aussie bru pindah Sg thn2 kmaren hihhihh klo ke Sg suka nginep dirumahnya (2x doang sih ) heheheh pas ksana itu emang hanny bilang mau jadi adeknya lintang tp aq gabisa nonton krna keburu pulang ksini :)
    whoaa makasih doanya mba :) klo aq udah disana kita kopdar yahhh hihih amin.

    ReplyDelete
  4. hikzzz balesan ku ternyata gak masuk hihih bingung deh gaptek gt mba :p aku ulang deh hehehhe

    iyah jd hanny masi ponakan gt mba dessy,papa mama nya hanny masi sepupuan ma suamiku,cm emang krna hanny dr kecil di kanada trus aussie bru ke Sg mknya bru ketemuan jg thn lalu ituh :p pernah 2x nginep drumah hanny wktu aq ke SG n waktu itu hanny pnh bilang mau pentas laskar pelangi tp gabisa nongton soale aq keburu pulang :(

    whoaaa Amin mbak Dessy , makasih banyak doanya semoga aku segera gak LDR an lagi klo aq ksana kita kopdar yah hihhihh *sokikrib*

    Salaam :D

    ReplyDelete
  5. hihihi,,komennya ga lansung muncul say harus dimoderasi dulu. :p

    iya kali udah disini kita kopdar ya, kabar2in lagi. :)

    ReplyDelete