Sunday, October 16, 2011

Soal Nge-Blog

Beberapa waktu lalu sempet ada gonjang-ganjing di dunia perblog-an. Saya sih taunya juga dari temen, yang lebih lama eksis di dunia perblogan. Lagipula saya jarang blogwalking dan biasanya saya hanya berada di lingkungan luar yang ga ikut ngomenin, saya jga ga ikut ngelink blog2 terkenal itu.(pembelaan dari kata antisosial)

Kasusnya apa? hemm...salah paham aja kali ya..(meski sempet bikin ngakak-tapitakperludibahas), selain itu adalagi kasus beberapa blog (terkenal) yang dicopas postingannya sama persis ples titik komanya, dan yang diganti cuma foto dan nama. *tiba-tiba ngerasa beruntung blog ini bukan blog celebs* Wajar sih kalo korban ada yg ngerasa nyesek dan bahkan syerem, bahwa curhatan pribadinya ada yang ambil. Nga ngerti juga kenapa ada yang kepikiran bikin blog dengan isinya hasil copas-an dari blog2 orang lain. Tapii...postingan saya ini bukan untuk menjudge seseorang kok.. Saya cuman heran ajah..(teuteup) karna menurut saya blog (terutama blog keluarga) ya isinya kaya diary pribadi seseorang yang setiap isinya tuh personal, setiap orang seharusnya punya cerita yang berbeda.

Saya sendiri menjadikan blog ini sebagai tempat sampah curhatan saya mengenai keluarga kami, aktifitas kami, yang buat orang lain membosankan..yaiyalah ya..siapa juga yang mau dengerin..Saya nulis di blog ini didedikasikan untuk anak saya, suami saya. Jadi saya nga perduli, blog ini disukai orang atau nga, eksis atau ga. Malah karna kasus diatas tadi, saya jadi bersyukur karna blog saya bukan termasuk blog seleb. hehehehe

Jadi teringat alasan kenapa saya bikin blog ini. Oh well...ini blog lama sebenarnya, dr tahun ketika saya masih kuliah, trus diabaikan ketika sudah ada friendster, dan asik nulis disana dan lupaa sama blogspot (sayang banget friendster udah close-jadi ilang semua foto dan tulisan saya waktu di eropah). trs lupa pas balik, kerja, n merid. Baru teringat kembali untuk menulis di blog kembali pas udah punya Keisha, gara2 nonton Oprah. 

Waktu itu Oprah nayangin cerita tentang seorang ibu yang terkena kanker, sementara anaknya -perempuan- masih kecil (5yo kalo ga salah). Si ibu itu tau dia nga bakalan survive dan nemenin anaknya sampe gede, jadi dia nyiapin video yang isinya dia lg (seolah) ngobrol sama anaknya mengenai apa aja, bahkan mengenai tips apa yg pria tidak suka dari seorang wanita. Dia sdah menyiapkan video itu buat diputer anaknya pas hari ulang tahunnya sampe usia 17 tahun loh. Sampe sekarang gw masih brebesmili loh kalo inget itu. Sedih banget. How huge was the mommy's love to her daughter. Dan anaknya pas diwawancarai ngaku kalau dvd mamana itu selalu diputar ketika dia kangen mamanya dan saat dia mengalami masa2 sulit.

Habis nonton Oprah berasa ada yang nyala di otak gw, gimana ntar kalo gw udh ga ada, Keisha bakalan inget mamanya ga? will she remember my gigantic love for her? Pertanyaan2 semacam itu berkecamuk di kepala (jieh..bahasanya) dan bikin worry (biasa deh emak labil). Apalagi trus ngebaca blog bunda Inong yang ud ga ada dan meninggalkan dua anak masih kecil. hikss..gw jadi pengen nulis.. pengen punya sesuatu yang bisa dikenang sama anak gw. Sampe sya ngomong sama Mas, "Mas, kalo aku ga ada Keisha baca blog aku ya"  dan saya sukses langsung ditoyor sama suami.

Owkeh,,mungkin alasan diatas terlalu ekstrim (meskipun benar), alasan lainnya saya juga pengen punya tempat sampah curhat untuk mencatat perkembangan Keisha dan keluarga kecil kami. Time flies really fast. Brubung saya menderita short  term memory, dan saya pengen mengingat momen2 penting (buat saya). I need this to recall the sweet memory anytime.

Blog ini blog biasa banget lah, dan saya juga orang yang biasa2 aja. Ga akan ada postingan politik karna saya ga suka politik, ga ada postingan tentang dandan karena saya kurang suka memoles terlalu banyak lapisan di wajah saya (alasan padahal karna malas dan selalu telat), ga ada postingan barang2 bermerk or what you wear today karena ini bukan fashion blog. This blog is very simple or even boring. I dont even care if noone like my blog. Dan kalo ada yang merasa tersentil..no offense loh. i'm just telling what i feel, besides,,,this is my blog. Terserah eikeh dong mo nyampah apa.

Ohhh..eniwei...i just want to babbling my reasons for blogging. I believe you have your own special too. :)



3 comments:

  1. hai mom..kunjungan balik nih..

    :) salam kenal yaa..

    ReplyDelete
  2. Hi Mommyummy!

    Salam kenal juga! btw, bagi tips2nya dong yang ak rikwes di blogmu. :)

    ReplyDelete
  3. kalo aku suka baca blog ibu2, karena selain jadi penguatan (nyari temen yg anaknya sama2 susah makan, nyari temen yg sama2 kegendutan dsb) temanya juga nyambung lah sama kehidupan pribadi. meski gak kenal, sharing2 blog itu membantu dan cukup menghibur.

    ReplyDelete