Tuesday, November 29, 2011

Lines and Crafty

Ini apa dalam sehari posting tiga kali?? Ketauan banget ga kerja. (ngumpet-semoga bos ga baca blog ini)

Eniwei..cuma mo nunjukin aja semalam kita main apa sekalian update si geulis. *penting*

1. Draw the lines.
Sekarang kemampuan motorik keisha mulai bagus dalam menulis. Dia udah bisa trace dan narik garis secara terarah. Gambar dibawah ini Keisha nyocokin gambar mama animal dengan babynya dan animal apa dan dengan rumahnya trus ditarik garis lurus. She did all alone, without my help.

 

2. Crown
Beli creative packet puzzle kemarin pas book fair di suntec buat keisha. Maksudnya biar melatih kreatifitas gitu soalnya ini kaya lego. Eh bapaknya yang malah seneng mainan. Jadi ini sebenarnya hasil karya bapake, sementara keisha cuma jadi modelnya ajah.


On The Weekend - Part 2 : Movie & Pasir Ris Park

Setelah malam minggu begadang (sambil joget ala bang oma) kta baru bangun jam 9. Sarapan, trus berangkat lagi karena kita mo nonton Happy Feet 2! 

Kita nonton di GV Tampines dan datang agak telat 5 menit, tapi ternyata masih iklan2 sekitar 10 menitan. Baru deh filmnya mulai. Pas Keisha liat gambar pingguin langsung teriak "look mama, inguin!"
Film diawali dengan si penguin yang nyanyi2 dan nari2, kaya Happy Feet yang 1.Trus si anak yang ga mau nari karna takut diketawain, kesalahpahaman antara ayah dengan anaknya…ya gitu deh...ekspektasi kita ketinggian deh sama film ini, alur ceritanya membosankan abis. Ga ada klimaksnya. Cuma menceritakan para pinguin yang terjebak di lembah es karena pergeseran yang terjadi di kutub utara dan bagaimana aksi si penguin menyelamatkan kelompoknya. Yawn… filmnya full musik tapi aneh2, ga suka bukan selera gw.

Ternyata sekuel itu ga selalu bagus kaya pertama ya. Waktu Happy Feet 1 jalan ceritanya masih lebih enak diikuti, kalo ini ga ada seru2nya sama sekali, pantesan aja sepi dan yang nonton dikit banget.  Keisha aja sampe ngantuk2, sementara mas udah asik mainan epon. Salah kita juga sih ga liat reviewnya. Kalo emang ga recommended kan kita bisa nonton Puss in Boots ajah. Rugi deh *emakpelit* Lucunya pas film berakhir mas malah komen “akhirnya selesai juga” hahahaha! Lega banget ya.

Abis nonton kebetulan Keisha juga udah mulai ngantuk. Ini anak emang kalo udah jam tidurnya mesti bobo, meskipun kita lagi dijalan. Makanya kita belum berani lepas stroller. Walaupun dia sendiri lebih suka jalan kalo pergi2, tapi stroller buat tidurnya, kalau nga masa kita gendong. 18 kilo ituh..berasa gendong sekarung beras kemana2. Kalo dikondisikan ga usah tidur? Wah bisa cranky ntar, bisa bentar2 ngambek, nangis, marah2 malah jadinya ga nyaman suasananya.

Brubung si tuan putri udah tertidur di strollernya, kita juga sekalian jalan ke Pasir Ris. Udah lama pengen ke Pasir Ris Park yang katanya bagus, tapi ga jadi2 trus karna jalannya cukup jauh. Maklum kita kan disini sebagai rakyat jelata yang ga bermobil. 

Eh tapi ternyata tempatnya ga terlalu jauh kok. Dari MRT Pasir Ris bisa naik bis 403 yang langsung di pemberhentian terakhir deket playground anak2.   Tapi..karena baru pertama kali kesana dan mumpung Keisha masih bobo kita jalan kaki ajah sambil liat2 pemandangan.

Pasir Ris Park tuh kaya Pantai East Coast. Pantai, laut dan asyik buat barbekyuan dan piknik. Cuma disini pantainya lebih tenang, ga serame East Coast yang kadang jalan aja susah. Kemarin kita kesana tempatnya sepi, jalan pun nyaman karna adem banyak pohon. Ada penyewaan sepeda juga disini kalau kita pengen bersepeda menyusuri pantai. Ada staple horse, where we can feed or ride the pony. Uuww..pasti menyenangkan deh buat Keisha. Sayangnya pas ngelewatin staple itu Keisha masih bobo. Jadi teringat Mara yang suka naik kuda dan dulu aku sering nganterin dia les berkuda.  



Keisha woke up at the time we reached the playground, and we were like “WOW!” The playground is huge, has many swings, slides, and so many challenging activity and the playground is well shaded. We were there at 3 pm and didn’t feel too hot. Fortunately we brought our picnic mat and we just placed the mat under the tree so we could relax for a while. But Keisha didn’t want to wait longer, she just wanted to play and so excited to try all. So mas accompanied her while I sat and read.. hehehe..

She played with the swing, slide, bridge, plate, fire truck.. Oiya, Keisha sempet jatuh pas naik piring putar, pas diatas dia ok, tapi pas meluncur karena mungkin terlalu kencang jadi pegangannya terlepas, dia terjatuh dengan posisi tengkurap. Nangis kenceng banget-tapi sebentar. Aku ajak duduk sebentar dia minum susu uht dan makan chocochips, trus dia udah recharge dan ngajak main lagi deh. Kali ini aku yang nemenin Keisha main sementara mas istirahat. 




Keisha kali ini mo main di firetruck. Pas lagi asyik main gitu, ada dua anak cowok yang lebih besar dari Keisha nyuruh2 keisha pergi dari firetruck itu. Sebel deh, ngomongnya kasar banget. Aku tegur aja tuh anak. (Habis ga ada ortunya-klo ada ya aku pasti tegur ortunya) Trus aku bilang aja ke Keisha supaya tetep main disitu jangan mengalah sama anak yang kasar. Salah nga sih gw ngajarin anak gw begitu? Hahahaha!! Aku sering ngajarin Keisha untuk sharing mainan sama temen2nya, tapi kalau anaknya nakal dan kasar aku ajarin untuk ga ngalah dan harus fight, istilahnya kalau ditabok- tabok balik anaknya. 






Habis itu kei main balok2an, panjat2 palang dan slide yang tinggi banget (emaknya yang deg2an). Sayangnya ada beberapa area permainan yang closed karena rusak. Tapi mainan yang lain juga cukup banyak kok. As I told before it’s a huge playground! Keisha played for almost two hours and didn’t want to stop until we said we have to go back cause it’s starting to rain. At the end her body was full of sweat! Hehehe..



This Pasir Ris Park is totally great! Should come back again another weekend! Next time I’ll plan to have a real picnic, rent a bike and also visit the horse for riding or feeding them. And you know what? The best part is, all this entertainment -the coast, the playground- are free!  *berhasilkekepdompet*  I love Singapore *ganasionalis*

On the Weekend - Part 1 : Ballet and DVD

On Saturday we had not so many to do.  Just went for Keisha’s ballet class at 10 am. A little bit worry, if there would be any drama again like last week. But not! She was so happy in the class and gave attention to the teacher. What i like most, the teacher allow parents to come in and sometimes join the activity. So we can know our child's progress. They’re doing “diamond-stretch”, “bend-stretch”, “frog”, “rabbit”, “owl” and “balance position”. Totally cute! And Keisha can do all! 





Anyway, I still need to reconsider, whether she will continue the ballet class for next term. While on January she will go to the nursery every day. Worry if it will be too tiring for her and I don’t want to push her to have so many routine activities on her age. But, we’ll see if she enjoys the ballet class and maybe she is able to continue the class.  
---------
Karena Keisha bobo siangnya telat dan baru kebangun jam setengah 6, habis magrib kita baru sempet belanja groceries di shengsiong. Itu juga cuma bentar dan ga sempet ke library akhirnya. Untungnya aku udah perpanjang masa peminjaman buku via online, gaperlu kuatir kena pinalti deh.
Nyampe rumah setengah10 dan mas punya ide supaya kita (dan keisha) bobonya di ruang tv, nonton dvd sampe ketiduran. Well.. Normally kita ga pernah nyalain tv sampe malam, dan ga biasa tidur dengan tv nyala (Keisha bahkan BELUM PERNAH tidur depan tv).. But..hey, i thought, it could be an exception, sepertinya seru juga and i thought we all need a good movie at the moment. Mas lalu pindahin kasur ke ruang tv, keisha lalu seneng banget, lompat2 di kasur, nari2..Mungkin dia ngerasa kali ya, its gonna be something different and cool! Hahahaha

Film pertama okay, The incredible man, kebetulan diputar di globaltv. Aku dan keisha suka tapi ga lama filmnya berakhir.. Nyari2 dvd koleksi, awalnya pilih Shreek. Eh..keisha ngumpet. Takut.. Ya udah kita ganti aja jadi.... X-Men First Class! Hahahah.. Tapi keisha sih ga papa, klo bosen dia mainan ipeh.
Malam makin larut, tapi teryata keisha ga bisa bobo juga. Bolak balik gelisah, padahal aku tau pasti dia udah ngantuk berat. Akhirnya aku ajak ke kamar, dia mau. Ga lama masuk kamar, 15 menit kemudian udah terlelap Keisha. Hihihi..emang harus di kamar sendiri ya kei. Dan dia bobo udah jam stgh 1. Tapi aku belum ngantuk, jadi lanjut lagi deh nonton X-Men edisi wolferine sampai jam 3. Begadang euy begadang!!!

Monday, November 28, 2011

Dia Mimisan!

Keisha mimisan!

Barusan dapat telpon dari tince kalau keisha mimisan pas bangun tidur siang. Darahnya banyak, keluaranya ngalir deras gitu. Sama tince udah dikasih tissue trus kepalanya didongakin. Jadi sekarang darahnya udah berhenti. Sekarang sih keisha udah baik2 aja, udah dimandiin katanya. Aku bilang kalo masih berdarah dikompres pake es aja hidungnya, tapi kata tince sih udah ga berdarah lagi.

Aku kawatir!!! Seingatku, kayanya keisha lumayan sering deh mimisan. Yang ini udah ke 5-6 kalinya deh. Terakhir kali waktu pas di jakarta lebaran kemarin. Waktu itu malah sampe dua kali berturut2 dalam waktu dua hari. Kawatir juga sih waktu itu, cuma karena lagi masa liburan dan ga sempet nyari dokter, pas udah ga mimisan lagi aku lupa. *emakpayah*

Tapi sekarang dia mimisan lagi! Aku langsung telepon mas, *biasakan aku miss panik*. kata mas mungkin kedinginan atau bisa jadi kecapean. Weekend kemarin full banget aktifitas fisik keisha, trus tadi pagi juga berenang. Jadi apa mungkin karena itu ya? Penasaran aku guggling,,, Thanks to uncle gugel,dalam sekian detik langsung keluar jawabannya.

Penyebab mimisan : alergi, kedinginan(perubahan cuaca), sinusitis, memgorek hidung terlalu keras, jatuh..euh..ko ga ada penyebab karena kecapean? Ko faktor keturunan ga termasuk (mengingat mas dulu waktu kecil juga sering mimisan). Hemmmh..soalnya keisha alergi apaan? (kecuali alergi susu sapi waktu bayi. Tapi skaRang udah nga kok). Atau Kedinginan? Karena dua penyeban terakhir jelas nga. malah katanya parahnya mimisan bisa terjadi karena ada penyakit serius seperti leukimia, anemia, sampe tumor. Naudzubillahmindzalik. Mudah2an mimisan keisha hanya karena kecapean aja.

Aduh.. Jadi kangen dan pengen cepet2 pulang dan meluk Keisha. Just to wanna make sure that she's fine.

Sunday, November 27, 2011

Keisha's 3rd Birthday Party

Proses mengadakan birthday party Keisha ini sempet maju mundur loh. Awalnya semangat banget dari 3 bulan sebelumnya udah heboh planinng ini itu buat bdaynya. Sibuk browsing2 cari inspirasi dessert table, planning menu dan goodies bagnya, sampe ngedatangin para grandmas dan kaka maura dari Indo supaya ikut ngeramein. Trus pas kontak ke temen2 buat ngeplot hari, ternyata ada yg mo pulang ke Indo, yaahh... Kuciwa. karena yg mo pulang termasuk temen deket dan anaknya juga seumuran keisha. sempet kepikiran untuk ga jadi bikin party, dan syukuran aja di keluarga kecil kita, potong kue trus bagi2 ke tetangga.

Tapiiii...Akhirnya tetep kita adain small party -karena pertimbangan tertentu. Karena mendadak jadi perencanaannya kurang lebih seminggu, bahkan undangannya baru disebar H-4. Alhamdulillah dari semua undangan yang disebar semuanya bisa datang.  Sebagian temen2 kerja Mas dan temen2 kantor ku. Makasih ya atas kedatangan kalian!! Untungnya cake udah kita pesen seminggu yang lalu, karna mikirnya dipestain ato nga tetap ada cake. 

Partynya benar2 sederhana..semuanya kita kerjain sendiri, dari dekorasi (Thanks God ada mama dan ibu), makanan (Thanks God ada Tince!), dan dessert tablenya (just a small table full of treats for kids)

The birthday girl was also so excited. She was especially very happy for her cake - a cake with a princess character, her favorites. I told her to welcome the small guests and share her toys to play with. I would like to have a face painting activity for the kids. but i couldnt found any face painter. Jadinya kuakalin aja halaman belakang buat area mainan anak2. Mainan Keisha hampir semuanya aku taruh disitu,tenda kecil, meja n kursi anak, dapur2an bahkan kertas dan alat2 mewarnai. Rada bingung juga sih karna mainan keisha rata2 untuk anak perempuan dan buat anak kecil, sementara anaknya revi n bu ros udah pada gede, tapi mereka ternyata gameboy jadi asyik dengan gamenya masing2. Hihihi..

So the food was :
- ayam kalasan
- sambal goreng kreni
- sate ayam + lontong
- kwetiau
- tahu gejrot
- es teler
- nugget for kids (homemade)

Kids snack:
- sate marshmallow
- sacher puding (homemade)
- M&M
- popcorn from Garrets
- chips (buat ngeramein dessert tablenya)

Tadinya pengen bikin oreolipops, terinspirasi dari blognya Mba De . Tapiiii,.. Nyari stick dan plastik mikanya ga ada disini. Mungkin ada sih di toko kue. Tapi toko kue yang terdekat cuma city hall, ga sempet euy kesana. Karena mefet, hampir semua snacknya beli. Anak2 sih paling seneng ngemilin popcornya, bolakbalik ke dessert table. Sementara Keisha dong, anteng di depan meja itu sambil nyemilin M&M nga brenti2. Baru pas ketauan aku langsung kusingkirin mangkoknya. Hehehe..

Di undangan aku tulis acaranya jam 4.30pm, tapi ternyata revi datang jam 3 (yang gw sambut dengan muka buluk habis nginem). Daaan cakenya bahkan belum diambil! Untungnya mas udah pulang kerja jadi bisa langsung ambil cakenya di swensens (aku sengaja pesen ice cream cake). Selama nunggu cakenya datang, satu persatu temen2 mulai datang. Seneng deh semuanya bisa datang, makasih yaa..

Ga lama setelah cakenya datang langsung acara potong kue. (takut cakenya meleleh juga sih). Keisha Seneng banget liat cakenya, "wow,its princess!" trus langsung nyolek cakenya- dijilat! Hahahaha! Untung aja kita keburu liat, jadi cakenya masih utuh sampai (waktunya) dipotong.
Sebelum nyanyi, ibu (eyang ti) arahin doa bersama, abis itu hepi bedey to u song deh! Pas lagunya berakhir keisha langsung niup semua lilin dengan sekali tiup, Yeay! good girl!

Urusan potong memotong kue bener2 pe-er deh buatku. Soalnya aku ga bisa motong kue! Huhuhu..(nutup muka). Jadi bu Ros deh yang membantu motong2in kue. Aku bantuin bagi2in aja sama bu Diah. Alhamdulillah anak2 suka sama cakenya.









The party was went well. (i thought so,because noone had complaint. hahaha!) Kadonya Keisha banyak banget, kebanyakan soft toys dan princess character. But she loves all. Thank you to all for your generous presents. Really appreciate it! Eh tapi... Kita lupa foto2 sama temen2 yang datang. Bahkan foto2 sama neneknya juga ga ada... Huaaaa!!! ini akibat ga ad fotografer sewaan sih yaa..sayang banget deh..oh weelll..


kostum diatas hadiah bday buat keisha. Dressnya dari mami Adia, tadinya buat dipakai pas bday party tapi ternyata ga muat. Ga bisa diresleting. hihihii...eh pas buka2 kado ternyata dapat crown n magic wand dari Ema. cocok kan! Bisa buat kostum halloween tahun depan. (dengan catatan Keisha diet dulu biar muat bajunya.. hahaha!!!)

Thursday, November 24, 2011

A Letter for Your 3rd Birthday, Keisha, 14.11.2011

Dearest my love Keisha,

Happy 3rd Birthday Aurelia Keisha Rahman…

You are getting so big now! (infact you always insist that you are a big girl J)  
Mommy and Daddy were amaze how you grew so fast. This last 3 years was a wonderful moment for us. I am so grateful that God has sent you to us.
I still can remember how I loved your innocent eyes was staring at me, when I was breastfeeding you. That was a beautiful moment for me and I would never forget it.
Words cannot describe the great joy and happiness you have brought into our life. I want you to know that we love you so much and we’re trying our hardest to do to give you the best. Even sometimes I was angry to you and many times scolded you, but after that I always felt guilty and regretted it cause it always left a hole in my heart.

Dear Keisha,

Here’s a little more about you at three…
You are so funny, you even make jokes or a funny faces and keep us laughing. You have a good personality and easy to deal with other people. You like  to eat chocolate so much, but you always brush your teeth, so I’m not afraid your chocolateaddict will harm your teeth.

You are affectionate and constantly amaze me by the things you do and say sometimes. You always wanted to have a long hair like Rapunzel, but with your curly hair, I think you need more times until you get a long hair.. J
You loveee princess so much! You wanna dress like princess everyday and you even requested princess for your birthday cake.

You like to read a book, and sometimes when you play alone at home, you read a story to your dolls. ( I know that from the report of Mba Atin). That’s why maybe you hardly stop talking when we’re at home, cause you need someone listen and talk to you. I’m sorry that I couldn’t be a full time mommy for you. I work, so we can give you a better education, a better future for us (and so many reasons behind which I will tell you later-its gonna be a long discussion, dear) but for sure you always be on my top priority.

You are the biggest blessing in my life. Thank you for your smile, your laugh, and for our lovely moments. Thank you for your cry, fussiness, I learn a lot from that. I wish I could always besides you to hug and hold your hand.I wish you could be a happy person and spread your smile to others

Thank you God for giving me a chance to be a mother of a beautiful lovely daughter like you.. We are so lucky to have you.  We love you always whatever the way you are.



*Tulisan ini sebenarnya udah mengendap lama di MS Word, Cuma baru sempet diposting sekarang. It doesn’t mean that you’re not my priority, instead everything I do, I act, I'll always consider you first.*

Wednesday, November 23, 2011

Mainan Baru

Lagi seneng sama mainan baru inih...


Udah lama sebenarnya pengen inih buat nemenin perjalanan pulang pergi ke kantor selama di mrt. Habis sering bingung mo ngapain.. Klo lagi ada buku baru sih bisa baca, cuma brubung dsini buku mahal jd hampir ga pernah beli seringnya minjem, ato minta dikirimin deh dari Indo kalo ada yang kesini. Tapi karena kemampuan bacaku yang cepet *betulin kacamata-eh lupa ga pake* jadinya buku setebel 500hal paling selesai dalam waktu 3 hari perjalanan mrt pp ke kantor. Habis itu bengong. Nga ding..paling andalanku hanya aipong..moto2 pake instagram, ngetwit, fesbukan, ato sibuk menghitung anggaran belanja di notes (tipikal emak2 banget ga sihhh?), ato kalo udah magay banget ngegame... Eh klo dipikir2.. Aipong juga udah multifungsi sih. Tapi layarnya kecilll!!! Ga puasss!! Terutama kalo browsing2 ga enak.

Jadilah dari kemarin2 nyonyah kasih kode2 secara implisit mopun eksplisit ke tuan besar,bahwa Nyah rumah butuh ipad dengan alasan biar lebih gampang nyontek resep klo masak, biar bisa nulis blog kapan saja dimana saja ini jelas manipulasi dan akhirnya tuan besar sudah kasih acc. Yippiee!

Alhamdulilah ketika minggu lalu mas mo beli Mekbuk Er untuk ganti laptop lamanya, dia teringat muka melas istrinya dan langsung dibelikanlah mainan ini.. *Yeaay* sebuah aipet 2 dengan kapasitas 32 GB, (tadinya mo dibeliin yang 64GB cuma aku menolak mentah2 karena aku ga butuh kapasitas GB terlalu besar. Buat anyway, makasih ya mas. *smooch*

So sekarang bisa lebih gampang deh kalo mo masak, tinggal  browsing resep, voila!
Mo ngeblog bisa di mrt, bisa browsing sambil nemenin anak tidur, bisa buat kipas2 kalo kepanasan *gayanye selangit*
Hidup terasa lebih mudah dengan aipet.. I love you my aipet! *superlebaii!*

*In memoriam of Steve Jobs*

Monday, November 21, 2011

Story of Two Weeks

Ceritanya rapelan nih udh dua minggu ga lapor, jadi kira2 our two weeks highlights kaya gini :

1. Kedatangan Tamu Istimewa
Kamis minggu lalu nenek aka mamaku dan maura datang kesini. Yeaaayy!
Hari selasa eyang ti aka ibunya mas Nyusul. Double yeayy!!!


Mereka kesini sengaja sih emang dipas-in sama bdaynya keisha. SekaliAn main juga sih. Sekalian juga aku kesempatan nitip macem2 kaya minyak telon, kecap B*ng*, sambel Bel*b*s yang udah mo habis.
Seneng deh rumah rame lagi! Terakhir mama dateng kan bulan juli kemarin, sementara ibu udh dri bulan feb kayanya baru kesini lg. keisha jga udah kangen tuh sama kaka mauranya. Kemana2 main berduaan, mora pinter deh udH gede sekarang udah bisa ngemong ke adeknya, sementAra keisha menganggap kakanya sebagai role model dan diikutin trus kemana2.
Sayangnya kemesraan itu berlangsung Hanya beberapa hari pertama saja. Klo sekarang sih seringnya rebutan, saling jail menjaili, trus mulai nangis deh satu persatu. Tapeeee deeeeehhh.... *mulai mikir lagi untuk anak kedua*

2. Visit the Zoo
Sesuai janji hari Minggu kemarin kita ajak anak2 ke zoo. Iya kemarin the girls aku janjiin ke zoo kalo mereka bisa good behave. Tiketnya uda kubeli beberapa hari sebelumnya pas kebetulan ada promo di deal.com.sg. Tiket dewasa cuma seharga $13, sama kaya tiket dewasa. Mayan banget kan?? Trus semgaja kesananya sehari sebelum keisha ultah yg ke 3 biar ga perlu bayar. Hahahaha! #taktikmakirit#
ih ko the girls pada ga sadar kamera sih? tumben
 Eniwei sempet kawatir bakalan hujan yang bikin gagal rencana. Maklum dsini ujan sehari2 cucian ga kering2. Tapi kayanya hari itu ada yang lempar k*l*r ke genteng kali ya. Panasnya pol sampe ke ubun2. Sementara kita paling nga bisa kena panas dikit langsung pusing. Pengennya sih ga ujan tapi mendung aja gitu. :p
Brubung ga tahan sama panasnya paling kita kelokasi yang adem2 dan Ngelewatin kandanq binatang2nya cuma formalitas doang. Bentaaar banget.
Di depan pintu masuk aku ke Tempat penyewaan, nyewa dorongan mobil2an bak yang bisa dinaikin the girls,incase mereka cape bisa duduk kalo cape. Mereka sih seneng banget naik mobil2an begitu, tapi Akuh gempoorrr....Narikin bocah2 seberat 40kg!!


Kita liat apa ya disana? Euhm... Tiger, atraksi gajah, kangguru, atraksi rainforest, orangutan, lion, zebra, giraffe, apalagi yaaaa?? Banyak sih cuma Itu doang deh yg bisa kuinget. Owiyah, kita sempet naik gajah yang ngantrinya lama bener..(dan tiket mahal: $8/orang. Gajahny gede2 bener deh, dan usianya udh tua sekitaer 25 thn. (klo di manusia usia segitu lagi ting-tingnya ya?)#ikutan sindrom ayu tingting#abaikan#
Naik gajahnya cuma seputaran aja, tapi anak2 ngoceh trus selama naik itu trus ketawa2 ngeliatin gajahnya yg badannya semuanya gede. Kesimpulannya mereka hepi naik gajah. Alhamdulillah.


Habis naik gajah, kta langsung mengarah ke kids area. Soalnya kata temenku klo ke zoo harus ke water play yang ada di area paling belakang.

Ternyata water play itu ada di kids area yang ada bermacam2 atraksi buat anak2. Ada merry go round, mobil2an, riding the pony, feeding rabbit, and hitsnya adalan waterplay itu. (selain itu cuma waterplay ajah yg gratiss).
Waterplaynya keren banget deh, gede, permainannya banyak. Dan ngeliat air di tengah2 kepanasan gjni benar2 kaya oase. Rasanya pengen ikutan main air deh.
Maura langsung kegirangan minta buka bajunya, dan hanya dengan kaos dalam n undies langsung masuk air. Gapapa deh yaa..aku cuma bawain anak2 baju ganti soalnya
Keisha sempet cranky pengenny liat merry go round dulu, jd dianter papanya kesana. Sementara aku nemenin mora main air, dan nenek tidur. Hahahaha... Ga lama sih keisha ikutAn nyusul main air. Seneng deh ngeliat anak2 seneng main air. Mas ikutan turun moto2in sampe celananya basah, dia sih sebenarnya pengen juga tuh mainan air, tapi karna ga bawa celana ganti dan malu karna ga ada orang dewasanya. Hahaha! Anak2 main sekitar sejam lebih, itu aja udah jam 4 kurang. Ganti baju anak2 trus nyuapin mereka. Cape tapi seru.
rasanya pengen ikutan nyemplung klo liat ini




the girls were tired already

Tadinya sebelum pulang kta mo mampir ke tempat kangguru. anak2 juga udah semangat banget pengen ngasih makan kanguru. Cuma ga kesampaian. Pas siang kesana bukan pas jam makan mereka, kanggurunya pada ngumpet semua. Sementara sore hujan. Ga mungkin lah ada acara kasih makan.
Kita sendiri terpaksa lari ujan2an menuju pintu keluar. Untungnya bawa cover stroller jd keisha bisa duduk manis di stroller ga keujanan, sementara ola pake jas hujan keisha, papa pake jas ujan, aku n nenek pake payung kecil berdua. #penting diceritain karna at the end yang bajunya lepek aku doank!huhuhu#
Alhamdulillah nunggu taksi ga terlalu lama, keisha dan ola bobo sepanjang jalan. Sampe rumah langsung makan mendoan anget2 yang dimasak tince. Nikmaaatt..

3. November ini lagi banyak film bagus nih. Kira2 ada sekitar 5 film yang mo kutonton, salahsatunya tentu saja film vampire ganteng (si carlisle maksudnya bukan edward-soalnya doi kekurusan). Pokoknya kta harus nonton ya beib!! *tatapan mengancam kehubbie*

4. Duck Tours
Meski mama dan ibu sering kesini, mereka belum pernah ikutan tour ini. Brubung kemarin nemu agen murah jadi sekalian beli tiket duck tours. Lumayan loh cuma $24/orang dari normal price $33.
Tournya starts at Suntec City Tower A. Pas banget jam 11 lewat kita datang ternyata 20 menit lagi bisnya mo jalan. Tournya berlangsung sekitar sejam ajah dan keliling2 sekitar pusat kota singapur. Kenapa dinamain Duck Tours, karena bisnya amphibi selain bisa di jalanan, bisa juga masuk air. Kenapa ga dinamain Frog Tours or Crocodile tours?
Kalo menurut mama dan ibu turnya sih biasa aja, -alasannya sih karena guidenya ngejelasinnya pake bahasa inggris trus jadi mereka ga ngerti. :))
Senengnya di Suntec lagi ada book fair terbesar tahun ini. Jadi selama mereka duck tours aku liat2 buku dan ga sadar udah masukin bermacam buku ke keranjang. Akhirnya pas di kasir dipilah lagi deh buku yang mo dibeli, demi kelangsungan keuangan keluarga yang udah sekarat akhir bulan.
The girls? tetep dong sempet2 in menyapa kamera... :)



5. Keisha's B'day
14 November kemarin Alhamdulillah Keisha tepat 3 tahun. brubung ultahnya hari senin, jadi nga sempet dirayain apa2. Cuma dapet hundreds kisses from mommy and daddy. Eniwei..cerita tentang bdaynya keisha ntar diposting terpisah aja ya. Semoga Keisha tumbuh menjadi anak yang sehat, ceria selalu, pintar, dan bahagia.. Amin...

Eh ternyata ceritanya udahan segini aja yah, kirain bakaln panjang. Mungkin karena hasrat menulisnya udh hilang lagi, atau yang diinget cuma segitu doang? Hahahaha..

Thursday, November 10, 2011

Our Long Weekend Highlights

Warning! This gonna be a verrryyy looonggg posting!

Brubung Idul Adha kemarin jatuh di hari Minggu, pemerintah sini punya kebijakan untuk meliburkan hari Seninnya juga. Baik yaaa??? Lumayan kan jadinya 3 hari ga perlu ngantor. Apalgi mas juga lagi ga ada panggilan tugas2 mendadak, jadi bisa full sama kita. Alhamdulillah Ya!

Meskipun kemarin kita cuma di Singapur ajah sementara temen2 balik ke Indo, tetap ya buat kita yang namanya long weekend selalu menyenangkan. And these are our weekend highlights;

Saturday Highlight

Setelah 2 tahun tinggal disini dan melalui proses tarik ulur yang lumayan panjang seperti perasaan ababil yang sedang galau, akhirnya saya register keanggotaan di National Library.
Iyak, meskipun frekuensi kami ke library cukup sering, tapi selama itu aku belum jadi membernya. Paling kesana untuk baca2 aja.  Habis lupa mulu buat bawa paspor yang merupakan salah satu syarat pendaftaran. Bedok Library -perpustakaan yang paling deket sama rumah- sangat nyaman buat dikunjungi. Ada 3 lantai, lantai pertama ada section majalah dan fiction, internet corner, small cafe, lt. 2 -gataubelumpernah-, lt.3 (tujuan utama kita selalu) adalah tempat buku anak2, parenting, and family. Kadang di perpus ini suka ada story telling untuk anak2 up 4yo loh, tapi kita sendiri sih belum pernah liat karena waktunya ga cocok.

Untuk bisa jadi member -as a foreigner- harus membawa paspor, FIN card, dan uang pendaftaran yang harus dibayar pake NETS. Biaya pendaftarannya sebagai foreigner cukup mahal dibandingkan dengan Citizen/PR; S$53/tahun. Itu juga sih yang bikin aku ga jadi2 apply, karena mikirnya sayang udah mahal2 buat setahun eh tiba2 kita harus pulang. Apakah ini berarti kita bakalan stay disini trus? hehehehe..Insya Allah...

Setelah dapet kartu (prosesnya cuma 5menit-an) langsung deh kalap pinjem 5 buku, 3 buku aku dan 2 buku untuk Keisha. Keisha pilih sendiri loh bukunya. Tentu saja dia ngambilnya buku princess dan dibawa sendiri sepanjang perjalanan pulang. hehehe..

Sunday Highlight


Setelah solat Idul Adha di mesjid Siglap kta ke Underwaterworld di Sentosa yang highlightnya atraksi dolphin and seal. Aku udah beli tiket UWS dari beberapa hari sebelumnya melalui travel agen yang ngasih harga lebih murah dibandingkan beli langsung disana. Bayangin untuk UWS tiket adult cuma S$22  dari harga biasa S$25.90, trus kita sengaja perginya skarang sebelum Keisha 3taon –which is harus bayar- hehehehe *emakirit*
Lumayan kan! Ntar mo beli di agen itu lagi ah, soalny ternyata dia nyediain tiket atraksi2 di Singapur dengan harga lebih murah kaya USS, Zoo, Birdpark sampe Duck Tours juga ada.

Eniwei…jam 11 berangkat dr rumah, baru sampe MRT Keisha udah tertidur di strollernya sampai di vivo city belum bangun2 juga. Yaudah mumpung bocah masih bobo, kita jalan2 dulu di mall itu. Eh..ga terasa udah nenteng aja kantong2 belanjaan Zara, Hypnosis, National Geographic. *tutupmuka*
Dan selama itu Keisha belum bangun juga..(makasih sayang, mamapapa jadi bisa belanja dengan tenang).
Kei baru kebangun pas kita mo antri Sentosa Express yang penuh banget-nget-nget sama pria2 Bangla dan india (maaf ya bukan maksud rasis) tapi baru kali ini aku ngeliat bangsa mereka berkumpul rame banget selain di Mustafa dan baru kali ini ngeliat antrian Sentosa Express penuh banget. Akhirnya kita memutuskan untuk lewat Boardwalk aja untuk ke Sentosa Island sampe ke patung Merlionnya. Ga terasa sih soalnya ternyata ga sejauh yang dibayangkan. Hihihi..Kita jalan sampe ke patung Merlion (imbiah station ya? Lupa) trus maksi dulu.  Keisha kesenengan karna ada patung2 lucu di depan air mancur, jadi dia minta foto dulu. Sempet geuleh loh, habis dia harus ikutan ngantri sama rombongan mas2 berkumis supaya bisa foto sama baby gurita. *rolling eyes*




Puas foto2 (keisha doang sih) kita lanjut ke UWS (finally-setelah kebanyakan mampir2nya). Setibanya di UWS udah jam setengah 4 dan kita langsung menuju Dolphin Show ngejar pertunjukan yg akan dimulai jam 4. Ternyata sampe sana antrian penuh banget dan pintu masuk udah ditutup. Sempet hopeless ga bisa nonton yang jam ini, akhirnya aku ajak keisha aja ngeliat dari pintu masuk.
Eh emang orang cakep disayang Tuhan, ga lama pintu dibuka lagi, trus karna kedorong2 sama orang dibelakang akhirnya masuk juga deh kita. Aku ma Keisha doang soalnya mas ketinggalan dibelakang. hehehe...(maap ya mas)..

Eniwei,,Keisha seneeeng banget nonton shownya, apalagi pas Sealnya keluar. Dia nunjuk2 trus ke Seal trus bentar2 nanya "ko sealnya begitu maa?" ngeliat polah seal yang lagi nyundul2 bola, abis itu dia ketawa ngakak. Its million time precious!! Sayangnya ga sempet foto2 didalem karena kamera kebawa mas.
Setelah show sekitar 15 menit, pertunjukan ditutup dengan salah satu penonton ikut masuk kedalam air trus dikiss sama dolphinnya..lucuu..tapi kalo harus baju basah2an males ah.


Habis liat dolphin&Seal show, kita liat baby shark, trus feeding the Manta Ray. Karna keliatannya menarik, aku beli makanan Manta Ray S$3. Trus nyoba feeding mereka. Dikirain Keisha bakalan antusias ya, eh...ternyata dia nangis mewek pas ikut kebasahan bajunya karna manta ray-nya mulai bernapsu ngambilin potongan ikan dari tanganku. HAHAHA!!! Tapi rasanya lucu deh ketika mantaray itu ambil makanannya dari tanganku. trus aku sempet elus2 punggung atasnya, kulitnya lembut, licin tapi keras.


Eniwei...UWS hari itu penuh bangeeeddd..nga terlalu nyaman buat dikunjungin. Kita harus antri cukup lama untuk masuk ke Tunnelnya. Tunnelnya sih cukup bagus dan panjang, ada shark, grouper, manta ray (again). Kita bisa jalan pelan2 atau naik ban berjalan (apa sih namanya?) untuk menikmati tunnel tersebut. Tapi overall sih ga terlalu besar ya UWS, ga sebanding sama harganya, untung kita belinya dengan harga yang lebih murah. #tetepmakirit.
Rasanya malah lebih bagus dan menarik Underwater world Langkawi yang pernah kita datengin dulu ya. Ada pingguin disana. hihihi..

Monday Highlight

Hari terakhir di akhir pekan yang panjang ini kita isi dengan ke East Coast! Kita sengaja bawa tikar, baju ganti buat keisha main2 di pantai, sma cemilan. Dan East coast memang selalu menyenangkan! Disana kita nyewa sepeda buat menyusuri pantai trus pas nemu spot yang bagus, gelar tiker. Sementara keisha main2 pasir sama babehnya, aku duduk2 sambil baca buku. Nikmaaat!!

That was our weekend story, how about yours??

Wednesday, November 09, 2011

Her Favorite Three

Emang kali ya umur segini tuh lagi masanya punya barang favorit. Kek Keisha menjelang usianya yang ketiga november ini, dia seneng banget sama :

1. DVD Cintai Allah Cintai Islam


Bought this DVD last lebaran di Indo. Pas banget emang lagi nyari2 film anak2 islami. Ada banyak serinya tapi kemarin cuma beli satu, liat respon Kei dulu. Eh..ternyata dia suka banget! Malah minta diputerin tiap hari. Trus sambil nonton dia harus pake tas selempang flowernya biar kaya kaka yg di film itu katanya. Udah deh, sepanjang film asik ngikutin lagu dan gerakannya sampe selesai.

Ceritanya tentang keluarga muslim yang memperkenalkan Islam dengan cerita dan lagu. very..very basic sebenarnya... Ada lagu Bismillah, Islam : The Way of Life, dll.

The good things: Keisha jadi semakin sering ngucapin Assalamualaikum ketika masuk sebuah ruangan, baca doa ketika makan, Alhamdulillah ketika senang. Malah kadang sering ngingetin mamanya yang suka lupa ngucapin salam. *tertundukmalu*

2. Disney Book 1000 Words

Buku ini dikasih sama temen kantorku, Ibu Rosma. *Peluk Bu Ros*.
Bukunya bagus deh, semacam english dictionary tapi isinya full gambar tokoh2 Disney dan ada bermacam2 scene; Home, City, Season, Farm, dll. Kaya misalnya nih di Bathroom, gambarnya Donal lagi di bath tub, terus ada gambar benda2 yang biasa ada di bathroom. Biasanya sih kita sambil main bacanya. Aku sebut satu nama benda trus dia tunjuk gambarnya, secara ga langsung dia bisa kenal dan inget nama benda itu.

Sebelum tidur biasanya Keisha minta dibacain buku ini sampeeee minimal 3-4 cerita baru deh mau lampunya dimatiin. hehehe..


3. Baju Princess

baju fav-nya-bgaya dgn artcraft yg kta buat
Sejak ke Disneyland HK Juli kemarin, Keisha jadi kegandrungan (eaa..bahasanya!) sama princess. Namanya juga anak perempuan pasti sukanya princess ya, bukan Cars -eh tapi kalo cars imitatingnya gimana ya?-
Bener deh kalau umur segini tuh lagi masa2nya imitate sth/sone, sekarang Keisha senengnya niru princess Rapunzel or Snow white (jd km maunya yang mana sih nak?)
Bahkan dia pernah ngomong "keca mau rambutnya warna yellow kaya Rapunzel, Ma" oalaaahh! centilnya melebihi emaknya.
Eniwei...sekarang baju favorit dia dress gambar princess. Itu baju statusnya udah cuci-kering-pake trus.
Kalo dia ngeliat bajunya udah rapih disetrika Tince, dia bilang sendiri "ntar habis mandi, keca pake baju snow white ya ma" - soalnya ada gambar snow whitenya-
pokonya ga bisa itu dialihin pake baju yang lain, pokoknya harus baju princess.. sampai mas suka ngeledekin, "ko keica bajunya itu trus sih?" hahaha!!

Monday, November 07, 2011

Dan Kambing pun Mulai Mengembikk....

tanda Idul Adha telah tibaa!!

Setelah 3 kali merayakan Idul Adha disini, baru kemarin loh kita solat Id di mesjid. Alhamdulillahh yaa...bisa menjalankan solat Id. Hehehe..(menutupi aib tahun kemarin ga solat karna ketiduran). Keisha juga ikut solat di sebelahku, dan setelahnya duduk tenang ngedengerin ceramah. Tapi pas udah bosen dia ngajakin "pulang yuk mah, ko lama banget sih" gegegege....
karna aku liat ceramah dan doanya sudah selesai dan orang2 sdah mulai beranjak jadi aku langsung beres2 dan keluar, eh ternyata Mas masih belum selesai.  Ya udah selagi nunggu mas aku minta Tince poto2in kita dulu *alasan ajah padahal narsis*


Ga berapa lama setelah shoot photo, mas datang. Trus kita langsng pulang dan perut sudah teriak2 minta diisi..Alhamdulilah, kemarin udah bikin ketupat instan, opor ayam, dan sambal goreng bola daging. Yang bikin sih Tince, aku cuma mandor-in doang. Hehehe...masakan Tince enyak banget deh..kita sampe nambah berkali2, baru brenti pas ketupatnya abis.. kikikik...

Eniwei... Selamat Hari Raya Idul Adha yaaa!!!


.