Monday, November 28, 2011

Dia Mimisan!

Keisha mimisan!

Barusan dapat telpon dari tince kalau keisha mimisan pas bangun tidur siang. Darahnya banyak, keluaranya ngalir deras gitu. Sama tince udah dikasih tissue trus kepalanya didongakin. Jadi sekarang darahnya udah berhenti. Sekarang sih keisha udah baik2 aja, udah dimandiin katanya. Aku bilang kalo masih berdarah dikompres pake es aja hidungnya, tapi kata tince sih udah ga berdarah lagi.

Aku kawatir!!! Seingatku, kayanya keisha lumayan sering deh mimisan. Yang ini udah ke 5-6 kalinya deh. Terakhir kali waktu pas di jakarta lebaran kemarin. Waktu itu malah sampe dua kali berturut2 dalam waktu dua hari. Kawatir juga sih waktu itu, cuma karena lagi masa liburan dan ga sempet nyari dokter, pas udah ga mimisan lagi aku lupa. *emakpayah*

Tapi sekarang dia mimisan lagi! Aku langsung telepon mas, *biasakan aku miss panik*. kata mas mungkin kedinginan atau bisa jadi kecapean. Weekend kemarin full banget aktifitas fisik keisha, trus tadi pagi juga berenang. Jadi apa mungkin karena itu ya? Penasaran aku guggling,,, Thanks to uncle gugel,dalam sekian detik langsung keluar jawabannya.

Penyebab mimisan : alergi, kedinginan(perubahan cuaca), sinusitis, memgorek hidung terlalu keras, jatuh..euh..ko ga ada penyebab karena kecapean? Ko faktor keturunan ga termasuk (mengingat mas dulu waktu kecil juga sering mimisan). Hemmmh..soalnya keisha alergi apaan? (kecuali alergi susu sapi waktu bayi. Tapi skaRang udah nga kok). Atau Kedinginan? Karena dua penyeban terakhir jelas nga. malah katanya parahnya mimisan bisa terjadi karena ada penyakit serius seperti leukimia, anemia, sampe tumor. Naudzubillahmindzalik. Mudah2an mimisan keisha hanya karena kecapean aja.

Aduh.. Jadi kangen dan pengen cepet2 pulang dan meluk Keisha. Just to wanna make sure that she's fine.

No comments:

Post a Comment