Wednesday, November 09, 2011

Her Favorite Three

Emang kali ya umur segini tuh lagi masanya punya barang favorit. Kek Keisha menjelang usianya yang ketiga november ini, dia seneng banget sama :

1. DVD Cintai Allah Cintai Islam


Bought this DVD last lebaran di Indo. Pas banget emang lagi nyari2 film anak2 islami. Ada banyak serinya tapi kemarin cuma beli satu, liat respon Kei dulu. Eh..ternyata dia suka banget! Malah minta diputerin tiap hari. Trus sambil nonton dia harus pake tas selempang flowernya biar kaya kaka yg di film itu katanya. Udah deh, sepanjang film asik ngikutin lagu dan gerakannya sampe selesai.

Ceritanya tentang keluarga muslim yang memperkenalkan Islam dengan cerita dan lagu. very..very basic sebenarnya... Ada lagu Bismillah, Islam : The Way of Life, dll.

The good things: Keisha jadi semakin sering ngucapin Assalamualaikum ketika masuk sebuah ruangan, baca doa ketika makan, Alhamdulillah ketika senang. Malah kadang sering ngingetin mamanya yang suka lupa ngucapin salam. *tertundukmalu*

2. Disney Book 1000 Words

Buku ini dikasih sama temen kantorku, Ibu Rosma. *Peluk Bu Ros*.
Bukunya bagus deh, semacam english dictionary tapi isinya full gambar tokoh2 Disney dan ada bermacam2 scene; Home, City, Season, Farm, dll. Kaya misalnya nih di Bathroom, gambarnya Donal lagi di bath tub, terus ada gambar benda2 yang biasa ada di bathroom. Biasanya sih kita sambil main bacanya. Aku sebut satu nama benda trus dia tunjuk gambarnya, secara ga langsung dia bisa kenal dan inget nama benda itu.

Sebelum tidur biasanya Keisha minta dibacain buku ini sampeeee minimal 3-4 cerita baru deh mau lampunya dimatiin. hehehe..


3. Baju Princess

baju fav-nya-bgaya dgn artcraft yg kta buat
Sejak ke Disneyland HK Juli kemarin, Keisha jadi kegandrungan (eaa..bahasanya!) sama princess. Namanya juga anak perempuan pasti sukanya princess ya, bukan Cars -eh tapi kalo cars imitatingnya gimana ya?-
Bener deh kalau umur segini tuh lagi masa2nya imitate sth/sone, sekarang Keisha senengnya niru princess Rapunzel or Snow white (jd km maunya yang mana sih nak?)
Bahkan dia pernah ngomong "keca mau rambutnya warna yellow kaya Rapunzel, Ma" oalaaahh! centilnya melebihi emaknya.
Eniwei...sekarang baju favorit dia dress gambar princess. Itu baju statusnya udah cuci-kering-pake trus.
Kalo dia ngeliat bajunya udah rapih disetrika Tince, dia bilang sendiri "ntar habis mandi, keca pake baju snow white ya ma" - soalnya ada gambar snow whitenya-
pokonya ga bisa itu dialihin pake baju yang lain, pokoknya harus baju princess.. sampai mas suka ngeledekin, "ko keica bajunya itu trus sih?" hahaha!!

2 comments:

  1. seeing her means seeing you. can't believe she turns three already. she looks just like you :-)

    wishing her good health and hoping her to be a wonderful, cheerful and smart girl (just like the mother). send my kisses and hugs :-*

    ReplyDelete
  2. Amin..amin...amin...!!
    Tengkyu darling for all your good wishes. *peyuk-wet kisses from keisha*

    ReplyDelete