Thursday, November 10, 2011

Our Long Weekend Highlights

Warning! This gonna be a verrryyy looonggg posting!

Brubung Idul Adha kemarin jatuh di hari Minggu, pemerintah sini punya kebijakan untuk meliburkan hari Seninnya juga. Baik yaaa??? Lumayan kan jadinya 3 hari ga perlu ngantor. Apalgi mas juga lagi ga ada panggilan tugas2 mendadak, jadi bisa full sama kita. Alhamdulillah Ya!

Meskipun kemarin kita cuma di Singapur ajah sementara temen2 balik ke Indo, tetap ya buat kita yang namanya long weekend selalu menyenangkan. And these are our weekend highlights;

Saturday Highlight

Setelah 2 tahun tinggal disini dan melalui proses tarik ulur yang lumayan panjang seperti perasaan ababil yang sedang galau, akhirnya saya register keanggotaan di National Library.
Iyak, meskipun frekuensi kami ke library cukup sering, tapi selama itu aku belum jadi membernya. Paling kesana untuk baca2 aja.  Habis lupa mulu buat bawa paspor yang merupakan salah satu syarat pendaftaran. Bedok Library -perpustakaan yang paling deket sama rumah- sangat nyaman buat dikunjungi. Ada 3 lantai, lantai pertama ada section majalah dan fiction, internet corner, small cafe, lt. 2 -gataubelumpernah-, lt.3 (tujuan utama kita selalu) adalah tempat buku anak2, parenting, and family. Kadang di perpus ini suka ada story telling untuk anak2 up 4yo loh, tapi kita sendiri sih belum pernah liat karena waktunya ga cocok.

Untuk bisa jadi member -as a foreigner- harus membawa paspor, FIN card, dan uang pendaftaran yang harus dibayar pake NETS. Biaya pendaftarannya sebagai foreigner cukup mahal dibandingkan dengan Citizen/PR; S$53/tahun. Itu juga sih yang bikin aku ga jadi2 apply, karena mikirnya sayang udah mahal2 buat setahun eh tiba2 kita harus pulang. Apakah ini berarti kita bakalan stay disini trus? hehehehe..Insya Allah...

Setelah dapet kartu (prosesnya cuma 5menit-an) langsung deh kalap pinjem 5 buku, 3 buku aku dan 2 buku untuk Keisha. Keisha pilih sendiri loh bukunya. Tentu saja dia ngambilnya buku princess dan dibawa sendiri sepanjang perjalanan pulang. hehehe..

Sunday Highlight


Setelah solat Idul Adha di mesjid Siglap kta ke Underwaterworld di Sentosa yang highlightnya atraksi dolphin and seal. Aku udah beli tiket UWS dari beberapa hari sebelumnya melalui travel agen yang ngasih harga lebih murah dibandingkan beli langsung disana. Bayangin untuk UWS tiket adult cuma S$22  dari harga biasa S$25.90, trus kita sengaja perginya skarang sebelum Keisha 3taon –which is harus bayar- hehehehe *emakirit*
Lumayan kan! Ntar mo beli di agen itu lagi ah, soalny ternyata dia nyediain tiket atraksi2 di Singapur dengan harga lebih murah kaya USS, Zoo, Birdpark sampe Duck Tours juga ada.

Eniwei…jam 11 berangkat dr rumah, baru sampe MRT Keisha udah tertidur di strollernya sampai di vivo city belum bangun2 juga. Yaudah mumpung bocah masih bobo, kita jalan2 dulu di mall itu. Eh..ga terasa udah nenteng aja kantong2 belanjaan Zara, Hypnosis, National Geographic. *tutupmuka*
Dan selama itu Keisha belum bangun juga..(makasih sayang, mamapapa jadi bisa belanja dengan tenang).
Kei baru kebangun pas kita mo antri Sentosa Express yang penuh banget-nget-nget sama pria2 Bangla dan india (maaf ya bukan maksud rasis) tapi baru kali ini aku ngeliat bangsa mereka berkumpul rame banget selain di Mustafa dan baru kali ini ngeliat antrian Sentosa Express penuh banget. Akhirnya kita memutuskan untuk lewat Boardwalk aja untuk ke Sentosa Island sampe ke patung Merlionnya. Ga terasa sih soalnya ternyata ga sejauh yang dibayangkan. Hihihi..Kita jalan sampe ke patung Merlion (imbiah station ya? Lupa) trus maksi dulu.  Keisha kesenengan karna ada patung2 lucu di depan air mancur, jadi dia minta foto dulu. Sempet geuleh loh, habis dia harus ikutan ngantri sama rombongan mas2 berkumis supaya bisa foto sama baby gurita. *rolling eyes*




Puas foto2 (keisha doang sih) kita lanjut ke UWS (finally-setelah kebanyakan mampir2nya). Setibanya di UWS udah jam setengah 4 dan kita langsung menuju Dolphin Show ngejar pertunjukan yg akan dimulai jam 4. Ternyata sampe sana antrian penuh banget dan pintu masuk udah ditutup. Sempet hopeless ga bisa nonton yang jam ini, akhirnya aku ajak keisha aja ngeliat dari pintu masuk.
Eh emang orang cakep disayang Tuhan, ga lama pintu dibuka lagi, trus karna kedorong2 sama orang dibelakang akhirnya masuk juga deh kita. Aku ma Keisha doang soalnya mas ketinggalan dibelakang. hehehe...(maap ya mas)..

Eniwei,,Keisha seneeeng banget nonton shownya, apalagi pas Sealnya keluar. Dia nunjuk2 trus ke Seal trus bentar2 nanya "ko sealnya begitu maa?" ngeliat polah seal yang lagi nyundul2 bola, abis itu dia ketawa ngakak. Its million time precious!! Sayangnya ga sempet foto2 didalem karena kamera kebawa mas.
Setelah show sekitar 15 menit, pertunjukan ditutup dengan salah satu penonton ikut masuk kedalam air trus dikiss sama dolphinnya..lucuu..tapi kalo harus baju basah2an males ah.


Habis liat dolphin&Seal show, kita liat baby shark, trus feeding the Manta Ray. Karna keliatannya menarik, aku beli makanan Manta Ray S$3. Trus nyoba feeding mereka. Dikirain Keisha bakalan antusias ya, eh...ternyata dia nangis mewek pas ikut kebasahan bajunya karna manta ray-nya mulai bernapsu ngambilin potongan ikan dari tanganku. HAHAHA!!! Tapi rasanya lucu deh ketika mantaray itu ambil makanannya dari tanganku. trus aku sempet elus2 punggung atasnya, kulitnya lembut, licin tapi keras.


Eniwei...UWS hari itu penuh bangeeeddd..nga terlalu nyaman buat dikunjungin. Kita harus antri cukup lama untuk masuk ke Tunnelnya. Tunnelnya sih cukup bagus dan panjang, ada shark, grouper, manta ray (again). Kita bisa jalan pelan2 atau naik ban berjalan (apa sih namanya?) untuk menikmati tunnel tersebut. Tapi overall sih ga terlalu besar ya UWS, ga sebanding sama harganya, untung kita belinya dengan harga yang lebih murah. #tetepmakirit.
Rasanya malah lebih bagus dan menarik Underwater world Langkawi yang pernah kita datengin dulu ya. Ada pingguin disana. hihihi..

Monday Highlight

Hari terakhir di akhir pekan yang panjang ini kita isi dengan ke East Coast! Kita sengaja bawa tikar, baju ganti buat keisha main2 di pantai, sma cemilan. Dan East coast memang selalu menyenangkan! Disana kita nyewa sepeda buat menyusuri pantai trus pas nemu spot yang bagus, gelar tiker. Sementara keisha main2 pasir sama babehnya, aku duduk2 sambil baca buku. Nikmaaat!!

That was our weekend story, how about yours??

No comments:

Post a Comment