Friday, December 16, 2011

Blessing in Disguise


Akhir minggu kerja, bos ga ada semua, kerjaan juga udah beres semua..jadi yukkkk mareee berbawel-ria.

Semalam ada failure di jalur merah MRT, jalur dari Bishan – Marina Bay closed. Yang mana ngelewatin Orchard- City Hall. Orang2 sempet terjebak di MRT selama 45 menit, no light no air. Bahkan ada yang sampe pingsan, sampe akhirnya ada penumpang yang mecahin kaca pake pemadam api supaya ada udara yang masuk. Scary ya. Dan kejadian itu pas lagi penuh2nya karena jam pulang kantor banget. 

Pada saat itu aku masih belum tau. Si nyah rumah lagi asyik milih2 baju di ha-en-em, ngantri panjang di kasir trus baru keluar outlet setengah 8, langsung menuju MRT Somerset yang terdekat. Pas sampe sana cengo liat information MRT red line ga beroperasi. Mateeek! Naik apaan ini buat pulang? Transportasi andalan selama ini buat pp ke kantor ga ada. Naik bis? Ga ngerti mesti naik nomer berapa dan udah males duluan karena pasti penuh dan lama. Naik taksi? Duit di dompet cuma ada 10 dole..ga cukupp.. *langsungmomeweknyaripojokan*

Biasa deh kalo lagi bingung begitu pasti langsung mo ngadu sama mas. (beneran ini manjanya saingan ma Keisha). Padahal juga mas ga bisa ngapa2in karena lagi ada kerjaan juga. Tapi the power of talk is really effective you know, after talked with hubby beneran jadi tenang. Karena udah males jalan ke halte bus, aku milih naik taksi aja. Ntar bayarnya pake NETS ajalah. Tapiya bok… itu antrian taksinya Masya Allah…yang terpanjang yang pernah kuliat. Pink sun deh,,mana bawaan lagi banyak, bawa tentengan belanjaan, tas kerja dan tas nge-gym ples lagi pake sepatu kekecilan satu nomer, Lemesss lagi but no choice.

Untungnya taksi banyak, jadi antriannya cepet, ga sampe setengah jam aku dapat taksi juga. Alhamdulillah.. Ngobrol2 sama unclenya yang juga keheranan kenapa banyak banget orang ngantri taksi. Well, last night were very crowded, people everywhere and traffic jam in city. Jalur merah ngelewatin pusat kota yang rata2 perkantoran kan ada disitu semua. Apalagi kan orang sini jarang sekali mengalami kejadian kya begini, pantes aja mereka ngeluh dan mara 

Eniwei..lega ketika akhirnya sampai rumah jam setengah 9. Barengan sama mas (emang udah janjian sih mas nunggu dibawah buat bayar taksinya. Ga ada mesin Nets soalny). Sampe rumah Keisha lagi mainan sama Tince. Kata Tince Keisha udah ga sabar nunggu aku pulang, soalnya dia nanya gini “Mama kok lama banget sih pulangnya, mba atin?” Ya ampun… langsung aku minta maaf ke Keisha trus ngejelasin kenapa mamanya pulang telat banget. 

Fiuhhh…lega sampai rumah… Dan syukurlah pagi harinya mrt jalur merah sudah beroperasi kembali dan ternyata pas tadi pagi di kantor cerita2 soal kejadian semalam. Temen ada loh yang stuck di dalam MRT selama 15 menit di MRT Orchard. Dia pulang jam 7 dan naik mrt tanpa ada info dari operatornya dan MRTnya ga jalan2. well.. can say now I’m luckier, at least ga ikutan terjebak di dalam MRT. Ngebayanginnya ada udah lemes. Untungnya kemarin malam aku belanja dulu ya.. hihihi… Blessing in disguise  banget dah..

No comments:

Post a Comment