Sunday, January 01, 2012

Kaleidoskop 2011

Happy New Year 2012!!!!
Wish all the best for this year!!

Yuhuuu!!! Hari pertama di tahun 2012! Gloomy weather but i like it! definitely perfect to start the year.
Sedikit kilas balik tahun 2011, Kalau diingat2 banyak banget nikmat yang kami terima sepanjang tahun kemarin.

Ngerasa Allah baiiik banget sama keluarga kita. Jalan kita dilancarkan, rezeki kita ditambahkan, nikmat sehat, liburan 3x setahun, kemudahan2 untuk keluarga kita.. semoga semua ini ga bikin kita jadi kufur nikmat alias lupa bersyukur.

Mas pernah bilang, semoga apa yang kita dapatkan ini ga bikin kita jadi lupa bersyukur atau bahkan seremnya sampe jadi sombong. (Sungguh jauhkanlah kami dari sifat sombong ya Allah!) Mas pernah ngingetin juga klo kadang Allah memberi kenikmatan bertubi2 pada umatnya itu sebagai ujian. (bersyukur punya suami yg cita2 terpendamnya jadi ustad karna selalu ingetin tulang rusuknya yang bengkok ini)

Ehm,,,Back to topic..
justru ujian kenikmatan ini yg kononnya lebih berat, jarang ada yang lulus karena biasanya orang lupa. Lupa sama Allah! Biasanya kan yaaa... Klo lagi hepi-lagi enak solat secepat kilat, ga sempat menyebut nama-Nya karna ada film bagus di tipi, ngaji aja juga jarang. Sementara dong kebalikannya kalo lagi ada masalah; sholat khusyu sampe 10 menit, bangun tengah malam buat tahajud, doa bisa stengah jam sendiri. *ehm ini bukan ngomongin orang lain ya. Ini lagi ngomong sama kaca ko*

Trus yaa. klo dipikir2.. Godaan disini yang terberat adalah supaya ga terlena dengan gaya hedonisme disini. Dengan kondisi tiap hari dikelilingi pusat perbelanjaan barang branded all-you-name-it ada disni, ples tulisan S-A-L-E segede gaban, ples temen2 yang ngomonginnya tas ini, sepatu itu, ples kantor ngasih fasilitas buat syuping (ga nolak sih sebenarnya) tapiiii yaaa...all this things turned out me from a dont-like-shopping too much become a shopaholic amatiran.

Hem... Klo hal begitu dibilang godaan terberat..masih cemen banget dong ya drama kehidupan gw? Ups well,. Sebenarnya gw juga ga berani minta dicoba lebih. Kawatir mental ga kuat. Ehm..ehm,..padahal ya Allah tak kan menguji hambaNya melebihi kemampuan umat tersebut. Berarti kapasitas gw emang segini dong ya? Hemmmhh...

Well eniwei,,,intinya saya cuma mo bersyukur atas setahun penuh berkah, sedikit flash back, some of the best and also memorable things were:

1. Sekeluarga sehat
2. Kei makin kritis, can't stop talking, makin sering nanya
3. Liburan sekeluarga besar ke Hongkong dan liat disneyland sama keisha (which also was my dream too)
4. Diangkat permanen di P*tR*l
5. Bos2 yang baik banget, temen2 yang asik.
6. Bisa employed atien. Proses di singapurnya lancar. Alhmadulillah kehadiran dia sangat menolong banget
7. My birthday's surprise from mas
8. Kei psikotes n starting ballet class
9. Kei mulai homeschooling
10. Bonus2 dr kerjaan mas dan kantorku.
11. Liburan akhir tahun di penang
12. Kei udah lancar baca doa2 makan, tidur, gerakan solat, huruf hijaiyah,
13. Our 4th wedding anniversary

List tersebut bukan untuk menyombongkan apa yang sudah kami dapatkan. Justru sebaliknya, kami ingin mengingat nikmat yang kami rasakan. meskipun berkah yang kami terima tak terhitung jutaan banyaknya dan luar biasa berharga.

Semoga dengan mengingat kenikmatan yang telah diberikan-Nya, kami bisa semakin meningkatkan kualitas ibadah kami, bermanfaat untuk orang lain, bisa terus berbagi rezeki dengan orang lain, ga ngeliat ke atas mulu (note to myself : jangan gampang ngiler klo temen ada yg beli gadget termutakhir, tas branded terbaru, atau liburan ke tempat impian).

Aminnn!

No comments:

Post a Comment