Monday, January 16, 2012

Kei on Nursery Class

Gimana kabarnya Keisha?

Udah big girl loh dia, ga mau lagi dibilang baby. Protesnya “Kan keca udah gede, Ma”.
Hihihi..iya deh..kan sekarang Keisha udah sekolah (lagi). 

Mulai awal Januari kemarin Kei masuk nursery di P*P. (Disini awal semester baru mulainya Januari)
Kenapa tadi aku bilang lagi, karena ini sekolah Keisha yang ketiga kalinya. Setelah yang pertama child care di Cherie hearts sebelum ada Atien, trus trauma pernah kuceritain alasannya disini, trus coba lagi di preschool depan rumah. Masih trauma juga. Jadinya do lagi deh. :D

Nah… satu sisi ada bagusnya juga dia sempet ga sekolah beberapa bulan, trus dia dirumah mainan sendiri. Lama2 mungkin karna bosan trus di rumah, dan liat temen2 sebayanya pake seragam sekolah, jadinya dia malah minta sendiri mau sekolah. Untung aja mei kemarin udah didaftarin program nursery. (iya sekolahnya bulan Januari daftarnya harus dari bulan Mei untuk dapat tempat. Tapi ini ga berlaku ya untuk sekolah privat)

Ketika tau mo sekolah emaknya keisha excited bangeet. Bentar2 topik sekolah muncul mulu di percakapan. Trus sengaja di hari pertama sekolah, aku cuti sehari untuk nganter Keisha. (lebai sih baru masuk nursery aja pake cuti) tapi karena sekolah Keisha masuk sore hari jadi aku terpaksa ambil cuti. 
Hari pertama went very well.. keisha langsung masuk ke kelas tanpa drama, langsung nyamperin teachernya dan dadah2 ke aku. Alhamdulillah..ga nangis, semoga dia bener2 siap kali ini.
Pas pulang pun, dia keluar kelas dengan hepi dan (ga pake nyari mamanya) langsung lari ke playground untuk mainan!. hahaha...


Kedodolan emaknya adalah, lupa memakaikan keisha kaos kaki! Itu juga baru sadar pas pulang sekolah keisha cerita kalo kelasnya ada acnya dan dingin banget. Pas kupegang kakinya bener dingin banget. *toyor kepala sendiri*
langsung aja kubeliin kaos kaki baru dua pasang, botol minum baru yang pake tali (kebetulan yang lama udah rusak) dan sepatu sekolah baru yang bisa nyala (ga ada pilihan lagi di bata). ok total kira2 segitulah perlengkapan sekolah anak yang dilupakan dan dibeli si emak dudul ini. 

Hari berikutnya Atien yang anterin dan aku cuma terima reportnya. So far sih oke, cuma karena keterbatasan bahasa Atien, kadang dia enteu nyambung sama report teachernya. hihihi.. makanya seringnya aku nanya sama keisha langsung tentang sekolah dia. Untungnya keisha emang seneng cerita ya, jadi dia nyeritain ngapain aja di skolahnya. Nah,,,sempet tuh beberapa hari dia cerita ada boy yang suka gangguin dia di sekolah, abis itu nanya2 deh dirumah, "kenapa boy-nya nakal, ma?", "kenapa boynya ambil sepatu keisha?". "kenapa boynya ambil mainan keisha, ma?":D

sempet worry sih, takut anak gw dibully trus jadi trauma sekolah lagi. sampe diskusi sama mas segala, supaya dia bisa nyempetin waktu ke sekolah keisha dan ngomong hal ini ke teachernya. Untuk sementara aku ajarin keisha cara2  ngehadapin boy yang gangguin itu. 


Nah beberapa hari terakhir ini pas aku nanya ke keisha soal boy itu sih dia jawabnya udah ga digangguin lagi karena boynya udah dimarahin teacher. hehehe.. Dan Alhamdulillah sampai saat ini this lil girl masih semangat pergi sekolah. Mudah2an semangat trus ya nak..  *kecup*




No comments:

Post a Comment