Thursday, January 12, 2012

Penang on Vacation - End

Lanjutan dari postingan sebelumnya. Ternyata reviewnya panjang bener ya *pegel ngetik*

4. Batu Ferringhi
Kalau mau pantai yang happening ya disinilah tempatnya. Apalagi kalau malam, rame! Banyak stall jualan, trus ada becak2 cantik yang ngasih tarif 60 RM untuk satu kali putaran.
Disini ada restoran lebanon yang spaghettinya terenak didunia.A must try (ha, nyobain spageti di restoran lebanon?)



5. Gurney Drive
Ke Gurney Drive dari hotel sebenarnya bisa naik bis 101/102/103. Tapi karena nunggu bisnya lama, dan sekalinya ada penuh banget akhirnya kita naik taksi (RM15). Ati2 ya naik taksi, biasanya mereka akan ngajak kita ke suatu tempat dulu (biasanya pusat oleh2) sebelum akhirnya kita dibawa ketempat  tujuan. This happened also to us. Dari awal mas udah nyebutin kalo kita mau ke Gurney Plaza eh ditengah jalan2 supirnya sok2 ngasih tau tempat pembuatan coklat, tempat kopi, tempat teh trus pake ngebujuk2 supaya kita berkunjung ke tempat tersebut. Padahal mas udah nolak dengan sopan loh klo kita maunya langsung ke gurney plaza karena anak kita udah lapar. Dikirain supirnya udah ngerti ya. soalnya dia udah bilang ok. Eh loh..ko akhirnya dia ngebelokin mobilnya di chocolate house sih?
Bete sih tapi ya udahlah sekalian aja beli coklat oleh2 disini. Akhirnya kita masuk dulu bentar ke Chocolate House liat2. Chocolate house ini ternyata cabang yang di KL dan dia punya banyak jenis coklat loh. Dari yang standar coklat vanilla sampai coklat rasa buah2an kaya durian, strawberry, pisang. Yang inovatif menurut ku adalah rasa coklat rasa cabe. ih ga kebayang deh rasanya kaya gimana, coklat kok pedes?

Anyway disana kita akhirnya beli coklat yang standar sajah, trus keluar lagi ke taksi semula. Finally di drop juga akhirnya kita di tujuan semula; Gurney Plaza (oh yes, we went to the mall on our vacation!)

Plaza Gurney. Kompak yaa kami??

Masuk ke Gurney Plaza liat2 doang trus keluar lagi. hehehe.. Di depan mallnya ternyata laut, mumpung masih sore kita jalan menyusuri trotoar sampai ke Gurney Drive. Gurney Drive tuh kaya street hawker yang ada bermacam2 stall makanan. Kepikiran buat  nyobain Asam Laksa yang terkenal itu sekalian buat makan malam.
The Famous Asam Laksa Penang
Si Keisha lesu banget ya, kaga doyan dia makan disini
Asam Laksanya sih ok lah. not bad. Sementara aku lagi asik makan gitu, Kei nolak makan (ini anak ga terbiasa makan pinggir jalan-ga kaya bapaknya) tiba2 Mas cerita kalo kayanya disini jualannya no halal. Abis banyak yang pork sih. *gluk* jadi langsung ilang napsu makan. Akhirnya kita pergi tanpa ngehabisin laksanya. balik lagi ke Gurney Plaza makan di Manhattan Fish Market. Fish and Chips buat Keisha enak banget sungguh!. (giliran masuk ke restoran ber-ac ajah, napsu makannya keisha langsung balik lagi dan melahap abis makanannya. *geleng2*)


Abis makan langsung pulang, naik bis dong. Tapi lamaaa banget deh euy, dan untuk mengusir kebosanan si mommy dan lil girl pasang aksi buat dipoto.

maapkeun gaya emaknya yang bikin sakit mata


6. George Town
Di hari ke-3 kita sewa mobil dari hotel seharga RM 120/hari untuk sebuah mobil kancil. Plannya sih mo santai keliling2 kota Penang, trus kalo ada objek menarik berhenti-putu2-trus jalan lagi. Kenapa kita milih menjelajah George town, karena malam sebelumnya udah ke Batu Ferringhi. Lagipula di George Town ada menara Komtar yang merupakan bangunan tertinggi di Penang. *penting*

eniwei..ternyata menjelajah penang dengan nyetir mobil sendiri without GPS nor city map turned out to a bad idea. We spent almost two hours just to found that highest buildist.. tentu saja nga lain ga bukan karna NYASAR! Petunjuk jalan di Penang tuh bener2 kaco deh, jarang ada papan jalan di setiap belokan. Apalagi kita berdua ga ada tuh yang kepikiran untuk nanya jalan, prinsip kita malas bertanya ya nyasar aja. Maksudnya mo ngikutin feeling, apa daya feelingnya not so good dan perjalanan mentok di pelabuhan sajah saudara2. Akhirnya brubung kita juga udah ga tahan panas2an di mobil mini yang ACnya berisik tapi ga ada dinginnya, mas nanya deh sama petugas pom bensin arah ke KOMTAR. (yang dijelasin dengan riang gembira panjang lebar sama mba2 baik hati tapi mas cuma inget kalimat pertama aja)
So meski sudah diterangin tetep aja kita masih bingung. Pas udah hopeless dan mo balik lagi ajah ke hotel. Eh..ngeliat gedung Komtar. finally!

Trus disana ngapain? Cuma turun bentar ga berani lama2 karena keisha  bobo di mobil. Foto2 bentar. Nyalain mobil arah perjalanan pulang lanjut ke Gurney Plaza (again) dan dinner di Manhattan Fish Market (again-sungguh tidak kreatif kita).

6. Penang Bridge

Mengisi hari terakhir disana mas kepengen ngeliat Penang Bridge yang menghubungkan antara Pulau Penang dengan Butterworth. Total panjang Jembatannya 13.5 km dan setiap harinya selalu padat dilalui kendaraan.
Kali ini sebelum berangkat kita nanya dulu ke receptionis hotel. Berdasarkan info dari mereka cukup ambil jalan lurus aja dari hotel dan bener ga lama kemudian udah keliatan tuh penang bridgenya. (lesson learned: better ask klo ga mo nyasar)
Ternyata untuk melintasi jembatan itu trus balik lagi nyebrang hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam.Cepet yah?.


Penang Bridge dari jendela mobil. Ga boleh berhenti sepanjang jalan soalnya
 Habis itu kita ke Prangin Mall buat makan siang di Sakae Sushi. Alhamdulillah Keisha lahap makannya mungkin karena kids meal nya bentuknya lucu ya.

Choochoo Train Meal
Malam akhir tahun cuma beli MC D di drive in trus makan di kamar hotel, nonton tv bentar. trus bobo. hahaha.. nothing special.
Alhamdulillah liburan ini bisa nge-recharge energi kembali sebelum kembali ke rutinitas.
Btw, pajang foto bertiga dulu ah,,(yang ternyata ini satu2nya foto kami bertiga yang diambil sama orang hotel..hiks)

-------
Finally... selesai juga reviewnya. *ambil counterpain oles ke tangan*.

6 comments:

  1. horeee selesai baca nya.

    berharap lebih banyak poto yg ditampilin *tetep gak puas*

    total cost brp tuh?

    gw nunggu Legoland di Malay akhir thn ini buka. Enak kali deh tahun dpn kesana yah

    ReplyDelete
  2. Anonymous8:33 PM

    Wah sayang banget sudah melewatkan Penang Hill, Kek Lok Si Temple, Tropical Spice Garden, etc yang banyaak disana. Menjelajah George Town juga menyenangkan kok Mbak, ngga cuma Komtar-nya. :)

    ReplyDelete
  3. Anonymous8:33 PM

    Wah sayang banget sudah melewatkan Penang Hill, Kek Lok Si Temple, Tropical Spice Garden, etc yang banyaak disana. Menjelajah George Town juga menyenangkan kok Mbak, ngga cuma Komtar-nya. :)

    ReplyDelete
  4. Wah iyaa penang hill ktanya bagus ya.. Mudah2an ada kesempatan kesana lg deh

    ReplyDelete
  5. mbak mau nanya, saya kan rencana mau sewa mobil selama saya ke Penang nanti, nah aman2 aja kah kalo bawa sendiri?
    maksudnya saya kan gak punya SIM internasional, cuma punya SIM A Indo aja hehehe

    ReplyDelete
  6. haloo hanifalfajar!
    aduh maaf ya saya baru sempet buka blog lagi.
    pake sim A indo juga bias kok. suami saya sewa mobilnya lewat hotel, dan udah kasih data2 lewat paspor pas cek in, jadi bisa2 aja.

    ReplyDelete