Wednesday, January 25, 2012

Superhero VS Kuman

Absen dulu ahh.. ke blogger.com…

Gong Xi…. Gong Xi…!!
Hehehe..gaaa..kita ga ngerayain kok. Tapi karena kita tinggal di Negara yang 50% penduduknya berkata “meiyo” jadi ikutan ngerasain libur CNY 4 hari. Singaboh sepi!!

Jadi…kemana liburan??
Ga kemana2. Tadinya sempet kepikiran buat beli tiket ke Jakarta for weekend getaway *sok kebanyakan duit* tapi untungnya ga jadi beli karena……. Keisha sakit!
Dari hari sabtu pagi dia udah ngeluh sakit perut dan badannya emang aga anget. Cuman karena pas kuukur temperaturnya baru 36,5 derajat, kita pikir ga papa dan memutuskan untuk tetap pergi ke Ikea.

Sampai di Ikea dia malah bobo. Jadi aku n mas keliling2 dulu sambil liat2 display. Pas bangun dia diam aja dan keliatan lemes padahal biasanya ceria. Aku pikir karena belum makan siang, jadi kita aja dia ke food court Ikea. Baru satu suap, eh dia muntah bok. Banyaaak banget (maap jorok). Orang sebelah sampe berenti makan. I gave him an apologize-look. Wat can I do??
Muntahannya langsung kita tutupin tissue banyak2, ganti baju Keisha dan langsung saat itu juga kita memutuskan untuk pulang.

Di rumah Keisha masih ngeluh sakit perut dan badannya makin panas. Kita kasih parasetamol dan colmix buat sakit perutnya, sisa obat dia yang dulu. Kita juga bingung mau bawa dia ke dokter kemana karena semuanya udah tutup. Meski dia ngeluh sakit perut dan terlihat kesakitan banget, aku liat sih frekuensi muntah dan puppinya masih dibawah sebelah tangan (baca: kurang dari 5x sehari)

Besok paginya, Minggu, keisha masih lemes. Kawatir pas CNY ga ada dokter dan daripada-daripada masuk ugd. Pagi2 aku cek daftar klinik raffles (yg ngelink dengan kantor) yang buka hari minggu. Alhamdulillah ada di Siglap deket dari rumah. Langsung aja kita bawa Keisha ke situ.

Dokternya Britain ternyata dan ramah banget. Pas diperiksa katanya sih pencernaan Keisha kena virus. Hemmmh.. ini pasti karena kebiasaan Keisha yang akhir2 ini suka masukin tangan ke mulut. Keisha seperti biasa kalo di dokter malah bawel, sempet2nya dia ngadu ke dokter “doctor, my hand is cold” Hihihi… Dokternya sampai bilang Keisha termasuk ceria padahal panasnya saat itu 39.50 derajat!

Obatnya yang dikasih cuma dua kok, tak ada antibiotik dan karna stock parasetamol kita masih ada, jadi hanya prebiotik dan obat anti muntah yang dimasukin lewat pintu belakang aka ehem (p*nt*t). Kenapa lewat belakang? Karena biar obatnya ga dimuntahin lagi, selain itu bisa langsung bekerja di perutnya. Mas tentu saja langsung menyerahkan tugas mulia itu ke aku. *rolling eyes sampe ke belakang kepala*  sempet kawatir Keisha bakalan sakit pas dimasukin, tapi ternyata dia santai aja nga berasa apa2. Suksess!!!

Kasian deh ngeliat keisha selama sakit. Matanya sayu, lemes, bawaannya tidur trus sambil minta kita elus2 perutnya. Ga mo makan sama sekali, (agak tenang karena dokternya udah bilang kalo ga mo makan ga papa2, yang penting minum biar ga dehidrasi). Selama Keisha sakit pun aktifitasnya cuma bobo, nonton tipi, nonton dvd, nonton lagi…se-pan-ja-ng-ha-ri… biarin deh sebagai ibu mo dikutuk sama @mamayeah karena ngebiarin anaknya seharian nonton tipi, no choice anaknya udah lemes aja.

si geulis yang lagi tidur kecapean
Badewei, namanya orang jawa ya selalu bisa memetik hikmah dan bersyukur dari setiap kejadian.*benerin sanggul* Sungguh deh, ketika Keisha lagi sakit kaya kemarin gitu, aku bersyukur banget ada Tince yang ngebantuin ngurusin domestik.. Jadi aku bisa fokus nemenin keisha, sementara Tince ngerapiin rumah dan masak. Tince juga helpful banget dan sigap kalo aku lagi kerepotan, karena ketika sakit Keisha jadi manja bener *kecupsayang*, aku nga boleh pergi meski untuk mandi atau solat pun dia bakalan teriak2 nangis drama sampai mamanya datang dan kembali ngelusin perutnya.*garuk2kepala*

Well, yeah..kemarin tanganku dibooking full sama Keisha 24 jam untuk ngelusin perutnya dan ga bisa gantian karena mas harus Pramuka! Sekali lagi ya Pra-Mu-Ka.. Mas dan temen2 gurunya diwajibkan ikut pelatihan tunas kelapa ini oleh Mr Bossmann yang sangat maniak-keganjringan-terobsesi kompulsif dengan Pramuka. Ga tanggung2 lagi, latihannya dari pagi jam 8-10 malam setiap hari,menyita waktu libur dengan keluarga dan ditutup dengan kemping jumat malam besok di Sarimbun. *para estri langsung pengen nyemplungin si Bossman ke kolam penuh buaya*. 
Kebayang ga ada atien, siapa yang jagain Keisha sementara jumat ini mas wajib kemping dan aku ada acara farewell dinner dari kantor yang wajib juga. Makanya sekali lagi aku bersyukur banget ada tince. Kalau ga ada dia, sementara Keisha sakit dan mas harus pergi ninggalin seharian untuk pramuka, bisa nambah uban 5 helai nih. (iya ngaku emang aku manja butuh asisten).

Alhamdulillah, Selasa Keisha udah kembali ceria. Udah bisa becanda2 dan teriak2 lagi. Senengnya dia udah ga sakit perut lagi.
Dia bilang : “Super heronya udah menang, Hore!!”
Hehehe… ceritanya kemarin pas dia ngeluh sakit perut sambil nangis2, aku ceritain. Aku bilang, di dalam perut Keisha lagi rame nih. Berisik.. Soalnya ada super hero yang lagi perang ngelawan kuman jahat di perut Keisha.
Keisha minum obat dulu dong, didalam obat itu ada superhero buat ngelawan kuman jahat biar Keisha cepet sembuh.
Yaollo.. semoga saiah ga diadukan ke Kak Seto karena sudah mengajarkan imajinasi liar kepada anak. 

Langsing sekejap! dalam 3 hari berkurang 2 kg
Kemarin Keisha juga sempet kubawa juga ke Changi buat ketemu temen lama yang lagi liburan ke Singapur. Dua jam cukup ya buat lepas kangenlu ke gw kan, wan? Alhamdulillah selama pergi keisha ud ga mencri or puppi. Malah dia nangis2 ga mau pulang ke rumah. Bosen kali dia ya dirumah mulu. Sama kaya mama banget sih kamu-ga betah di rumah. ^_^

Tadi pagi Keisha juga udah semakin sehat, Cuma pas aku bilang mo masuk kerja, dia sempet diam. Trus ngomong gini, “tapi mommy malamnya libur kan?” kasian.. jadi nga tega deh ninggalinnya.
Duh .. jadi kangen ma si geulis.. telpon dulu ah…

No comments:

Post a Comment