Sunday, March 25, 2012

Nonton Chingay di Singapoh

Postingan ini sebenarnya untuk bulan lalu, namun brubung bulan lalu banyak gonjang ganjing ijk ga sempat2 mulu, jadinya hanya tersimpang di draft saja. Tapi karena dibuang sayang, akhirnya diniatin ditampilin di blog. Maklum ini kali pertama kita menyaksikan ini dan sekaligus mungkin aja yang terakhir kalinya.

Setiap tahun singapoh selalu mengadakan parade Chingay yang merupakan atraksi performance dari people's association youth di singapoh dan beberapa negara yang menempatkan duta besarnya disini, termasuk Indonesia. Parade ini biasanya menampilkan float (apa sih bahasa indonya?), dragon, tarian dengan kostum2 menarik. Biasanya diselenggarakan setiap bulan Februari atau setelah Chinese New Year makanya biasanya ada naga.

Nah tahun 2012 ini konsepnya waterway parade (mungkin sehubungan dengan tahun naga kali ya). Jadi sepanjang lintasan F1 di Marina Bay ada air setingi mata kaki yang akan dilalui oleh para peserta parade. Entah kenapa ko pikiran gw, para pesertanya bakalan kena kutu air ya habis acara?*abaikan*

Sebagai salah satu perwakilan negara, KaBeeRI pasti selalu ikut serta dalam parade ini. Tahun ini endonesah menonjolkan patung komodo dan tari sisinga'an beserta pemain angklung. Mungkin maksud temanya Sundanese-Komodonese fusion kali ya? 
Tentu saja mas ikutan sebagai penggembira salah satu penarinya-ehm i mean, pemain angklungnya. Dan tahun ini kami akhirnya menyaksikan nonton chingay untuk pertama kalinya. Kebetulan Endah juga mo ikut nonton, karena suaminya partisipan juga dalam parade ini.

Buat aku & Endah ga ada yang lebih kami takutkan di event2 rame orang ini, selain... TOILET!
Ngeri banget rasanya ngebayangin toiletnya bakalan portable, tanpa air, dan bau! Mana Endah lagi hamil biasanya beser mulu, kl aku sih solusinya minum dikit biar tahan ga sipip berjam2. Tapi kalo keisha mana bisa pake cara begitu, kan? Makanya terpaksa aku pakaikan keisha pampers sepanjang acara. Duh..maapkeun mama, nak. Dengan berbekal tissue basah dan kering banyak2, handy clean, dan sebotol air mineral buat ceb*k, kami pun berangkat.

our ticket
Pas kita nyampe masih sore dan banyak yang pake kostum anime, bahkan ada Sailor Moon! hihihi.. Di pintu masuk kami dikasih softdrink. Selain itu di tempat duduk kami sudah ada goody bag yang isinya program book, pompom, kicir2, sama raincoat! Mungkin kalau hujan tinggal pake raincoat itu kali ya, habis tempat duduknya emang ga ada atapnya sih. Untungnya sepanjang acara hari itu cerah dan sebelum acara mulai kita foto2 dulu.

waterway
para estri

me, keisha & tince
Malam yang cerah! Aaah.. sepertinya kami akan menikmati parade malam ini...

But NOT! buat Keisha... Awalnya sih dia hepi diajak nonton tapi mungkin karena berisik banget ya, itu corongnya persis banget seberang kita, jadi baru setengah jam pertunjukan dia udah nanya kapan pulangnya. huhuhu.. jadi aku coba alihkan dengan kasih mainan, liat2 kostum/float yang lucu dan susu....

Sementara, paradenya sendiri lumayan bagus kok. Meski tak sebesar Karnaval Rio atau Mardi Grass tapi lumajen ya.




Bagus2 ya floatnya? Dan inilah kontingen dari Endonesah!

maapkeun kualitas gambar yang buruk.. :(
Its HIM! yang pake baju merah dipinggir..hehehe..

Puncaknya adalah :

The Great Komodo!

Bandingkan dengan ini :


Dan ini :
Okay, call me non nasionalist, tapi setelah tampilan dari negara2 lain yang megah banget. Ko kontingen kita cuma ini ajah sik?! Komodonya kicik banget, antiklimaks banget deh ngeliatnya.

Eniwei... paradenya megah, cantik, dan indah. Tapi..brubung nona kecil dan bumil udah nga tahan dengan kebisingan ini akhirnya kita cabcus duluan sebelum firework terakhir. Nyampe luar keisha malah hepi dan riang gembira. hahaha... Ya udah kubiarin aja keisha main2 dulu sambil nunggu mas sekalian pulang bareng.

My Anklung Man

Nyampe rumah ternyata pampersnya keisha kosong, dan dia langsung buru2 ke toilet untuk sipip...Ya Ampunn!!! jadi selama ini ditahan toch?!

No comments:

Post a Comment