Friday, March 30, 2012

(Sok) Berpolitik

Disclaimer  : Postingan ini sekedar pengamatan sederhana dari seorang ibu rumah tangga. Mohon jangan ditimpukin ya kalau ga suka.

Pagi2 begitu nyampe kantor langsung ngebuka yahoo.co.id dan detik.com, wih beritanya makin serem ya soal demo bbm ini. Yang ngedemo udah mulai anarkis pake aksi bakar2an.
Beberapa orang di socmed bahkan udah mulai kawatir ini bakalan kaya tahun 98. Masya Allah, jangan sampe dong terulang lagi peristiwa tahun 98. Ngeri banget. Banyakan mudharatnya tau daripada manfaatnya. *yaiyalah kapan juga sikap anarkis menguntungkan?*

Ngomongin demo yang kayaknya ko jadi satu2nya senjata mahasiswa untuk mengutarakan aspirasinya, sekali2 gitu loh demonya diganti dengan membersihkan jalan dari sampah/dari coret2an. 4000 orang turun ke jalan buat bersihin sampah kan lumayan tuh pasti bersih deh jalanan.
btw, dari sejak mahasiswa meskipun gw aktif di BEM tetep loh ga pernah tertarik buat ikutan demo.
Secara gw pribadi ga ada gunanya aja demo2 begitu, didenger nga sama pemerintah, item iya karena panas2an. (ok, its just me only yg takut item).
Tapii...gw seDemo unjuk rasa itu buat apa? buat menyuarakan aspirasinya ke pemerintah kan? didenger ga? kebanyakan malah ditunggangi eh disponsori sama pihak2 tertentu yang ga suka sama pemerintah. Politik men..again..and again..

Buat gw demo itu sama aja kaya NATO >> No Action Talk Only. Apa bedanya dong sama orang2 yang duduk di parlemen, ngomporing doang. Paling males deh gw klo ada orang yang main asal ngumpat dan nyela2 tanpa tau datanya. Tapi paling kesel kalau ada anggota parlemen punya sikap mendua. Everybody safe only his own as*!

Siapa sih yang mau BBM naik? GA ADA!
Tapi minyak dunia emang sedang naik.
Sayangnya di negara kita efeknya bak bola salju, semua terimbas.
Seandainya saja pemerintah menjaga harga sembako agar stabil dengan melindungi petani, efeknya ga akan sedrastis ini.

Jadi inget omongannya mantan presiden Soeharto; Rakyat itu gampang, asalkan kebutuhan perutnya (dasarnya) terpenuhi. Mereka ga akan neko2.
Intinya apa? Swasembada pangan. Kalau kita udah mandiri dalam  masalah ini kesejahteraan rakyat akan terpenuhi.

Sayang.. belum ada satupun presiden kita yang berhasil memperhatikan sektor ini termasuk kesejahteraan petaninya.

Buat orang2 yang demo, ada cara lain ko yang lebih baik untuk memperbaiki negara ini, with action of course, not only talk.

Meskipun saat ini gw ga tinggal di indo, tapi gw pengen Indonesia semakin baik dan maju karena keluarga gw disana, dan gw pengen anak gw bangga menjadi orang Indonesia.

Ah sudahlah..ko malah ngecuap soal politik siy.. blog ini kan blog keluarga ya.. duh maap..maap...

No comments:

Post a Comment