Monday, April 02, 2012

Balada Slow Cooker


Baiklah, sebelumnya mau pengakuan dosa dulu.
Semenjak ada Tince yang menghandle urusan perut, saya jadi malas kuadrat masuk dapur. Tinggal angkat telpon, "Tinceee...bikinin gw rendang padang!"
dan voilaa!! pulang kantor sudah tersedia manis di meja makan, sepiring rendang siap disantap! Masakan Tince emang enak dan dia berani bereksperimen, tinggal kasih resep dari hasil browsingan di internet

Belum lagi keisha sekarang udah jarang ga pernah lagi GTM. Napsu makannya makin luar biasa semenjak ada Tince.
Makanya kalo Tince ambil libur, hari itu adalah hari makan diluar seharian. *emak macam apa ini?*

gegege...

Tapiiiii.. ketika baca blognya mamak ira yang pamer sharing soal slow cooker, dan betapa gampangnya memasak dengan panci ajaib ini. Tinggal cemplung-cemplung! Aduh jiwa kompetitip emak2 ini tergugah. AKU JUGA HARUS PUNYA SLOW COOKER!


Semenjak itu mulailah hunting SC sekaligus meracuni bapake betapa bergunanya panci ini untuk maslahat hidup bersama. *mulailebay* trus di-iming2-i "ntar aku bikinin  gudeg kesukaan kamu deh". atau "ntar bikin sop buntut bisa empuk banget loh" dan akhirnya di-acc juga sama bapake. yess!


Tapiii... (banyakan tapinya ini) di singapoh kok mihil2 benar sih dibandingkan ... dibandingkan ...sama..pasar jatinegara. *yaiyalahya* akhirnya setelah dipikir2 lagi ditahan dulu belinya di Jakarta ajah. Kebetulan kemarin mas ke Jakarta buat urusan rumah, cencyuh saja aku nitip beliin SC di ace hardware. Ga jadi di Jatinegara, kasian lah laki aye masuk pasar nyari panci. Apa kata emak2 di pasar?


Sambil whatsapp-an mas nunjukin foto SC idaman. Langsung deh nyah rumah langsung menitahkan untuk BELI! hihihi...
Alhamdulillah SC merk Krisbow sampai dengan selamat di Singapoh. *lahbukanlakinya*
Besoknya, SCnya langsung dielus2 dan ditimang2, dan begoknya nanya ke mas, "ko gede banget ya?" yang langsung dijawab sama mas "Kan kamu yang minta ukuran 5.5L" hahaha...


Lalu... langsung praktek dong? Nga.. masuk lemari! Hahaha..


Baru beberapa hari kemudian hatiku tergerak untuk membuat gudeg yang dijanjikan untuk suami tersayang. Karena masak dengan slow cooker semakin baik jika waktunya semakin lama, jadinya waktu yg ideal (menurutku) masaknya malam hari supaya besok pagi udah matang.
Siangnya telpon Tince kasih intruksi potong2in bahan masakan supaya malamnya aku tinggal cemplung2in aja. *tetep ga mandiri*

Dah..pulang kantor keluarin SC, masuk2in bahan dan bumbu gudeg, trus pencet tombol ON, set waktu. Nyala! Cih..gampang banget ini mah. Sambil merem juga bisa. Trus ngajak keisha n mas bobok. sambil haikul yakin besok udah bisa bawa gudeg ke kantor trus pamer.

Jam setengah 5 mas ngebangunin. "Eh..ko SC kamu ga panas2 tuh, trus waktunya ga berubah sedikitpun" Langsung bangun aku pas denger. "hah? Masa?" langsung ngecek.
Loh..ko ini bener ga ada panasnya sama sekali, padahal tombol on-nya nyala.
Loh ko kenapa begini.
Ini jangan2 rusak ya?
Trus masakanku gimana????

Aku : "Ini rusak kali ya? Mas..Kamu beli SCnya rusak kali ya?!!" *mo nangis*mulai nyalahin mas*
Mas : "Nga kok, kan aku coba dulu disana. Coba baca dulu manual booknya"
Aku : enggg...mana ya manual booknya? nyari2. ternyata ada dibawah keranjang makanan.
baca..baca... cara startnya...
eng... kayanya semalam aku ga pencet on lagi deh setelah nge-set timer.
akhirnya SC kumatiin dulu, trus mulai dari awal lagi dengan membaca petunjuk manualbooknya.
Eh... Panas nih.. Eh.. berfungsi. HORE!!
Eh berarti....Ya ampun!! Jadi.. Ternyata... Semalaman... *toyor diri sendiri*

SELF NOTE : Manual book tuh untuk DIBACA! bukan dijadiin tatakan piring!

No comments:

Post a Comment