Wednesday, April 04, 2012

Earth Hour

Demi mendukung aksi SAVE THE EARTH! *pake kaos gambar panda*
picture taken from this
Tanggal 31 Maret kemarin kami turut meramaikan kampanye Earth Hour. Apa sih Earth hour? Itu tuh yang mematikan lampu dan alat elektronik lainnya selama sejam dari jam 8.30-9.30 pm. Seru kan?!
Kebayang ga sih sejam tanpa tv, radio dan lampu? Apalagi kan bertahun2 kita anak metropolis yang dimanjakan sama kemudahan teknologi. Jadi ini merupakan tantangan tersendiri buat kita. Can we survive?

So.. habis magrib.. we started preparing for earth hour. Tince dan keisha juga kuajak untuk berpartisipasi dan kita infokan sebelumnya kalo lampu semua bakalan dimatiin, sebagai gantinya table candle udah disiapin. Mas bahkan pasang tenda yang biasa buat kemping di balkon belakang. Wih..berasa lagi kemping yak.

Bahkan saking terlalu excited-nya mas udah matiin lampu ajah dari jam setengah 9 kurang. hahahaha.. Start lebih awal. ya gapapa deh ya. Sementara itu Keisha ribut dengan pertanyaan kenapa gelap, kenapa lampunya dimatiin, kenapa earth hour..hihihi...Untungnya dia ga komplen dengan masalah gelap begini. Malah dia seneng bantuin nyalain lilin, trus nyanyi happy bday trus tiup lilinnya, trus nyalain lagi. Hahahaha!




Pas udah bosen, aku keluarin pancake dan eskrim yang langsung disambut gembira oleh Keisha. Makan sambil rebutan eskrimnya.. seru! (oya, pengecualian untuk kulkas tetep nyala. kalo nga apa kabarnya ntar frozen food?)
Es krim udah dua kali nambah, trus lanjut enoki goreng. kenyang. bingung ngapain. Mo main kartu ko agak2 gelap ya takut mata rusak. Jadinya aku setel musik di aipong dan keisha langsung joget2. euh..ini ga merusak konsep earth hour kan? aiponnya kan pake batere. hihihi..

Ternyata ga semua penghuni kondo berpartisipasi dalam earth hour ini. Kebanyakan lampu unitnya masih pada nyala tuh. HDB di seberang juga masih terang. Mungkin ga semuanya udah tau mengenai earth hour ini kali ya. Soalnya info dan kampanyenya kurang gencar di sini. Tapi... Berdasarkan info dari temen2 katanya marina baysands dan kawasan orchard ikut bergelap2an.

So this is our story? how bout you? apa yang kalian lakukan selama earth hour kemarin?

Moral of the story :
Untung cuma sejam dan masih bisa aiponan, ga kebayang kalau semalaman tanpa lampu, tanpa listrik, tanpa aipon, tanpa aipet.. Omaigot cannot imagine! Yang ada bakalan menggendut kali karena kerjaan kita cuma makan dan makan. hihihi...

Aksi kecil ini belum bisa menyelamatkan bumi yang kita cintai ini loh, tapi hanya mempermuda usia bumi 60 tahun. Aksi yang luar biasa efeknya misalnya mengurangi penggunaan plastik, mengurangi pemakaian air dan menanam pohon.
Sayangilah bumi kita supaya anak kita masih bisa menikmati bumi yang cantik ini.



No comments:

Post a Comment