Friday, April 27, 2012

Fun Fingerpaint, Glue, and Story Picture

Hari minggu kemarin karena mas lagi ada urusan kerja seharian diluar, jadi aku sama kei di rumah aja. Kebetulan keisha minta painting, ga mau pake brush tapi maunya hand painting.
Untuk hand painting begini biasanya kita pake cat fingerpaint dari crayola yang aman buat anak2.


Enaknya cat ini washable banget, jadi meski main cat sampai  belepotan pun, catnya akan hilang hanya dengan dibilas air. Kalau ga sengaja kena baju pun catnya juga bisa ilang. Jadi.. ga bakalan takut kotor yah .. :)

Biasanya keisha asik bermain dengan warna sampai tangannya semuanya kena cat, tapi sekarang dia udah mulai bisa melukis dengan tema.


A rainbow, clouds, and rain. Spring time!


second painting on the left ; apple tree, suns, flowers and blue rabbits. :)

Selesai painting, iseng2 aku punya ide buat bikin sesuatu dari sisa rautan pensil. Konsepnya sih bermain dengan lem. Aku bikin gambar bunga besar, lalu sisa rautan pensilnya dilem untuk jadi kelopak bunganya.


Pas bikin ini keisha agak2 ga sabaran nempelinnya, soalnya kecil jadi suka nempel di tangan. hehehe...jadi dia ngomel2 duluan..

trusss..biar dia nga lanjut ngambek.. aku bikin cerita bergambar deh. Bukan..bukan macam komik kok.. ini masih sederhana banget, cuma selembar kertas putih digambarin satu tokoh binatang, trus diceritain deh perjalanan si tokoh itu yang mencari makanan. tentu ceritanya sudah dibubuhi bumbu sana sini biar seru...hihihi..

Coba tebak binatang apa ini???
Dan berhasil! Meski kemampuan menggambar sungguh memprihatinkan, Keisha suka dan malah minta diceritain lagi. hihihi...
Gambar ke dua, cerita kedua...

kalo yang ini udah jelas kan?
*terinspirasi dari cerita kancil mencari ketimun. *eh..mencari atau mencuri sih? nyahahaha...







No comments:

Post a Comment