Friday, April 13, 2012

Nukar Duit

Cerita ini sebenarnya udah lama, tapi kalo keingetan jadi ketawa sendiri.
-------

Brubung saya kerja di kantor milik endonesah, 50% pekerjanya pun orang indo, jadi kita sangat antusias sama kenaikan mata uang SGD terhadap IDR akhir2 ini yang semakin naik. *maap yaa.. kalo urusan ini kita ga nasionalis*

Dan kita punya money changer langganan yang ngasih ratenya paling bagus dibanding lain (beda 20-50 sen lumayan loh, apalagi klo nukernya banyak).  Enaknya si Rahiman ini (MC langganan) bisa ditelpon sebelumnya untuk menanyakan harga kurs, klo lagi tinggi udah macam bandar pacuan kuda deh aye. Narikin duit orang2 yang mo sekalian nuker rupiah.

Mungkin...karena saking seringnya saya bolak balik kesana, (dalam seminggu bisa 3 kali) dan sekali nukar bisa ribuan dole, orangnya herannya kali ya. jadilah mereka nanya seperti ini (waktu itu saya berdua ma temen saya)

Rahiman : hei, you change money a lot, wer u working ha? Embassy?
Saya n temen : nyengir kuda. "No laah. we're working in indonesian company."
Rahiman : ha? wer? travel agent?
temen  : No. (saya masih nyengir2)
Rahiman : so, ur working what? (yaelaaah..senapsaran banget sih ni orang)
temen : (akhirnya ngomong) trading.. crude..
Rahiman : maid agency ya?
kami : Hee?? *tapi sambil nahan ketawa* weelll....
Rahiman : *masih nyerocos* so you take maid from your country lah
kami : *ngakak*
yes..yes.. and we change the money for their salary laaa...

---------------------
Kalau mau nuker duit coba deh ke money changer ini, rate tak mengecewakan.

Rahiman Trading
Lucky Plaza
Lt B1
Directions : kalau dari arah Paragon, sebelum pintu masuk utama Lucky plaza ada tangga sebelah kanan, turun ke  bawah ada counter kecil money changer. Rahiman Trading.
Phone : 623-57206

2 comments:

  1. ahahaha.. maid agency make lot of dolla ah! ya ampuun, Nyaah...tau ajah si rahiman bisnis sampingan lo :-p

    ReplyDelete
  2. hahaha!! gw kan minta rate spesial ya, karna saking seringnya kita nukerin. eh..bilangnya ntar aja pas lebaran. wuu...lama benged deh.

    ReplyDelete