Tuesday, April 24, 2012

Time Flies..

Kemarin pas iseng2 ngebuka album foto di hengpong, aku liat video keisha yang lagi joget2 dan nyanyi twinkle2 dengan lirik yang belum jelas karena lafalnya masih  belum sesempurna sekarang.
Keisha di video masih bulet pipinya, tangannya masih montok, rambutnya masih keriting banget, dan cempreng!
Beda banget kalo dibandingin sama keisha yang sekarang, yang 'agak' langsingan, tambah tinggi, mukanya mulai oval dan rambut ga sekeriting dulu, tambah cerewet meski masih dengan suara cemprengnya. hihiihi...
Ngeliatnya jadi ketawa2 sendiri sampai jadi terharu, menyadari betapa waktu cepet banget berlalu... Di video itu kayanya keisha masih usia awal 2 tahun deh, aku lupa tanggal rekamannya. Itu berarti setahun yang lalu. Setahun...yang...lalu.... owwh.. i miss that time already!
Padahal Keisha juga masih 3 tahun sekarang, masih lucu, masih ngegemesin dengan tingkah lakunya yang kadang mengejutkan, masih bisa dipeluk2 jadi guling, masih seneng diajak main gulat atau tickle2.

Belum ntar kalau dia udah mulai masuk sekolah, udah ketemu temen2nya, udah ada pacarnya.. aaah..
Apa masih mau dicium? Apa masih mau digandeng tangannya? Apa masih mau jalan bareng sama keluarga? Gimana kalo waktu itu tiba? Udah siap belum akunya ya?

Liat  video itu lagi bikin perasaan ga rela kalo keisha sekarang udah makin gede. Ko rasanya kaya baru kemarin.. padahal masih belum maksimal kasih perhatian, masih sering marah2 sama keisha. dan jadi ngerasa bersalah banget kalau ingat sering ngomel2 yang bikin keisha nangis terisak2. (huaaa....!! maafin mama, sayang!) Seringkali tanpa sadar aku sudah menyakiti perasaan keisha dan memaksakan kehendak.

Seringkali aku sibuk sendiri sama gadget sampai mengabaikan keisha. Pernah sekali aku asik main henpong, sementara keisha berusaha ngajak ngomong aku tapi aku cuma jawab sekedarnya tanpa nengok ke dia. Sampai akhirnya keisha protes,
"Mama! Mukanya lihat keisha dong lagi ngomong!"
Jleb!!
Subhanallah...anak usia 3 tahun juga udah bisa merasa kalau orang tuanya lebih perhatian sama gadget dibanding dengan dia. Maafin mama keisha sudah mengabaikan kamu. Makasih ya sudah mengingatkan mama, sayang..
hikss.. jadi mo nangis kan begini. Nyadar betapa egoisnya aku udah sering mengabaikan dia, baru sebentar aja main sama dia aja udah ngeluh cape. Kaya kemarin seharian dirumah sama keisha aja sudah ngeluh ga ada me-time. Masya Allah...egois banget ya aku.

Sekarang aku suka ngobrol sama keisha cerita macam2, kadang aku ngutip kata2 lilo dalam film lilo & stitch tentang 'ohana' : family, atau akhir2 ini aku sama keisha suka mengkaitkan jari kelingking kita, trus saling ngucapin, "best friend forever", never kept any secret. (doktrinasi sejak dini..huahaha).

Aku mau kami sebagai orangtuanya bisa menjadi orang yang dipercaya keisha, kepada siapa keisha bisa cerita apaa ajaa... i wanna be her friend in a good way. forever..

video

Video : Are You Sleeping?

video

 






2 comments:

  1. iya ngeliat pertumbuhan anak2 emang gak berasa ya waktu berjalan cepet banget...

    ReplyDelete
  2. klo kaya gini jadi pengen selalu ngerekam semua momen2 penting dia deh. biar ga kelewat satupun.

    ReplyDelete