Thursday, May 31, 2012

Meet and Eat!

Begitulah tema pelesiran kita ke Jekardah kemarin. Dari judulnya aja udah ketauan ya kalau selama disana kerjaan kita kebanyakan kongkow2 (astegeh bahasanya) dan makan2. Bahkan kalo bisa prinsip “kumpul ga kumpul yang penting makan” harus terlaksana. Hihihi…

Alhamdulillah perjalanan kami pulang pergi pun selamat sentosa (komatkamit sepanjang jalan). Tiba2 keisha pas di pesawat dengan polosnya ngomong gini,  “Mah pesawatnya ga jatoh kan?” dan refleks langsung pandang2an aku n mas, ih ini anak tau dari mana sih?. Mana aku lagi deg2an. Jadi kujawab aja, “yuk kita berdoa aja ya, supaya kita selamat sampai Jakarta dan pesawatnya ga jatuh.” Dan dia mau doa sama2. Aku pikir dia udah lupa ya, tapi ternyata sampai pesawatnya landing dengan mulus, Keisha bilang lagi, “Mah, pesawatnya baik ya ma, ga jatoh.” Hahahaha!!! “Alhamdulillah, nak!”

Salah satu temen geng SMA merit. My dear dear friend, Citra, temen seperjuangan yang kabur dari jam matematika demi tahu goreng perdana :) .... Semoga kehidupan baru kalian selalu dipenuhi keberkahan dan kebahagiaan ya..

Sekalian momen itu kita manfaatkan untuk reunian es-em-a yang kebanyakan udah jarang ketemu. Seragam aku kegedean..huhuhu.. gegara cuma bisa pulang hari H, ga pake ukur2, seragamnya pun dijaitin ma temen yang menganggap aku masih sebesar kulkas dua pintu. *lirikcimos*

ini muka pada ga terkontrol
Keasikan hahahihi sama temen sampai lupa untuk foto keluarga deh.. huh! kan kapan lagi ya kita pake formal dress. Pajang foto berdua keca aja deh. *tetepnarsis*

 
Oya, aku juga sempetin ketemuan sama mantan atasan ku dulu di kerjaan lama. Beliau kaget banget aku kunjungin dan kita ngobrol2 cukup lama.. Senangnya melihat beliau masih sehat di usianya yang up 70.

Malamnya mampir ke PIM (Pondok Mertua Indah), ritual wajib kalo lagi disini. Selain itu sekalian janjian disana ama Mba Yun biar ketemuan ma dede Faya yang cantik dan ternyata mungil banget.

Besoknya mama tercinta ultah dan kita makan siang sekeluarga di Little Lamb Shabu2. Soupnya enak deh, dagingnya juga. Tapi menurutku sih lebih enak di Seoul Garden karena potongan dagingnya lebih beragam bumbunya. Di jekardah ga ada ya?

Tapi ga papa sih… Yang penting momennya keluarga kumpul dan doanya semoga mama tercinta sehat selalu dan kami masih diberi kesempatan membahagiakan beliau. Amin..


Fotonya minus sumami kakaku yang lagi di Balikpapan.


Selesai makan langsung antar mas ke bandara, karena mas balik duluan ke sing sore itu. Sementara aku habis anter mas ke Semanggi ketemuan lagi ma temen kuliah buat anter titipan… sambil tentunya makan lagi!!!! Hohohoho..


Dulu sama temenku ini, widi dan beberapa temen lain kita bikin bisnis bareng di bidang pendidikan. Bener2 mulai dari enol, baru lulus kuliah pun, masih piyik dan buta sama manajemen. Visi kita dulu idealis banget deh, maklum masih fresh graduate. Kita ngerasain bagaimana susahnya promosiin, nyebarin brosur, ngebentuk imej perusahaan, bahkan nanggapin calon customer yang nawar harga kaya nawar sayur, semuanyaa….sampai satu persatu temen mundur. Aku masih tetap bertahan tapi pasif karena kondisinya juga ga memungkinkan dan aku pindah ke Sing. Buat temen2 sih bisa nerima kondisiku seperti ini, tapi lama kelamaan aku malah yang nga enak sendiri. Ko  kayanya ga adil banget deh, dapat hak yang sama tapi kewajiban ga ada. Lagipula aku mau fokus sama kerjaan ku yang disini. Sehingga pertengahan tahun kemarin disaat perusahaannya udah berkembang baik, mulai menuai hasil, aku justru mengundurkan diri dari kepemilikan perusahaan. Bodoh? Mungkin… Mas juga bilang sayang banget kalo dilepas. Tapi aku mau fokus dan terutama aku ga mau terbebani perasaan; ga adil buat temen2 yang lain yang terjun langsung ngembangin perusahaan, tapi aku dapat hak yang sama.

So was it… sampai sekarang hubungan kami tetap baik, tetap berteman seperti dulu. Kemarin ketemuan sama widi pun masih ketawa ketiwi, ngehosip seru…just like old times. J
 ---------
Bandingkan dengan kelakuan anak jaman sekarang.... *urutdahi*


Friday, May 25, 2012

Cerita di Jumat Sore

Eikeh aga2 ngeri nih kantor makin rame disorot. Bukan ngeri apa sih, lagian dirikuh cuma rakyat jelata yang bekerja demi sebuah eLVi. *nyengir*
Nga.. habis di media2 bahkan disocmed aja sering banget disebut2 dan diberitakan ini itu. (yang sayangnya beritanya kebanyakan dipelintir sama pihak2 tertentu).

Makanya liat keadaan ga kondusif gini aku memutuskan untuk meminimkan cerita soal kerjaan, kalau ada postingan di blog ini soal kantor diedit dengan menyamarkan namanya atau foto diapus. Kawatirnya dari cerita yang biasa2 aja bisa digunakan  buat nyerang. Ngeri yah. Okay..keliatannya eikeh sok populer ya, padahal follower jg masih diitung jari (pinjem jari orang), yang ngebaca blog juga dikit. Tapi ya.. we never know.

Sore ini harusnya aku ngambil report semesteran Keisha. Sekolahnya udah nyediain waktu per orang tua murid, masing2 sesinya 15 menit. Sayangnya aku ga bisa kesana dan digantikan sama Mas yang kebetulan memungkinkan untuk datang. Padahal banyak yg pengen ditanya soal perkembangan Keisha dan kayanya gimana gitu kalo bukan aku yang ambil reportnya. huhuhu... Bad mum, am I? :(

Setelah ini trus keisha liburan deh sebulan pol! Emaknya yang bingung nyusun jadwal hari2 biar dia ga kebosanan. gegege... Nanti juga keisha bakalan delay masuk semester keduanya, dia baru mulai sekolah awal juli. Bolos sendiri seminggu. Gara2nya waktu liburan sekolah lokal disini lebih dulu dibandingkan sekolah mas. Sekolah lokal udah selesai liburannya, Sekolah Mas baru libur. Kapan liburan bareng2nya ini?? Jadilah aku ambil waktu liburan keluarganya di minggu pertama kei masuk sekolah.

Mudah2an sih gurunya Kei maklum. Kata2 temen2 sih ga papa kalo masih nursery bolos2 gitu. Kalo udah primary mana bisa anaknya diculik buat liburan, bisa2 besoknya orang tuanya dipanggil dapat surat dari MOE (kementrian pendidikan sini). Ketat banget ya aturannya..
Nah.. mari kita nikmati aja dulu masa eksklusif ini 3 tahun lagi sampai kei primary. Insya Allah. :)

Ntar malam kita mo ke Jekardah sebentar aja pas wiken. Nyusun itinerarynya aja bikin pu to the sink karena jadwal padat banget harus ngurus ini itu dan ketemu ini itu. Hahahaa!! *songong*ditimpuksendal*

Doakan ya semoga kami selamat naik pesawat sampai tujuan. Masih agak2 ngeri dengan tragedi sukhoi, apalagi waktu kemarin kita nonton MataNajwa yang episode "Second Life". Ga bisa tidur jadinya, kebayang2 trus cerita orang2 yang berhasil survive. huhuhu... Akhirnya setelah solat malam dan hajat baru deh bisa tenang dan tidur.
Mudah2an penerbangan ntar malam lancar jaya dan aman sentosa. (sama pulangnya juga).. Amin!!!!!!

Thursday, May 24, 2012

Kejutan!!


Pulang kantor kemarin dapat kejutan. Sampai rumah pintu kebuka lebar dan ada suara gaduh dari kamar mandi. Denger suaraku pulang, keisha langsung keluar dengan muka ketawa2 dengan baju yang basah kuyup trus buru2 banget nyuruh aku ke kamar mandi mo nunjukin sesuatu.
Ternyata Atin udah ada di kamar mandi lagi megangin selang bawah wastafel yang terlihat bocor dan airnya udah menuhin lantai kamar mandi. Kalo ga cepet2 ditampung itu airnya bisa masuk kamar malahan karena kamar mandi kita sebelahan sama kamar kita. Herannya aku ga panik, malah nyengir ke keisha. hehehe... Ya aku mikirnya kan toch mas juga udah ke bawah cari maintenance kondo buat matiin saluran air unit kita.

Jadi aku nyuruh atin buat kumpulin ember2 yang ada dirumah buat nampung air yg keluar buat persediaan selama air dimatiin. Habis itu bingung.. nyari plumber mana yang 24 jam. Gilak udah jam 8 malam itu malih!

Eh...Kok Mas jiwa handyman-nya keluar, die keukeuh pengen betulin sendiri padahal gw udah dapat no telpon plumber dr temen. Dia langsung ke pasar beli apalah ga tau, ketak ketok setengah jam.

Voila! Ga bocor lagi!!

Alhamdulillah!!! Mas hebat!! hihihi.... *KecupMasJutaanKali*

*sekarang tinggal degdegan menunggu tagihan air yang pasti membengkak*

Baiklah... sebelum diakhiri postingan ini, mo nampang foto keisha dulu ah... foto ini diambil wiken kemarin sambil kita bertiga makan donat di Tampines.

Happy face - happy tummy :)

byubyu!!!

Tuesday, May 22, 2012

Craft & Painting : Fauna Bawah Laut

Kalau wiken lagi males kemana2 biasanya saya harus sedia stock activity yang bisa dilakukan bersama Keisha. Tujuannya sih untuk menghindari kebosanan anak yang bisa memicu 'incident' kecil seperti yg kuceritain disini, selain itu juga untuk mengalihkan perhatian anak dari 'kotak ajaib'. :)

Kalau lagi males baking aku ajak keisha bikin prakarya. Aku lihat sih keisha selalu suka menggambar dan mewarnai, malahan seringnya dia yang minta kita bikin suatu prakarya atau hanya sekedar melukis.
Tapi bikin apa ya?

Liat2 majalah terinspirasi buat bikin jelly fish. Keisha kebetulan lagi suka sama fauna bawah air apalagi bahannya juga sudah tersedia di rumah dan simpel bikinnya.

Cekidot!

Alat2nya..
- 1 Piring kertas uk besar
- Cat warna. (keisha maunya pake cat air)
- gunting
- lem
- kertas putih dan kertas warna warni

Caranyaa...
1. Lipat dua piring kertas. Gunting tengah bagian.

2. Warnai piring kertas


Karena kita pakai cat air, setelah mewarnai diamkan piring kertas hingga kering.

3. Gunting kertas putih berbentuk oval untuk mata. Tempel. Lalu buat warna hitam untuk bola mata.


4. Gunting panjang kertas warna warni untuk kaki jelly fish. Tempel di bagian piring kertas yang tidak diwarnai.







Hasil Akhirnya!

Kita bikin dua jelly fish, yang katanya girl and  boy. :) pemilihan warna semuanya keisha yang tentuin. Eh..selesai bikin ternyata dia belum puas loh, malah minta bikin octopus sekarang. Aduh nak... mama malas ga ada ide lagi. Kita painting aja yuk. :)


Biar beda fishnya sengaja dilukis warna warni.

proud girl shows her painting



RAINBOW FISH ! :)


Monday, May 21, 2012

Time Out Method


Hari minggu kemarin karena ditinggal seharian mas kerja demi membeli Seacret buat istrinya, aku dan keisha atas kemauan emaknya milih  di rumah aja. Males aja sih kalau pergi cuma berdua aja, panas terik pula diluar. Aku bikin pancake buat sarapan (nyontek resep situkangnyampah) berdua keisha. Trus makan sama2 sambil ketawa2. Should be a nice morning, isn't it?

But NOT!!

Paginya sempet ada incident kecil, si drama princess berakting dan dianteupkan sama si drama queen. /(-.-")

Jadi ceritanya... Si keisha tuh akhir2 ini sering banget menguji kesabaran dengan sengaja bikin kita marah. Bahkan dia terang2an bilang kalo dia mau kita marah. Iya, dia bilang sendiri "aku mau mama marah!" *gerrrmhh cari perhatian banget sih kamu...!*

Kali ini aku coba untuk tenang, aku kasih waktu Time-Out buat keisha. Aku bawa dia ke kamar, trus aku bilang secara firm dan dengan kontak mata ke keisha, untuk pikirin sikapnya dan kalau udah tenang baru mama bukain pintu.

Sepuluh menit kemudian aku buka pintu kamar.

dweeng...

Isi kamar itu udah berpindah tempat semua, bentuknya udah kaya kapal pecah. Sepertinya keisha ngelemparin semua benda yang ada di kamar untuk melampiaskan emosinya. Astagah!!!

Trus aku deketin keisha pelan2, aku ajak obrol bilang kalau ga suka keisha seperti itu. Dan dia mau minta maaf akhirnya. Ketika dia minta maaf, aku juga minta maaf udah teriak ke dia tadi dan diakhiri dengan pelukan. :)

Alhamdulillah tantrumnya cuma pas pagi aja. (eh 3 th masih tantrum juga ga sih?)

Kalau dipikir2, mungkin bener ya kata teachernya kalau keisha kemungkinan kurang perhatian. penyebab tadi dia sampe ngamuk gitu awalnya pas aku lagi beresin lemari baju, dan kayanya saking seriusnya ngerapihin aku lupa melibatkan keisha, sementara dia main sendiri dan akhirnya bosen dan nyari perhatian aku. (malahan cara dia nyari perhatian adalah dengan membuat aku marah)(tutupmuka : guilty in charge)

Terbukti ketika habis itu aku ajak dia bikin painting, bikin craft (postingan terpisah ya), ditambah berenang sorenya, ga ada drama sama sekali sepanjang sisa hari itu. malahan keisha sangat manis (like mostly she is).

Mungkin yaa..benar tanpa aku sadari, aku sering mengabaikan keisha. Aku ada tapi pikiranku ga sama dia, asik ngobrol sama mas, majalah atau gadget.

Untung aja kemarin aku nolak tawaran bosku untuk pake BB. Alasannya sekarang aja tangan udah ga bisa lepas dari aipong, apalagi ada bb, ntar bbm pangping2, belum lagi email2. tambah terlantar aja ntar anak n laki aye.

Btw, metode time-out ini kayanya lumayan berhasil deh. Less energy to spend. Tapi mudah2an sih ga perlu diterapkan dalam waktu dekat ini lagi ya, capek lahir batin kalau habis drama begini. Paling ga kuat menghadapi penyesalan tiada akhir setelah marah sama keisha. huhuhu...


Friday, May 18, 2012

A Farewell Gift

Jadi tuh yaaaa.... Kemarin sore menjelang pulang, para ladies *jieh* di kantor dipanggil ke ruangan co. secretary. Entah buat apa alasannya ga dikasih tau..

Setelah semua 22 pekerja wanita di perusahaan ini komplit berkumpul dalam ruangan kerjanya, barulah dia memberitahukan bahwa ada kenang2an yang ingin disampaikan oleh bapak presiden direktur perusahaan yang baru aja pensiun kemarin, dan dengan dramatis membuka pintu ruang direktur yang sudah penuh dengan kotak2 ini...


perempewi2 ini tentunya sangat excited dan langsung ber-ooh dan -aah liat box2 yang besar dugaan isinya pasti tas2 cantik. yang cewek pasti langsung pada paham kan gimana hebohnya suasana itu? *wink*
Fyi, tas KS cuma buat staf lokal yang baru kerja setahun -dua tahun, buat staf lama diatas 10 th kerja mereka dapat Burberry, 5yr LV, para trader Ferragamo. Pantesan aja pada betah kerja bertahun2 disini. sungguh memotivasi. hehehe...

I LIKE....LIKE...LIKE MOST!
Ko bisa2nya yaa direktur kita kepikiran buat ngasih staf2nya tas2 cantik begini? Padahal beliau yang pensiun tapi dia yang kasih kita kenang2an. *terharusangat*
Semoga sehat dan keberkahan senantiasa melimpahi Bapak. Suatu kebanggaan buat saya bisa mengenal dan bekerja dengan Bapak. Terima kasih Pak. :)

Wednesday, May 16, 2012

Random Stories

Yellow everybody! *sambil lambai2 ala misyunipes*

aah daku gagal deh posting tiap hari.. apbolbut, sibuk bener deh ijk belakang ini. *dilemparbotol*ngeles*

Pertama2 mo menyampaikan turut berduka cita sedalam2nya untuk para korban Sukhoi. Semoga amal ibadah mereka diterima disisiNya dan keluarga korban diberikan ketabahan.
Awalnya denger berita ini rabu malam dr salah satu orang kantor yang ngabarin untuk mohon doanya untuk mantan VP di kantor, yang menjadi korban Sukhoi. Bp Edie Satriyo.
Shock banget karena baru aja beberapa hari sebelumnya aku dan temen2 ngomongin belio (in a good way) soal kebaikan belio yg pendiam tapi ramah dan baik banget. *tuhkaan...ngerembes lagi airmata gw*
Besoknya beritanya ramai di semua media, seisi kantor ngerasa kehilangan sosok Pak Edie yang humble. Hampir tiap hari kita rajin pantengin berita baik yg di media maupun langsung dari kerabat korban sambil berharap ada keajaiban. Sampai beritanya benar2 pasti. :'(

Tragedi Sukhoi memang menyadarkan kita kalau kematian itu bisa datang kapan saja dimana saja. hanya siapkah kita?
Insya Allah para korban Sukhoi adalah orang2 baik, Allah sayang sama mereka sehingga mereka cepet dipanggil. *lapairmata*

---

Disela2 berita soal Sukhoi... dapat kabar juga dari Indo, Mbahnya Mas atau mbah buyutnyameninggal dunia, karena komplikasi sakit dan tua. Semoga amal ibadah Mbah diterima disisi Allah.
Sayangnya kita cuma bisa kirim doa, ga bisa pulang karena mas juga lagi banyak urusan di sini. :(

----

Udah yah berita sedih2nya.. sekarang mo ceritain soal keisha.. random banget ini yak..

kemarin keisha ikutan field trip pertamanya. sendirian! ga ada guardian/parents yang  boleh ikut dari sekolahnya cuma sama guru dan temen2.
Jangan tanya gimana perasaan emak bapak posesip ini. Sampai2 bapaknya bilang, mo ngikutin keisha diem2 dan ngamatin anaknya dari jauh. Hahaha!!! Parno abis! Padahal field tripnya cuma ke Changi Airport doank!
Sementara aku ngingetin keisha supaya selama disana jangan pergi jauh2, ikutin teachernya. Sampai bosen kali keisha dengernya gw ngomong berkali2. gegege....

Akhirnya dengan wejangan2 buat atin yang anter Kei ke sekolahnya, blablablublu, sampe pengeng kali atinul gw telponin mulu. Trus dia report, katanya keisha hepi pas mo berangkat di bis dadah2 sama atin. *sedih*gabisaliatsendiri*

Pas malamnya kita ngobrol, keisha cerita soal fieldtripnya tadi siang. Dari yang dia ngantuk trus bobok di bis (hihihi), trus liat pesawat, makan nugget n french fries, dan selama pergi jalan gandengan sama temennya sambil ngikutin teacher. Aaaah... anakku sudah gede! jadi sedikit tenang klo tiba2 dia izin mo summer camp di Inggris. Hahaha...

-----

owiyah... flash back, wiken kemarin kita ke east coast sama gina sekeluarga. duwileh pas tau keisha udah ribut aja pengen ketemuan ma davina. pas ketemu langsung peluk2an mereka berdua. :))

Kita ketemuan di depan Burger King, spot disana bagus karna pantainya landai dan enak kalo m main pasir. Cumaaa...toiletnya jauh benerr... Keisha pun pipis dilaut daripada susah nyari toilet.
Sementara ortunya asik ngobrol, anak2 main pasir. keisha bolak balik ngangkutin air laut dengan ember kecilnya, dan davina bikin sand castle.



Kita disana dari sore sampe jam 9 malam, udaranya enak ga hujan dan nga ada angin, malah cenderung hangat. Gina bawa rujak yang endeus berat.. ga brenti2 gw makan. *alah bilang aja maruk*
Habis bajunya basah semua baru deh keisha brenti dan minta naik sepeda. Dan sama papanya disewain sepeda kecil sekitar $6/jam dari rental sepeda. Lucu deh sepedanya bagus.



Keisha suka sama sepedanya dan asik main sampai magrib, ngebut pula naik sepedanya, sementara emaknya ngos2an ngejar. *aging*
Sementara itu davina mau naik mobil2an yang pake baterai, eh udah dipinjemin anaknya malah maunya lari2an di pantai. hahaha!!

Habis magrib, kita duduk2 di pinggir pantai sambil ngobrol sementara anak2 main bubble trus main  pasir lagiiii!! Seneng banget sih mereka mainnya, lari2an sampe tidur2an loh di pasir. Astagaah... rambutnya keisha sampe penuh pasir semua. tapi aku biarin aja toch ntar pulang bisa mandi. :) yang penting anak2 seneng, ibu2nya bisa asik ngegosip *sampe lupa mo foto2*alesan*. hehehe...

eh inih bener2 postingan gazebo ya, harusnya dibikin postingan terpisah tapi aye males. Semoga masih enak dibaca *pede..padahal g ada yg ngebaca*

Thursday, May 10, 2012

Parenting is (Not) Easy

Sebagai orang tua ternyata masalah anak yang kita hadapi ga cuma seperti yang diceritakan di blog indah atau di blog mamak ira. Baru habis nenggak dua pil aspirin setelah menghitung dana pendidikan anak trus daftar seminar termutakhir tahun ini, eh...tiba2 kemarin dapat laporan dari Tince, kalau kita, orang tuanya keisha dipanggil ke sekolah karena keisha nakal.

Heee?!

Apa yang udah dilakukan si anak kicik ini?
Apa dia main bola trus mecahin jendela?
Apa dia mukul temennya? berantem sama temennya? *tp dirumah dia selalu hepi cerita temen2nya*
Apa dia naruh permen karet di bangku  guru?? *eh itu sik bapaknya*

Kata si Tince, pas ngejemput tadi keisha lagi duduk di pojokan kelas dan ngambek ga mo keluar sampai akhirnya tince yang masuk dan ngebujuk dia. oalaah...jadi tadi dia dihukum juga??
Sayangnya info dari Tince seadanya, karena engglisnya yg terbatas. Jadi dia dipesenin gurunya kalo besok orangtuanya keisha datang ke sekolah.

For God sake! she just 3 years old, senakal apa sik dia sampai kita dipanggil buat ngadep guru?? *urut2dahi*

Setelah disepakati mas yang ketemu teachernya Keisha, karena jadwalnya yang paling memungkinkan. Satu sisi bagus juga sih mas yang datang, karena mas lebih tenang dan sabar menyikapi hal ini dibanding saya yang ga terima anaknya dibilang nakal esmosian.
Wong begini aja udah panik mo mindahin sekolah anak ke international school. sayang kantongnya yang ga mendukung. hehehe...

Akhirnya setelah mas ketemu teachernya keisha dan ngobrol2 bareng, baru ketauan deh kalo kenyataannya tuh nga seburuk yang kita aku bayangkan. Dalam pertemuan tersebut, kesempatan mas juga buat nanya2 soal Keisha selama di sekolah. kan selama ini kita ga tau karena yang biasa antar jemput ke sekolah ya Tince.

Menurut Madam Yeo, gurunya keisha, Keisha selama di kelas anak yang pintar *uhuk*, koperatif, dan gampang bersosialisasi dengan teman2nya, dia berani speak out di kelas, dan keisha lancar berinteraksi dalam bahasa inggris. fiuh, kita sempat kawatir dengan perbedaan bahasa ini. jadi menurut belio ga ada kendala bahasa samsek.

Tapii...yang perlu dikawatirkan, keisha suka tiba2 ngambek tanpa alasan, tiba2 bilang ga suka sama semuanya dan ga mau main sama sapa2. Pernah sekali dia maunya di kantor principal dan ga mo keluar dari situ, sampai akhirnya dibujuk2 dulu baru mau keluar. Dan ternyata kemarin itu adalah kejadian yang kedua kalinya. Tiba2 dia nga mau ngerjain apa2, ngelempar2 barang, dan pas dibilangin langsung ngambek.
*langsung teringat sama kejadian yang acapkali terjadi dirumah*

Alamaak...ternyata kejadian juga di sekolah. Karena keisha nga mau mendengarkan teacher dan tetap ngamuk akhirnya dia disuruh duduk di pojokan kelas.Wajarlah kalo akhirnya keisha dapat punishment atau bahasa populernya time out.  Mas jadi mendiskusikan hal inilah ke Madam Yeo (yang menurut mas, sosok edukatif dan koperatif) Karena kita sendiri beberapa kali mengalami kejadian tersebut, dan kadang ga ngerti apa pemicunya sikap keisha. Padahal sebelumnya dia masih ketawa ketiwi becanda ma kita. Moody is she? don't know deh..

Menurut madam yeo mungkin karena keisha kurang perhatian di rumah. Apa karena dia ditinggal kita kerja seharian ya? tapi malamnya kita berusaha ngasih quality time buat dia.
Sementara kalo menurut temen2 kantor itu karena keisha belum punya adek. Saatnya untuk nambah anggota keluarga baru mungkin? #kode. *grins*

Di rumah kadang dia bisa tiba2 pengen ngebuangin semua mainannya, dan ketika dilarang langsung ngamuk. dibujuk apapun ga mau. Biasanya setelah melampiaskan emosinya semua, habis itu keisha tenang lagi dan mau main sama2 lagi. jadi pernah aku diemin aja, mainannya dibuangin keisha di tempat sampah, sampai dia puas. Abis itu dia tenang trus aku ajakin ngomong baik2. No drama.

Sampai sekarang kita masih belum nemu kira2 apa ya pemicu keisha yang menyebabkan dia jadi ngamuk. Tapi...at least kita udah mulai tau kalau dia lagi marah2 gitu, kita diemin aja sampai dia puas dan cape sendiri, baru dibujuk pelan2, peluk, trus sayang2an lagi.

Ga tau juga apa ini cara yang ampuh buat ngadepin sikap keisha. Kita sih belum nyoba metode time-out. ampuh ga sik?
Masih belum pasti juga apa penyebabnya. Kita masih mengamati. *nyomot selusin buku metode parenting di library*
Mungkin ada yang bisa kasih saran?


Wednesday, May 09, 2012

Breaking News

Setelah kemarin ada sedikit drama, pake isi formulir tambahan untuk informasi pernah ikutan organisasi militer atau keagamaan atau ga, yang berakibat prosesnya jadi lebih lama dari biasanya ..huhuhu,
daaaan..... akhirnya visa kami keluar juga. *sujudsyukur*

Bener deh nungguin visa ini keluar mulesnya sama kaya nungguin anak lahiran.

Segitunya neik?

Soalnyaaa udah rencana dari 6 bulan lalu, disesuaikan sama libur mas yang cuma dua kali setahun. hiks. udah booking penginapan pun, dan udah beli tiket pesawat yang murah meriah tapi no refund. *nasipkorbanpromo*. makanya klo gagal visa dukun bermain  tiket yiuks baibai!

Alhamdulillah... Senangnya ... Dapat juga visanya. *naripatpat*
Akhirnya bisa khusyu nyiapin itinerary sekarang (I loooove this part), kalo kemarin2 mo bikin akika masih ragu, takut kecewa.
Eh ini juga perginya masih akhir bulan depan sik, tapi  hebohnya udah dari kapan yak? norak bener deh, maklum udah lama ga bepergian jauh. hihihi..*apeu sih cekikikan sendiri?*

Nyook! Mari kita hunting boots dan coat2 keren buat dipake disana! *debitcardabuser*ihiy*


 

I'm sooopeer dooopeer excited! We're going on holiday!!! Yippieeee!!! *kibar2shawl*


Monday, May 07, 2012

Birthday Dinner

Untuk ultah mas kemarin rencananya kita mo ke Johor, sekalian jalan2 mumpung ada orang tua disni kan. Dilalahnya pagi2 baru inget kalau paspor kita bertiga masih ditahan di embassy. lah bijimana bisa keluar sg kalo begini? gagal lah akhirnya. Oiya jadi keingetan juga, kita sempat rencana mo ke batam pas ultahnya mas. untung ga jadi beli voucher nginepnya. kalau ga kan rugi udah keluar duit tapi ga bisa dipake. Alhamdulillah ga jadi rugi.. hihihi..

Selain itu...khusus dihari tersebut, aku pun terbangun dan menyadari kalau...... suaraku..... hilang!!
Sama sekali ga ada suaranya!  Kalau ngomong pun yang keluar cuma bisik2 aja. Jadinya aku minta keisha yg bawain kado dan ngucapin happy bday ke papanya. (sementara papanya masih belek*n. hihihi). Sementara dari estri berubung ga bisa ngomong cukup jilat basah muka sumami.


Dan hadiahnyaa...
Nyari kado buat cowo bingung ya bok, ga segampang cewe tinggal kasih berlian aja langsung ngegabrukin sumami ke kasur.
Mas sebenarnya ngasih wishlist panjang, tp telat sementara aku udh beli ini duluan. Lagipula yg dr wishlistnya aku bingung karna perlengkapan cowok semua. Jadi ini buat starter gift, ntar mas beli sendiri aja ya salah satu dr wishlist tersebut. *estrigamorepot* 


Sorenya kita ke Bedok point buat b'day dinner di Manhattan Fish Market. Makasih ya mam, doanya.. :)




Alhamdulillah, kata mama dan ayah makanannya enak2 banget, keisha makannya lahap, fish and chipsnya juara! tiramisu mereka pun yummy banget. Happy tummy!
Eniwei... Kata mas ini merupakan ulang tahun terdamai buat dia, soalnya sepanjang hari aku ga bisa ngomel2 karena ga ada suaranya. Hahahaha!!! *GigitKupingnyah*

Aaakk!! Aku mau suaraku kembali!!!

They said, The first wealth is health..
Semoga mas sehat terus yaa.. *Peluk*Jilatbasah*

Sunday, May 06, 2012

For My Birthday Man

Dear the best husband in the world,

Happy Birthday,

Wish a year ahead filled with 
wonderful moments, 
smooth journey, and 
shinning dreams
Stay healthy always beib, 
I wanna grow old with you

From the moment our vow
somehow i think i knew
There is no sweeter life 
Than being your wife
And sharing forever with you

I love you in every our ups and downs.






Thursday, May 03, 2012

Book of The Week

Daripada setreess nungguin visa belum keluar juga, mending nulis hal yang menyenangkan aja deh.

Baeklaah... kali ini mo posting tentang Book of The Week!!!

Waktu ke library kemarin keisha milih beberapa buku yang dia suka disana. Dari 7 buku yang dipinjam ada satu yang favorit dia. Buku ini selalu jadi bedtime story setiap malam, bahkan sering dia minta saya bacain ulang buku itu sampe 2-3 kali.

Padahal cerita bukunya sederhana saja, cerita seekor gajah kecil yang menceritakan tentang ibunya dengan gaya bahasa yang simpel, mengena, gambarnya bagus dan karakter tokohnya favorit keisha, gajah. Mungkin karena itu ya keisha suka banget sama buku ini. I personally think this book is sweet. Saya akan kutip beberapa kalimatnya.

Little Jumbo
Great Jumbo

by Yasushi Muraki

Hello, I'm Jumbo
And this is my mother
Mum is big.
I am small.



Liat deh, kata bignya yang sengaja digedein, sementara kata small hurufnya dikecilin, trus semakin diperjelas dengan bayangan tubuh mereka yang kontras, memperkenalkan konsep big small secara halus kepada anak.


Mum catches me when i fall down
Mum is strong


Mum picks the best fruit for me
Mum is always thinking of me


Kalimatnya singkat2 tapi maknanya dalam banget ya. Menceritakan perhatian seorang ibu terhadap anaknya. eh btw ini bukan saya yang narsis, karena seorang ibu jadi ngasih keisha buku cerita ini, bukan samsek.
malah yang menemukan buku ini pertama kali tuh keisha, dan pas dibaca dia langsung suka dan minta dibawa ke rumah. So its absolutely her choice.

Btw, kemarin waktu kita skype-an sama keluarga di jakarta, Keisha ngebacain buku ini buat eyang ti. Dia emang belum bisa baca hurufnya, jadi dia cuma menceritakan gambar yang dia inget aja. Paling kalau dia lupa nanya ke kita.



Wednesday, May 02, 2012

Art With Food colouring

Last weekend we did some art activity using materials we havent used before.

What we used :

- Drawing paper
- Sponge
- Food colouring (we used only red, yellow, green)


How we did:

- add water to the food colouring. (sikit aja yak, jangan banyak2)
- soak the sponge into the food-coloured water.
- have some fun with drips and drops. you can make dots of each colour.

And here are our masterpieces :)




So messy aren't they? hihihi... I actually like the process of messing around with drips and drops. It was fun!

Si Fashion Police

Pagi2 lagi dandan sebelum berangkat kerja, keisha ngeliatin atas bawah.
Kei : "Mama ko pake kerudungnya warna blue sih? ga sama dong sama bajunya yang warna pink?"
Mama : "Kan cakep juga kei."
Kei : "Ga dong ma, klo bajunya warna pink kerudungnya juga warna pink."
Mama : "Oogitu ya kei..." trus ganti kerudung. ga papa deh atas bawah pink biar dikira strawberry

............. " ---- " .............

Pas mau berangkat

Kei : "Mama, jangan pake sepatu itu dong. Kan baju mama warna brown" tunjuk sepatu warna item.
Mama : "Ga papa dong kan tas mama juga warna black"
Kei : "Ga usah, yang ini aja." Sambil ngasih sepatu warna coklat.
Mama : "oke deeeh" ganti sepatu.

.............."----" .................


Dalam keadaan mau pergi, habis selesai dandan keluar kamar sementara anak n sumami sudah nunggu setengah jam.

Kei : " Loh kok mama bajunya gitu, ga sama kaya keisha warna blue?"
Mama : "ehm..soalnya mama ga punya baju pergi warna blue."
Kei : "Oh..ya udah, ntar kita beli ya"
Mama : "Asik!" nodong papa
Eh..ini sapa emaknya sama anaknya ya?