Tuesday, May 22, 2012

Craft & Painting : Fauna Bawah Laut

Kalau wiken lagi males kemana2 biasanya saya harus sedia stock activity yang bisa dilakukan bersama Keisha. Tujuannya sih untuk menghindari kebosanan anak yang bisa memicu 'incident' kecil seperti yg kuceritain disini, selain itu juga untuk mengalihkan perhatian anak dari 'kotak ajaib'. :)

Kalau lagi males baking aku ajak keisha bikin prakarya. Aku lihat sih keisha selalu suka menggambar dan mewarnai, malahan seringnya dia yang minta kita bikin suatu prakarya atau hanya sekedar melukis.
Tapi bikin apa ya?

Liat2 majalah terinspirasi buat bikin jelly fish. Keisha kebetulan lagi suka sama fauna bawah air apalagi bahannya juga sudah tersedia di rumah dan simpel bikinnya.

Cekidot!

Alat2nya..
- 1 Piring kertas uk besar
- Cat warna. (keisha maunya pake cat air)
- gunting
- lem
- kertas putih dan kertas warna warni

Caranyaa...
1. Lipat dua piring kertas. Gunting tengah bagian.

2. Warnai piring kertas


Karena kita pakai cat air, setelah mewarnai diamkan piring kertas hingga kering.

3. Gunting kertas putih berbentuk oval untuk mata. Tempel. Lalu buat warna hitam untuk bola mata.


4. Gunting panjang kertas warna warni untuk kaki jelly fish. Tempel di bagian piring kertas yang tidak diwarnai.







Hasil Akhirnya!

Kita bikin dua jelly fish, yang katanya girl and  boy. :) pemilihan warna semuanya keisha yang tentuin. Eh..selesai bikin ternyata dia belum puas loh, malah minta bikin octopus sekarang. Aduh nak... mama malas ga ada ide lagi. Kita painting aja yuk. :)


Biar beda fishnya sengaja dilukis warna warni.

proud girl shows her painting



RAINBOW FISH ! :)


No comments:

Post a Comment