Tuesday, August 14, 2012

Edisi Bukber #2

*postingan ini sebenarnya untuk dua minggu yang lalu dan udah lama banget nyangkut di draft tapi belum sempet ke publish*

Yaowloo..sampe dua edisi begini? Apakah selama bulan ramadhan ini akan ada laporan pandangan mata bukber setiap minggu? hihihi.. Doakan saja semoga tidak, dan saya punya ide lain untuk mengisi postingan blog ini.

Lagipula kali ini memang rada beda karena serba pertama kali. Apa aja?

Pertama kalinya setelah hampir 5 tahun ga ketemu sabtu kemarin aku janjian 'ngedate' sekalian buka puasa sama Ina, temen lamaku. Dulu aku ngajar Ina bahasa Jerman sebelum dia berangkat kuliah master di sana. Meski hubungan awalnya sebagai guru-murid, tapi karena usianya ga beda jauh jadinya malah kaya temen aja.
Ceritanya kemarin ketemuan sambil nostalgila masa lalu..hihihi..Apalagi setelah buka puasa pake latte tea segede gelas bir makin lancar aja deh cerita ocip2 serunya. Ternyata dia baru seminggu pindah kerja kesini setelah bosen bertahun2 kerja di Jerman. Ihiy.. disini ntar kita wiskul sesingapoh lah ya. ^_^

---

Hari minggu paginya sambil nunggu mas yang kerja, aku ajak keisha berenang di pool bawah. Eh dibawah rame ternyata ada temen2nya. Yang namanya anak2 ketemu temennya pasti heboh ya mainnya. Begitu juga mereka, aku yang ngeliat aja ikutan ketawa2 sama tingkah mereka.



Aku pikir pasti cape nih mereka, jadi aku keatas bentar ambil pokka tea sama kue lidah kucing bikinan ku. Trus aku ajak anak2 istirahat bentar sambil minum dan makan kue. Diluar dugaan anak2 doyan banget loh sama kuenya. Sampai2 si Youmie bilang ke aku, "wah kamu pinter banget bisa bikin kue enak begini." Hwahahaha..langsung idung kembang kempis dong denger pujian begitu.  Akhirnya ada yang menghargai kue bikinan ku selain keisha. Hahaha!!!

Sorenya kita siap2 berangkat ke Bishan. Untuk pertama kalinya kita mo buka puasa bareng IMAS *ikatan muslim sesingapoh* di mesjid Bishan. Awalnya tau dapat info diwatsapp sama jeng olin, rada2 males sih karena jauh tapi karena pengen silahturahminya dan bosen makan dirumah kita tetep pergi juga.

Di stasiun MRT Bishan berpapasan dengan orang2 endo juga yang ternyata mo ke tujuan yang sama. Sampai di Mesjid Bishan dan udah rame banget!! Malah disana ga sengaja ketemu Nia, yang kenal lewat @theurbanmama. Ga direncanain malah ketemu ya jeng, kemarin2 janjian ga pernah jadi.

Serunya sambil nunggu waktu berbuka, panitia IMAS sudah mempersiapkan acara buat anak2 yang turut diajak sama orang tuanya. Jadi ga perlu kawatir anak2 akan bete disana. Begitupun kita, pas nyampe sana, panitia IMAS udah ngajakin anak2 kita buat ke Lt.3 karena disitu khusus ada kegiatan buat anak2.

mewarnai gambar mesjid

itsy bitsy spider
Diruangan yang berac itu anak2 diajak nyanyi2 bareng seperti di foto atas, nonton film upin ipin, trus ada mewarnai. Acaranya bagus deh bisa mencairkan suasana terutama untuk anak2 yang malu akhirnya semuanya ikut berpartisipasi, termasuk keisha jadi semangat joget2 ngikutin kakaknya. Para ibunya? Mommies Talk dong. ^_^

Seneng deh disana bisa ketemu kenalan2 baru. Refreshing banget bisa ngobrol dengan ibu2 muda yang keren2.. ^_^ oh ya, disana juga ngeliat @bundatora, tapi brubung dia posisinya jauh jadi ga sempet negor pun. Keisha? dia seneng banget disana, trus ngintilin kak ajeng trus kemana2. hihihi..

------

Hari Senin waktunya bukber dengan orang2 kantor. Tradisi di kantor emang biasanya setiap bulan ramadhan ada makan malam sekalian bukber, meskipun ga semuanya muslim. Tahun ini dinnernya di restoran Carousel di hotel Royal Plaza on Scotts.

Makanannya buffet asia dan western sama aja kayanya dengan buffet yg lain. Tapi yang berbeda adalah, karena untuk pertama kalinya aku berani makan ini ;


RAW OYSTEERRR!!

Hahahaha!! *ketawapuas*
Ada yang inget sama salah satu scene Mr.Bean yang dipaksa makan oyster mentah gini dan mukanya kaya mo m*ntah? Padahal yaaa...ternyata enak loh sodara2! rasanya seger, kenyel2, asem (karna pake lemon) trus aku pake tabasco jd ada rasa pedesnya dikiit.. Aku bahkan makan sampai setengah lusin. doyan atau maruk,seus?

Habis itu apa yaa? standar lah..sushi dan sashimi.


Others..


and dessert

Creme brullenya juara deh! udah terkenal seantero singapoh. *lebay* Tapi bener creme brullenya endeus beraat!! Klo dessert yang lainnya sih biasa aja menurut aku, standar.

Nah..kebiasaan deh eke kalo buffet gini malah dikit makannya. pencitraan terselubung. Baru dikit aja udah kenyang, rugi banget kan kalo harus bayar sendiri. ^_^"

Ga ada yang ngiler kan liat foto2 postingan begini siang2? yakin deh ngak! makanya diawal ga ngasih disclaimer, kecuali kalo eke tampilin foto ayam penyet, sate kambing, gurame goreng baru deh pada siapin tissue buat ngelap. hihihi





No comments:

Post a Comment