Tuesday, August 14, 2012

Merayakan National Day di Sekolah

Mo tampilin foto2 keisha minggu lalu. Hari rabu minggu lalu ada perayaan National Day Singapore di sekolah Keisha. Setiap anak diminta untuk memakai baju daerahnya masing2.

Keisha tentu saja dipakein baju daerah dari endonesah dong, bajunya pinjem dari sanggar tari sekolah papanya. Beberapa baju yang dicobain,




Rada kegedean ya? Akhirnya yang dipake ke sekolah yang ini, karena ini yang agak mendingan ga kedombrongan *bahasa apa ini * banget.


Sengaja aku anter ke sekolah dulu sebelum berangkat kerja. Sepanjang jalan keisha ngoceh trus. kayanya dia super hepi, hepi karena aku yang anter, hepi karena pake baju princess. hahaha..dia bilangnya itu baju princess dan bangga banget pakenya. Kalau ketemu orang nyapa duluan dan seolah2 nunggu komentar orang tersebut yang ngeliat dia untuk muji cantik. Hahaha!! narsis emang anak aye.

Sampai sekolah ternyata ga semua anak pake baju daerah loh. Beberapa ada yang tetep pake seragam. piye ya? kirain rame yang pake kan aku udah siap2 mo potoin anak2.
Pas masuk kelas keisha malah dapat applause dan disuruh duduk di bangku khusus. Mungkin karena dressnya paling maksimal kali ya. ^-^


Aku sih cuma anter sampai depan kelas aja, abis itu langsung ke kantor  dan pulangnya Atien yang jemput. Sorenya Keisha heboh ceritain kejadian di sekolahnya, kalo mereka niup lilin di birthday cake, melambai2kan bendera singapura kecil dan nyanyi lagu nasional singapura. Oh well..dia memang sudah hapal lagu "majulah singapura".

Sedikit ironis ya mendengarnya, karena dia lebih hapal lagu dan bendera singapura dibandingkan lagu dan bendera negaranya sendiri. hemm..semoga kami tetap bisa menanamkan nilai nasionalis untuk dia, bahwa dimanapun dia berapa, keisha tetap orang Indonesia.

4 comments:

  1. hehe malah keren jadi princess sendiri ya... :)

    ReplyDelete
  2. Lagu Indonesia Raya soalnya panjang bangettttt ihihihi...

    Si Keisha malah jadi star loh! Kok payah ya, anak sana, national day malah gak pake yang seru-seru. Atau sebenernya spore itu gak punya national costume ya?

    ReplyDelete
  3. jadi mikir, national costume nya singapore kayak apa....geli aja ngeliat salah satu anak pake kaos i (heart) SG hihihihi...masak sih kaos itu baju daerah

    ReplyDelete
  4. @ Arman : hahaha..iya, untungnya dia pede aja dengan kostumnya.

    @ Leony : iya gw sempet kecewa gitu, kirain bakalan kaya hari kartini di indo yang anak2nya pake baju daerah semua. Bahkan ada yg pake kaos biasa pula.

    hihihi..jd inget dulu waktu upacara gw suka kebalik2 lirik Indonesia Raya. :D

    @ Bunny Cat : baju daerahnya ya sesuai ras penduduknya, misal cina, india, dan melayu. malahan tuh anak jd terlihat nasionalis banget pake kaos itu. Cinta matek SG. hahaha..

    ReplyDelete