Saturday, August 25, 2012

Seacrest Apartment

While in  Gold Coast we stayed at Seacrest, a nice and quiet serviced apartment, only 5 min from Surfers Paradise by car, 15 min or less if you walk. The reception staff are super friendly and helpful, and the most important is, we found this apartment with value worth of money.

We arrived late almost midnight. I had sent them email to inform our arrival time, and they answered back (a very fast response). Reception mereka buka cuma sampai jam 5 sore sayangnya, tapi jangan kuatir mereka bilang kalau mau check in malam bisa langsung masuk kamar sesuai dengan instruksi yang diemail. Sempet deg2an sih, dengan konsep begitu apakah  bisa dipercaya sementara kita bakalan nyampe tengah malam, sepi dan ga ada orang, Gimana kalau  ga ada orang? bakalan tidur dimana kita?

Ternyata pas sampe apartemen ada welcome letter untuk kita. Mereka punya system check in self service yang efisien menurutku. Beneran ada kunci kamar sesuai di instruksi surat itu. Tanpa menunggu lama kita langsung menuju kamar sesuai nomor kunci. Cape dan dingin bok,, rasanya udah pengen selonjoran di kasur.

Apartment kita ternyata luas!!! Ada hall, dua kamar tidur, dua kamar mandi, living room, ruang makan, dapur dan  balkon menghadap laut. Love to the max! Apalagi pas pagi2 buka jendela balkon trus duduk2 sambil ngeliat samudra pasifik. This view was beautiful and serene. Apartemennya luas banget buat kita bertiga, sempet ngerasa sayang karna apartemen segede ini cuma buat bertiga. Andaikan bisa rame2 liburan disini sama keluarganya kaka atau sama mama ayah, pasti lebih seru ya.

Sukanya lagi, apartemen ini lengkap banget peralatannya. Ada microwave, oven, peralatan memasak serta alat makannya. Vacuum cleaner, dishwasher, setrika sampe deterjen bajunya pun ada. Selama disana aku cuma sempet nyuci  baju sekali, tapi ga nyetrika langsung lipet aja bajunya. Lumayan lah si Atien ga terlalu banyak ntar oleh2 cucian kotornya.

Kalau liburan disini seminggu dan rame2 lebih enak pake serviced apartment menurutku. Satu;  bisa nyuci baju jadi ga perlu bawa baju terlalu banyak dikoper, bisa light packing. Dua; bisa masak sendiri, terutama yang bawa bayik/anak kecil dan butuh makanan khusus. Selain itu masak sendiri biasanya lebih murah daripada beli. Tiga; its cheaper than hotel.

Seacrest nyaman dan bersih, dari segi lokasi pun oke banget. Paling suka sama jendelanya yang gede ngadep ke jalan raya dan laut. Ohya karena ga ada room service atau cleaning maid, jadi ngebersihin sendiri ya. Makanya kan disediain sapu dan kain pel. Salah satu rulenya ya kalau check out sebisa mungkin ninggalin apartemen dalam keadaan bersih. Ga masalah banget sih buatku, paling kita cuma light cooking aja buat sarapan.

Cuman satu sih, selama disana aku menggigil kedinginan trus. Secara dari sononya ga tahan dingin, dikantor aja pake jaket berlapis2 sementara temen cuma pake satu blouse tipis. Pas ke gold coast pas winter, nekat abis emang. Mana lagi di apartment heaternya cuma satu di living room, alhasil heater dinyalain trus menerus supaya bikin hangat seluruh ruang. Sementara aku kemulan trus diselimut, arief n Keisha bisa2nya santai aja pake kaos biasa tanpa ngerasa kedinginan, huh!

Sebenarnya ada swimming pool outdoor, tapi bundir banget ga sih berenang di tengah suhu 15 derajat? Ada juga indoor pool dan sauna, tapi kayanya untuk gw tetep bakalan kedinginan sih. Jadi samsek ga menggunakan fasilitas itu.

Next time mau nginep sini lagi ga? Sure I will! Semoga ada rezeki buat balik lagi ke GC  ya.


salah satu kamar, yang ini twin bed.




No comments:

Post a Comment