Thursday, September 27, 2012

My first featured article! ^o^

Baru sadar pas kemarin ngeklik website favorit, jreeng!! Artikel yang kutulis dimuat di situs Mommies Daily. Hahh? ciyuus? miyapah??

iyah.. bener kok...

nih.. buktinya.. yihaa!! *jogetgangnamstyle*





hihihi... *senyumsapu2*

maaf ya terlihat norak.. ini pertama kalinya aku ngirim tulisan, awalnya pun cuma iseng2 aja pengen kirim dan nga nyangka bakalan dimuat.  Terima kasih ya Mommies Daily. ^-^
Walaupun sebenarnya cerita tersebut bukan tulisan baru dan merupakan koleksi lama blog pribadi ini, jadi tambah senang aja karena ceritanya bisa disharing lebih banyak ke orang yang baca.

Ah jadi semangat nulis lagi nih. *kretekin jari tangan* Cari inspirasi dulu yuk. *masuktoilet*

Linknya disini ya.. http://mommiesdaily.com/2012/09/25/yuk-bermain-mewarnai/

Tuesday, September 25, 2012

Singapore F1 2012 - (Bonus Maroon Five)

Kayanya emang harus ada pemicunya supaya saya bisa nulis lagi di blog ini. Yah..habis rasanya ga ada yang bisa diceritain dari hidup saya yang standar ini. *nunduk*

Kemarin wiken tuh tadinya saya pengen ke Jakarta, tapi brubung pas ceki2 website airlines ko harga tiketnya udah ga masuk akal semua. One way aja udah 300 dole sendiri. Jreeng!! Kasian deh temen2 saya yang komuter jkt-sing kalo begini, terpaksa beli tiket yang mahal demi bertemu dengan keluarganya.

Ditengah2 kegalauan dan kegaringan mo ngapain wiken ini apalagi udah tanggal tua bos saya tiba2 nawarin tiket F1. Langsung dwong ostomatis saya berseri2 menerima tawarannya. Meskipun sebenarnya saya ga ngerti apapun tentang Formula 1, selain cuma balapan mobil ngengong-ngengong. Tapi denger2 kan F1 bakalan tahun ini terakhir diselenggarakan di Singapura, masa selama saya disini belum sempet nonton. Lagipula, modus utama saya ga lain dan ga bukan tentu saja untuk melihat konsernya kang mas Adam Levine yang jadi guest star di F1 2012 kali ini. Makanya saya ribut pesenin ke bos kuesus minta tiket yang hari Sabtu. *ngelunjak*

Begitu tiket udah ditangan langsung ngabarin hubby lewat watsapp. Tentunya Belio berseri-seri dan riang gembira pas dikabarin dapet tiket F1, gratisan pula <-- underlined.  Sebelum pergi kencan *uhuk*, sempetin  kasih pesen2 sepanjang jalan tol cipularang ke Atin yang bertugas ngelonin Keisha bobo. Tau sendiri si bocah rada susah disuruh bobo, makanya siangnya ga ada jadwal tidur siang plus diajak berenang sama bapaknya supaya capek dan malamnya cepat tidur. Syukurlah Keisha ga pake nangis pas kita pamitan mo pergi.
 
Now the big question is, mo berangkat jam berapa? F1nya sendiri udah mulai dari jam empat sore. Tapi si estrih yang nga ngerti serunya F1 ngotot mau berangkat habis magrib, dengan alasan solat magrib dulu di rumah. *pencitraan solehah*benerin jilbab* Tapi si suamih dengan keukehnya pun maksa berangkat sore dan solat magrib di masjid terdekat ajah. Segitu niatnya dia sampai kepikiran buat browsing masjid terdekat arena dan si estri solehah pun akhirnya mengalah.

Berdasarkan uncle google Mesjid Burhani yang paling deket terletak di seberang mrt city hall, deket banget dari pintu masuk kita Padang Stage yang di Zone 4. Nyampe sana agak curiga juga ko gelap amat nih masjid dan sepi ga ada aktifitas orang2 ibadah padahal udah masuk waktu magrib. Pas masuk dan ikutan jamaah solat, hanya ada beberapa wanita (yang seperti dari India) yang semuanya solat pake rok colorful dan bergo panjang kaya anak2 yang colorful juga. Pas baru mo ikut jamaah, sempet kaget kok cepet banget gerakannya. Kalah deh tarawihan di masjid deket rumah dulu. Ini bener2 gerakannya dalam hitungan detik. Trus ternyata abis magrib mereka langsung sambung isya. Akhirnya aku solat sendiri aja. Selesai solat buru2 keluar nyari mas, trus ungkapin keherananku. Ternyata mas juga ngerasain hal yang sama. Penasaran sempet nanya sama penjaga parkir di depan, ini masjid apa. Dan terjawab lah kalau ternyata itu masjid Syiah.. OOOO….
 




Baiklah sekian dulu intermezzonya, mari lanjut F1. Pas kita sampe belum terlalu  banyak orang, sebagian keluarga2 yang rata2 bulski duduk2 di lapangan rumput depan stage. Hari sabtu ini emang belum ada final racenya, cuma third practice session dan qualifying session aja. Jadi nyukks kita putu2 dulu..


Di belakang pagar itu stage maroon five nanti malam dan khusus area fan zone. Gimana caranya bisa masuk fanzone? harus punya wrist band yang disediakan panitia dalam jumlah terbatas dan harus diambil sebelumnya dari jam 2 siang. eyoloooo!! males aje!*tapi habis itu ku menyesal ga ambil wristband* -_-"

Pas liat jadwal hari sabtu udah lemes aje, kenapa si mas adam baru tampil jam 11 malem? *tempelkoyo* aye kan kawatir masup aging kalo pulang kemaleman. berasa jompo banget deh kalo gini. Beruntung kita dapat tiket di Padang Grandstand tempat maroon five konser. Selesai liat race ntar tinggal turun doang trus nonton di Padang Stage.

Pas lagi bengong2 ngeliatin bulski2 yang cakep2 kok ada kerumunan orang didepan pagar fanzone. Ternyata pagarnya lagi dibuka dan orang2 boleh masuk sama sekuritinya. Langsung aja mas narik aku supaya ikutan orang2 masuk ke area fanzone. Trus di dalem kita cekikikan antara ga ngerti apa yang terjadi tapi seneng bisa masuk deket panggung. Ngeliat panggung ada yang lagi cek sound, dan dengan bodohnya kita pikir maroon five mo muncul nih bentar lagi. cekikikan lagi. Ga lama ada cowo2 penari latar gitu meliuk2, itu aja udah pada heboh orang2 (dan kita). Ga berapa lama muncul dua orang wanita di atas panggung. Eeeh..loh..siapa mereka? baru keinget di jadwal F1 yang udah kuprint kalau itu Bananarama. Aslik kita bengong doang ga kenal lagu2nya. Iseng2 aku liat sekeliling rata2 yang goyangannya paling heboh ya bulski2 itu. Mungkin di  negara aslinya mereka terkenal kali ya. Apakah ada yang tau lagunya?

Setengah jam doang kali ya kita bertahan liat Bananarama abis itu keluar lagi dari fanzone. Pengen jalan2 keliling area F1 sekalian putu2 lagi. ^_^.  Bener deh Singapur kalo bikin acara tuh keren banget. Ga terasa kita jalan di Conaught Drive, di jalanan yang biasanya dilalui mobil tapi ini ditutup. Dan banyak orang berjalan merayakan euforianya F1, beberapa bahkan pake bendera negara jagoannya diikat di leher kaya jubah superman. Jalan2 di areanya sendiri juga menghibur, banyak yang bisa diliat dan pemandangannya cantik sekali penuh cahaya. Ga heran banyak juga yang bela2in beli tiket walkabout demi merasakan suasana F1nya. Kaya di Esplanade Park  ini misalnya, banyak yang bisa diliat, ada pameran mobil tua seperti royce, mercedes, ada booth penjualan merchandise F1, simulator F1. Ooh..ada booth foto2 formula 1, antriannya pun ga begitu panjang, difotoin juga lagi pake kamera sendiri.



Cantik ya? lampu2nya maksudnya..
Brubung sebentar lagi Formula One Qualifying Session dimulai, kita bergegas balik ke tempat duduk kita, nyiapin earplug soalnya bakalan  berisik banget. Kalau ga bawa bisa beli disini langsung, panitianya ngejualin paket earplug sekalian ponco seharga 2 dole depan pintu masuk. Penggunaan earplug ini disarankan banget ya kalau ga mau besoknya ke kantor budek sementara. Bayangin aja berdiri dibawah pesawat jet berisiknya minta ampun kan?

Sebelum mulai foto2 narsis dulu dong..

Posisi awal nonton
Ga berapa lama lintasan depan kita mulai dilalui sama mobil2 racing dengan kecepatan tinggi. Astagah udah pake earplug pun masih kedengeran jga berisiknya sampe bergetar gendang telinganya.


Copyright: Mr.Hubby
Setelah 10 menit nonton race :


Alamak!! bosen bangeet!! Seriously deh, nga ngerti apa menariknya dari mobil bombom car ini? sampai2 orang2 bersedia beli tiket ratusan hingga ribuan dolar. *sorry no offense* emang bukan gw banget kali ya. mungkin sama halnya aja kalo mr.hubby disuruh nonton fashion show sementara aku yang excited. hihihi..

Selesai qualifying session sebenarnya ada ferrari challenge, tapi kita ga ikut nonton karena buru2 turun cari spot enak buat nonton maroon 5. Ternyata udah rame aja deh Padang park dan posisi depan udah penuh. Sempet janjian pun sama temen yang dari Pit Grandstand, dia malah masih kejebak macet buat kesininya. Alamat ga ketemu ini, mana makin lama tambah padat orang.

Tepat jam 11 malam, tiba2 terdengar bunyi dering telpon. Its Show Time!!! Adaaammm!!!!!
And  he was there!! on the stage! with black shirt! absolutely handsome!! goshh!! Omaigooottt!!! Tiba2 auranya langsung berubah dan terutama cewe2nya histeris semua liat penampilan Adam.
And this is when i blame my height! ga keliataan!!! huaaa...*mewek*
Apalagi kok didepan orang2nya tinggi2 banget sik? ooh pleasseee give your mercy.. Minggir keek kasih jalan sama orang mungil. Aku coba bujuk mr. hubby buat gendong aku diatas pundaknya, langsung dikasih tatapan kejam sama belio. yaah...

Dengan keterbatasan yang ada, terpaksa harus puas liat Adam lewat layar. eh gilak ya dia enerjik banget, lompat sana lompat sini dengan suara yang stabil dari awal sampe akhir. Belum lagi pas dia mainin gitarnya. kereeeen bangeeeeeeeeedd!!



Selama satu jam 10 menit maroon five mainin semua lagu hitsnya. Dari payphone, one more night, lucky strike. Pas udah satu jam adam say goodbye and thank you to us, trus panggung langsung gelap. Aak..ko udahan sik?? we want more..we want more!!! *penonton kalap* Tiba2 adam muncul lagi dan nyanyi "She will be loved" secara akustik. Yeaaay!! penonton ceria kembali! Terakhir dia nyanyiin "Moves like jagger" dan beneran baybay.. Gosh... klimaks deh saya selama konser.   He's so damn sexy!!!!



LOVEEE...LOVEEE....This concert so muchhh!!!! It was an awesome night!!!

PS: Ternyata Formula One Singapore diperpanjang sampai 2017. Mudah2an tahun depan guest starnya lebih keren lagi.

Tuesday, September 11, 2012

Seandainya...

.. ada tiket murah cuma 500rb pp sing-jkt... pengen langsung pencet tanda confirm deal tiket supaya bisa terbang ke jekardah for a weekend getaway dan ;

1. Liat seminar parenting terPENTING tahun ini.

2. Tawaf di Thamrin City dalam rangka menuhin lemari baju.

3. Perawatan tubuh from head to toe dan ngerasain dipijet totok lagi sampai ketiduran di salon langganan.. Surga dunia!!

4. Last but not least, I'm longing to see my besties! I miss them so much...

Thursday, September 06, 2012

Me & Diet


Bisa dibilang aku termasuk yang cuek sama berat badan. Timbangan dirumah cuma jadi hiasan doang, paling banter buat nimbang berat koper, overweight atau nga. Jadi ngukur standar kegendutan diri sendiri dari mana?

Dari besarnya perut! Kalau celana udah mulai sempit mulai waspada, sedangkan kalau udah ga bisa liat jempol kaki pas lagi berdiri, itu berati udah taraf siaga. Ditambah paha rapat dan ngos2an kalau jalan saatnya Awas!
Tapi status Awas! terakhir udah 8 tahun yang lalu deh, waktu masih di Austria. Itu aja langsung ngerem makanan dan lari. (dengan susah payah) akhirnya turun juga pas balik ke indo dengan sendirinya. Aneh ya?

Waktu hamil juga sempet naik 16 kilo. Meski setelah melahirkan 8 kilo hilang bersama air ketuban, tetep aja sisanya masih nempel di perut dan paha. Jangan ditanya betapa begahnya waktu itu, rasanya cepat lelah dan ngos2an trus. Untungnya setelah balik kerja, cape dan setres makin lama makin mengecil lingkar perutnya meski belum kembali ke bentuk tubuh sebelum melahirkan.Tapi lumayanlah *menghibur diri*

Ya mau gimana lagi, wong ngurusin badan juga ga usaha gitu. Jangankan terapi ini itu, diet ketat tanpa nasi dan cuma sayur atau buah ajah nga. Apalagi pake dulcolax segala atau terapi akupuntur. Bukan apa2, mental ga kuat apalagi pake menyakiti diri sendiri. Jadi ya biasanya makan dikurangin aja porsinya, sedikit exercise, dan membenamkan diri pada kerjaan soalnya kalau semakin stress biasanya nafsu makan hilang. Hahaha!!

Jadi sekarang berat badannya udah ideal?
Belum juga!! hahaha!!

As i said before, i dont give a care for my weight. Ga ada itu yang namanya ritual pagi2 harus nimbang badan, dan dunia runtuh seketika kalau jarum timbangan makin ke kanan. Kalau seandainya ekstrim ke kanan pun paling cuma bilang, "ah timbangannya rusak nih" trus lupa deh angkanya.

Tapi sekarang tiba2 mulai timbul keinginan punya perut rata macam Gisele Bundchen. *jangan ketawa* -.-
Pengen punya flat tummy setidaknya sebelum program berhasil. Yap dimana nantinya selama 9 bulan dan mungkin seterusnya kondisi tubuhku kemungkinan besar bakalan mirip kulkas 4 pintu. *uhuk*

Jadi.. selain frekuensi lari ditambah, udah empat hari ini makan siang nya begini, dan kemarin udah ganti nasinya ke beras coklat.


trus makan malamnya begini...



Aku ga suka pake mayo, jadi pake dressing ini. Tinggal campur ke salad ga perlu nambahin apa2 lagi. Enak deh, rasanya asin, asem dan seger.


Rasanya sih baru berapa hari aja lingkar perut udah mulai berkurang. Bentar lagi pasti bisa deh kaya neng Gisele. *ngayalmode:on*

Tuesday, September 04, 2012

(Not) So Boring Sunday, You Think?

.. pas hari minggu kemarin. Penting ga penting nih...hihihi..

Dapat kiriman mister maker yang kemarin ke Indo dari kakak. iseng2 bikin ah.


Kata Keisha : Ini Mama, Papa, Keisha dan Kakak Ola. Menurut keisha Kaka ola yang item kecil sementara keisha yang putih dengan rambut kuning. hihihi..curang ya. Udah gitu tadinya rempyong bener deh minta rambutnya kuning panjaaaang menjulur2 biar kaya Rapunzel. geezz..

---

Ngerapihin picture board yang udah berantakan banget saking penuhnya sama gambar2 bikinan keisha. Akhir2 ini dia sering banget ngegambar, apa aja. Dan tiap aku pulang kerja biasanya dia nunjukin gambar yang dia buat hari itu. Untuk yang dipajang di picture board rumah aku sortir latest picture yang dibuat sama keisha. beberapa gambarnya makin jelas bentuknya dan bercerita. Hemm.. Jadi kepikiran buat masukin keisha ke klub menggambar nih. Rabid mom am i?

kiri-kanan atas : Tinkerbell, mama bebek & anaknya, monkey climb coconut tree.
kiri-kanan bawah : kuda, keisha naik gajah
-----
Habis Keisha bobo siang dia minta baking. Kebetulan ada baking pan baru bentuk hello kitty dari kakanya mas. Kepikiran pengen bikin cemilan yg sehat, akhirnya bikin carrot cake. Keisha helpful banget! sementara dia ngaduk adonan, aku marut wortelnya. dan  dia udah curiga aja tuh, nanya2 mulu wortelnya buat kue ya, ntar ga enak. hahaha..Tapi pas jadi Alhamdulilah doyan juga dia, malah ga sabar pengen buru2 kuenya matang.

 
 
Habis itu ngapain yaa?
Iseng2 nemenin keisha main, aku pengen make over kaos polos keisha. Ceritanya nihh...terinspirasi sama ibu2 hebat yang jaitin anaknya  baju. Masa sih..udah hampir 4 tahun punya anak sama sekali ga pernah bikinin baju or at least menghias bajunya.
 
Nah kebetulan kain flanelnya ud ada dirumah. Sengaja biar gampang aku buat pola huruf pertama nama keisha aja. Jadi aku bikin pola huruf "K" dibaliknya. Pas mo digunting baru nyadar, dengan dodolnya huruf Knya jadi kebalik dong! Panjang kakinya jadi ga sama. *toyordirisendiri*


setelah diutak atik kayanya ga terlalu keliatan kalau ga rata. hehehe.. Tapiii.. the hardest part adalah J.A.H.I.T!! I realize i dont like jait-menjait! Sini deh kalau nyetrika 3 ember beres, masakin orang se-rt boleh, ngecat rumah ok. Tapi kalo jahit! iih..rieweh, rempyong, ga selesai2. Bleeh.. Rasanya mau nyuruh atin aja buat ngelanjutin, tapi gengsi. Masa begini doang ga bisa, apalagi buat anak sendiri. Akhirnya setelah berjam2 selesai juga nih kaosnya.

Btw.. ini hasil penampakan kaosnya. keliatan mencyong sana sini ga?


 
Setelah ini langsung mengubur dalam2 rencana untuk bikinin dress buat keisha. geez...
 
Well.. it was my sunday. Buat orang lain terlihat membosankan ya? Buatku juga sih sebenarnya.. hahaha!! Kalau bisa sih pengennya jalan2.. tapi kadang2 suka magay gini di sini, bosen mo kemana lagi. Setidaknya bisa ngisi waktu sama keisha selama bapaknya kerja dan lagipula emang lagi malas pergi juga. Gimana dengan weekend kalian?

Cerita Lebaran

Haii!!! Meski sudah berganti bulan, tapi pengen ceritain dulu ah tentang lebaran kemarin.
Alhamdulillah..masih diberi kesempatan menikmati sholat Ied bersama di mesjid dekat rumah, maap2an sama suami, sama orang tua dan saudara. Ga ada yang lebih membahagiakan selain merayakan hari yang spesial ini dengan orang2 tersayang kita. Belum tentu kan tahun depan masih diberi nikmat seperti ini lagi atau ga.

Pertama2 pajang dulu ah foto keluarga terbaru... *senyumsipu-sipu*


Lebaran ritual biasanya aja, habis solat Ied kita ke keluarga besar mama saya. Kesempatan silahturahmi juga buat saya yang jarang banget ketemu sama keluarga pade, om /tante yang anak dan cucunya juga udah pada besar2. Keisha sempet bad mood karena kurang tidur. Gegara sore sebelum lebaran kita baru sampe jakarta dan langsung ke panti asuhan cipayung lanjut ke rumah Eyang Ti. Pulang malam dan pagi langsung bangun dia ikut solat Ied. Untungnya di rumah pakdeku banyak mainan2 cucunya. Apalagi pas ketemu Arsy, malah ikrib mereka mainan padahal terakhir ketemu sama2 masih bayik.

abaikan penampakan yang dibelakangnya ya
Dari situ langsung ke rumah mertua dong.. Disana lebih riuh lagi karena keluarga besar suami kumpul semua.. Rame banget deh mana anak2nya kecil2 semua.. sebentar main teriak2, ketawa2, sebentar nangis. kaya sekolah playgroup dipindah kesitu. Hahaha.. Yang seru pas pembagian thr buat anak2.. jadi pengen ikutan baris juga. Si keisha dong, asik main aja pas bagi2 thr. Giliran dapat duit banyak gitu bengong dia. Biasanya cuma tau koin doang ini dia pegang lembaran merah dan biru, ga ngerti lah dianya. Yang polosnya lagi, ketika dia dikasih thr dalam amplop disney. Reaksi keisha adalah : "hore..aku dapat kartu!!!" :D

Tentu saja thrnya keisha diamankan mamanya, lumayan buat nambah2in ke disneyland tabungan pendidikan. *kedip*

Eh iya, pe-er banget nih buat kita, keisha kan emang paling deket sama anaknya kakaku, maura. Jadi dia kemana2 nempeeel trus sma kaka ola. Giliran sama sepupu2nya yang lain, dia cuma kenal "boy itu", "girl yang pake baju pink" atau panggil "dia"! Meski udah dikasih tau  namanya tapi dia tetep belum hapal, saking ketemunya setahun sekali doang. *tepokjidat*

Masih dalam suasana lebaran, sehari setelahnya keluarga ku dan keluarga mas ngadain outing bareng. Kapan lagi kan bisa sama2 brubung beberapa diantara kita tinggal di luar pulau Jawa, paling ketemu setahun sekali. Bahkan sama kakaknya mas yang tinggal di amsterdam paling ketemu 2-3 tahun sekali.  Kapok sama macetnya arus luar kota kaya tahun kemarin (apalgi liat berita arus keluar kota masih padat aja meski udah h-lebaran). kali ini kita ga jauh2 cuma ke bedahan- sawangan aja. Ada pondok punya om ku yang biasa kita pakai untuk acara keluarga.

Tempatnya sebenarnya merupakan area rekreasi yang dibuka juga untuk umum dengan berbagai macam2 aktifitas seperti kolam renang, flying fox, ATV, kuda poni, outbond, mainan anak2. Sementara kita tinggal di rumah utamanya dan lumayan menyenangkan apalagi buat anak2 yang kalau mau main2 tinggal koprol aja sampai.

kecil2 udah belajar main bilyar.. (-.-")\



three angels or powerpuff girls?


ATV
Anak2 sempet naik kuda poni, termasuk keisha. Dia naik sendiri loh mana ga pakai helm. Hedeh...aku udah yang bawel aja nyuruh mas ngikutin dari samping. Habis sama pelatihnya ko ga ngejagain gitu. Mana pas giliran Keisha tuh kudanya lari lumayan kenceng (bukan jalan). Hebatnya Keishanya berani aja loh! dan pas selesai dengan bangganya dia cerita kalau dia ga takut naik kuda kenceng2.



Sekalian momen itu juga untuk merayakan ultahnya sepupu Irfan yang ke-4. Anak2 udah ga sabar nungguin chocolate cakenya dipotong tuh. :)

 
habis potong kue, anak2 asik ikutan permainan. Cuma keisha doang yang asik mojok di balik tembok sambil ngemil kue. ealah...lupa urusan deh dia kalau udah ketemu coklat. LOL!
 
Sepanjang cuti lebaran kemarin di Jakarta dimanfaatin juga buat ngurus2 perbankan, ketemu temen2 lama, dan tentu saja pijitan dan nyalon! aaaah..surga dunia banget deh. Belum lagi kondisi Jakarta yang nyaman, jalanan lancar, relatif sepi malah, tapi mall2, restauran dan salon2 masih buka. kalau begini akoe tjintah djakartah!!!
 
Kalau ga mengingat cuti sudah berakhir rasanya masih pengen lebih lama disana. Terutama Keisha yang sangat-tidak-ingin-pulang ke singapur. Nangis jejeritan dong dia pas liat koper2 kita udah siap, nolak dipakein baju dan akhirnya berangkat ke airport dengan daster rumah. ;(
Yah mamanya juga masih pengen di jakarta lebih lama lagi, tapi ntar mama dipecat dong. huhuhu..
Akhirnya setelah dibujuk2 sama papanya baru deh luluh juga Keisha dan mau ikut naik pesawat. Tapi tetep aja loh, sampai Changi pun dia masih nanya; "kenapa kita harus ke singapuh, mah?"
 
Bye Jakarta.. you'd given us beautiful moment! Thank you..