Tuesday, September 04, 2012

Cerita Lebaran

Haii!!! Meski sudah berganti bulan, tapi pengen ceritain dulu ah tentang lebaran kemarin.
Alhamdulillah..masih diberi kesempatan menikmati sholat Ied bersama di mesjid dekat rumah, maap2an sama suami, sama orang tua dan saudara. Ga ada yang lebih membahagiakan selain merayakan hari yang spesial ini dengan orang2 tersayang kita. Belum tentu kan tahun depan masih diberi nikmat seperti ini lagi atau ga.

Pertama2 pajang dulu ah foto keluarga terbaru... *senyumsipu-sipu*


Lebaran ritual biasanya aja, habis solat Ied kita ke keluarga besar mama saya. Kesempatan silahturahmi juga buat saya yang jarang banget ketemu sama keluarga pade, om /tante yang anak dan cucunya juga udah pada besar2. Keisha sempet bad mood karena kurang tidur. Gegara sore sebelum lebaran kita baru sampe jakarta dan langsung ke panti asuhan cipayung lanjut ke rumah Eyang Ti. Pulang malam dan pagi langsung bangun dia ikut solat Ied. Untungnya di rumah pakdeku banyak mainan2 cucunya. Apalagi pas ketemu Arsy, malah ikrib mereka mainan padahal terakhir ketemu sama2 masih bayik.

abaikan penampakan yang dibelakangnya ya
Dari situ langsung ke rumah mertua dong.. Disana lebih riuh lagi karena keluarga besar suami kumpul semua.. Rame banget deh mana anak2nya kecil2 semua.. sebentar main teriak2, ketawa2, sebentar nangis. kaya sekolah playgroup dipindah kesitu. Hahaha.. Yang seru pas pembagian thr buat anak2.. jadi pengen ikutan baris juga. Si keisha dong, asik main aja pas bagi2 thr. Giliran dapat duit banyak gitu bengong dia. Biasanya cuma tau koin doang ini dia pegang lembaran merah dan biru, ga ngerti lah dianya. Yang polosnya lagi, ketika dia dikasih thr dalam amplop disney. Reaksi keisha adalah : "hore..aku dapat kartu!!!" :D

Tentu saja thrnya keisha diamankan mamanya, lumayan buat nambah2in ke disneyland tabungan pendidikan. *kedip*

Eh iya, pe-er banget nih buat kita, keisha kan emang paling deket sama anaknya kakaku, maura. Jadi dia kemana2 nempeeel trus sma kaka ola. Giliran sama sepupu2nya yang lain, dia cuma kenal "boy itu", "girl yang pake baju pink" atau panggil "dia"! Meski udah dikasih tau  namanya tapi dia tetep belum hapal, saking ketemunya setahun sekali doang. *tepokjidat*

Masih dalam suasana lebaran, sehari setelahnya keluarga ku dan keluarga mas ngadain outing bareng. Kapan lagi kan bisa sama2 brubung beberapa diantara kita tinggal di luar pulau Jawa, paling ketemu setahun sekali. Bahkan sama kakaknya mas yang tinggal di amsterdam paling ketemu 2-3 tahun sekali.  Kapok sama macetnya arus luar kota kaya tahun kemarin (apalgi liat berita arus keluar kota masih padat aja meski udah h-lebaran). kali ini kita ga jauh2 cuma ke bedahan- sawangan aja. Ada pondok punya om ku yang biasa kita pakai untuk acara keluarga.

Tempatnya sebenarnya merupakan area rekreasi yang dibuka juga untuk umum dengan berbagai macam2 aktifitas seperti kolam renang, flying fox, ATV, kuda poni, outbond, mainan anak2. Sementara kita tinggal di rumah utamanya dan lumayan menyenangkan apalagi buat anak2 yang kalau mau main2 tinggal koprol aja sampai.

kecil2 udah belajar main bilyar.. (-.-")\



three angels or powerpuff girls?


ATV
Anak2 sempet naik kuda poni, termasuk keisha. Dia naik sendiri loh mana ga pakai helm. Hedeh...aku udah yang bawel aja nyuruh mas ngikutin dari samping. Habis sama pelatihnya ko ga ngejagain gitu. Mana pas giliran Keisha tuh kudanya lari lumayan kenceng (bukan jalan). Hebatnya Keishanya berani aja loh! dan pas selesai dengan bangganya dia cerita kalau dia ga takut naik kuda kenceng2.



Sekalian momen itu juga untuk merayakan ultahnya sepupu Irfan yang ke-4. Anak2 udah ga sabar nungguin chocolate cakenya dipotong tuh. :)

 
habis potong kue, anak2 asik ikutan permainan. Cuma keisha doang yang asik mojok di balik tembok sambil ngemil kue. ealah...lupa urusan deh dia kalau udah ketemu coklat. LOL!
 
Sepanjang cuti lebaran kemarin di Jakarta dimanfaatin juga buat ngurus2 perbankan, ketemu temen2 lama, dan tentu saja pijitan dan nyalon! aaaah..surga dunia banget deh. Belum lagi kondisi Jakarta yang nyaman, jalanan lancar, relatif sepi malah, tapi mall2, restauran dan salon2 masih buka. kalau begini akoe tjintah djakartah!!!
 
Kalau ga mengingat cuti sudah berakhir rasanya masih pengen lebih lama disana. Terutama Keisha yang sangat-tidak-ingin-pulang ke singapur. Nangis jejeritan dong dia pas liat koper2 kita udah siap, nolak dipakein baju dan akhirnya berangkat ke airport dengan daster rumah. ;(
Yah mamanya juga masih pengen di jakarta lebih lama lagi, tapi ntar mama dipecat dong. huhuhu..
Akhirnya setelah dibujuk2 sama papanya baru deh luluh juga Keisha dan mau ikut naik pesawat. Tapi tetep aja loh, sampai Changi pun dia masih nanya; "kenapa kita harus ke singapuh, mah?"
 
Bye Jakarta.. you'd given us beautiful moment! Thank you..

5 comments:

  1. asyik yaaaa acara lebarannya tampak menyenangkan.

    ReplyDelete
  2. iya makanya semua sedih harus kembali ke sing. masih pengen liburaaan...

    ReplyDelete
  3. tertarik ama ATV nya.. kayaknya seru tuh main itu ya.. :D

    ReplyDelete
  4. acara lebaran nya seru banget yaa :D

    ReplyDelete
  5. @ Arman : gw lebih tertarik naik kuda sih.. kaya ksatria berkuda. :p

    @ dea : iya seru banget :)

    ReplyDelete