Thursday, September 06, 2012

Me & Diet


Bisa dibilang aku termasuk yang cuek sama berat badan. Timbangan dirumah cuma jadi hiasan doang, paling banter buat nimbang berat koper, overweight atau nga. Jadi ngukur standar kegendutan diri sendiri dari mana?

Dari besarnya perut! Kalau celana udah mulai sempit mulai waspada, sedangkan kalau udah ga bisa liat jempol kaki pas lagi berdiri, itu berati udah taraf siaga. Ditambah paha rapat dan ngos2an kalau jalan saatnya Awas!
Tapi status Awas! terakhir udah 8 tahun yang lalu deh, waktu masih di Austria. Itu aja langsung ngerem makanan dan lari. (dengan susah payah) akhirnya turun juga pas balik ke indo dengan sendirinya. Aneh ya?

Waktu hamil juga sempet naik 16 kilo. Meski setelah melahirkan 8 kilo hilang bersama air ketuban, tetep aja sisanya masih nempel di perut dan paha. Jangan ditanya betapa begahnya waktu itu, rasanya cepat lelah dan ngos2an trus. Untungnya setelah balik kerja, cape dan setres makin lama makin mengecil lingkar perutnya meski belum kembali ke bentuk tubuh sebelum melahirkan.Tapi lumayanlah *menghibur diri*

Ya mau gimana lagi, wong ngurusin badan juga ga usaha gitu. Jangankan terapi ini itu, diet ketat tanpa nasi dan cuma sayur atau buah ajah nga. Apalagi pake dulcolax segala atau terapi akupuntur. Bukan apa2, mental ga kuat apalagi pake menyakiti diri sendiri. Jadi ya biasanya makan dikurangin aja porsinya, sedikit exercise, dan membenamkan diri pada kerjaan soalnya kalau semakin stress biasanya nafsu makan hilang. Hahaha!!

Jadi sekarang berat badannya udah ideal?
Belum juga!! hahaha!!

As i said before, i dont give a care for my weight. Ga ada itu yang namanya ritual pagi2 harus nimbang badan, dan dunia runtuh seketika kalau jarum timbangan makin ke kanan. Kalau seandainya ekstrim ke kanan pun paling cuma bilang, "ah timbangannya rusak nih" trus lupa deh angkanya.

Tapi sekarang tiba2 mulai timbul keinginan punya perut rata macam Gisele Bundchen. *jangan ketawa* -.-
Pengen punya flat tummy setidaknya sebelum program berhasil. Yap dimana nantinya selama 9 bulan dan mungkin seterusnya kondisi tubuhku kemungkinan besar bakalan mirip kulkas 4 pintu. *uhuk*

Jadi.. selain frekuensi lari ditambah, udah empat hari ini makan siang nya begini, dan kemarin udah ganti nasinya ke beras coklat.


trus makan malamnya begini...



Aku ga suka pake mayo, jadi pake dressing ini. Tinggal campur ke salad ga perlu nambahin apa2 lagi. Enak deh, rasanya asin, asem dan seger.


Rasanya sih baru berapa hari aja lingkar perut udah mulai berkurang. Bentar lagi pasti bisa deh kaya neng Gisele. *ngayalmode:on*

4 comments:

  1. iya gua juga jarang timbang, dan kewaspadaannya ya dari celana. kalo berasa lebih ketat dari biasa, nah itu harus waspada. hahaha.

    ReplyDelete
  2. aihhhh sayur smuahhhh.....*langsung stress*

    ReplyDelete
  3. @ Arman :
    Gw jarang nimbang karena malas ntar jd setres liat angkanya. hahaha

    @ Novi : hihihi..ada ham-nya kok tuh lumayan banyak.

    ReplyDelete
  4. *belagak gak baca postingan ini*
    *tapi ninggal komen*
    *maunya apa sik?*

    hihihihihihihihihihihihihi

    ReplyDelete