Tuesday, October 30, 2012

Kebolak

Kayanya setiap anak bakalan memasuki fase gaya bicara shinchan ya. Ituloh yang kebolak balik.

#1

Papa : keisha kalau berenang pake pelampungnya ya.
Keisha : biar ga kedelem?
Papa : apaan kedelem?
Keisha : itu yang masuk air. *sambil meragain gaya orang megap2*
Papa : tenggelam keishaaa...!!!
Keisha : iyaaa...kedelem! *tetep ngeyel*

#2
Keisha : papa... Aku mo baca book. Nanti papa keram ya.
Papa & mama : hah? Keram apaan?
Keisha : itu.. Keram keisha pake henpon.
Papa & Mama : Itu rekam Keishaaaa!!!


Sunday, October 28, 2012

Oleh-oleh & Giveawaynya Bebe

Dua minggu lalu tiba2 kompeni ngumumin m ngadain acara gathering di Bali. Terang aja dong kita2 langsung hepi m ke Bali, apalagi gathering ini boleh ajak keluarga. Termasuk saya menyambut riang gembira rencana ini, habis udah lama banget ga ke Bali lagi, terakhir ya pas hanimun dulu. Meski rada sedih karena harus merelakan tiket hangus karna sebelumnya saya berencana ingin k jakarta dan bahkan sudah beli tiketnya.

Begitu tau saya mau ke Bali, kaka tersayang langsung ngirim list oleh2 dari Bali. *rolling eyes*. Sementara salah satu rekan kerja udah sibuk mendata orang2 yang mau memesan pia legong. Udah tau kan betapa femesnya ini pia,sampai2 untuk mendapatkannya harus pesen seminggu sebelumnya. Ckckck..

Namanya liburan atau bepergian ke satu tempat wisata emang ga bisa lepas sama yang namanya oleh2. Kalau tradisi di kantor saya, setiap ada yg pergi entah hanya dinas ataupun liburan biasanya pulang2 dibawain makanan khas atau suvenir khas daerah tersebut, kaya gini..

Moshimoshi!!
Sementara saya sendiri kalau sedang bepergian ke suatu tempat, yang dalam list oleh2 saya biasanya buat keluarga inti saya dan suami, teman2 dekat dan asisten dirumah (karena udah ngurusin dan jagain rumah selama saya pergi). Biasanya sih saya beli suvenir2 khas bergambar atau bertuliskan nama daerah itu, misalnya kaos, pajangan, tempelan kulkas, dompet. yg penting muat di bagasi. Sementara untuk temen kantor palingan makanan khas buat rame2, biar ga pusing dan repot juga sih pas milih.

Tapi sampai sekarang saya masih sering ga tega dan ga enakan kalau minta nitip macem2 ke temen yg mo pergi. Dikasih liat foto2nya dan cuma denger cerita aja saya juga udah ikut hepi. Hehehe. Tapi kalau orang tersebut nawarin, paling banter sya minta tempelan kulkas yang emang saya koleksi. Sebenarnya sih kalau ada temen ke enggres pengen juga dapat signature dan foto beckham bertelanjang dada. *Slurrp* Ada yang bersedia dititipin? hehehe..

Nah, jika kamu mau dapat oleh2 khas dari Eropah, coba ikutan giveaway diblognya bebe deh. Ada tas tintin, boneka beruang berlin, pajangan kulkas paris, dan masih banyak lagi yang keren2. Klik langsung ke link ini ya



Tuesday, October 23, 2012

A Dream Wedding




Sukaaaaa....bangeeed!!! sama foto2 weddingnya si Marsha dan Vino. Konsep weddingnya yang garden wedding tuh cocok banget sama mereka simpel, santai dan tetep romantis. Baik vino sama marsha bajunya juga ga neko2, dressnya marsha cantiik banget dan anggun. love..love..it so much!!!


Pernikahan Vino dan Marsh …

My favorite picture of their wedding. taken from kapanlagi.com.

Padahal dari dulu pernikahan impian ku konsepnya kaya gini ini. Sederhana, santai, cuma ngundang teman dekat dan kerabat tapi tetap khidmat. Tapi brubung emak ku siap ngasah parang kalau temen2nya se-rt ga diundang, jadilah si anak berbakti dan berbudi ini mengalah dan merayakan pernikahannya secara konvensional, 80% tamu orang tuanya. Pikiran saat itu, ya udahlah yang penting bisa bobok bareng hidup bersama secara sah sama sang pacar.

Tapi setelah menikah...liat2 wedding blog yang keyen2..aku ngiriii... kenapa dulu cuek banget sih sama pernikahan sendiri??? Penyesalan memang selalu datang terlambat. Apalagi pas liat decor weddingnya begini :

taken from here 

Wedding Aisle Decoration Ideas
taken from here
Wedding Decor


wedding , Tablescapes



Take Me... Here
 all pics taken from here

Suamiiihhh!!! kita nikah lagi yuk!! *geret tangan suami ke wedding vendor*



Monday, October 22, 2012

A Reminder

Emang bener ya kalo lagi esmoni disarankan untuk menghindar, mencari tempat tenang supaya menjaga kepala tetap dingin dan mencegah kerusakan semakin dalam.

Sayangnya aku lupa tadi. Sehingga ketika esmosi datang dan mengendalikan, aku terbawa marah dan jadi lepas kontrol. (Which i regret)

Kenapa? Karena saat itu kondisinya lagi di kantor. Ga banget ya. Tiba2 Gebrak meja gitu aja loh. Sampai orang2 kaget. Dan abis itu ditanya orang2 ada apa. Yap gw sukses mempermalukan diri sendiri.

Padahal setelah wudhu, solat, ngadu sama Allah..trus perlahan2 amarah berkurang.. Jadi bertanya2 lagi, ngapain ya gw mesti marah kaya tadi. Dikasih fitnah macem2? Ya biar aja. Namanya juga fitnah kan 99,99% kebohongan. Ga perlu didengerin apalagi masukin ke hati. Ga perlu mikirin macem2, gimana kalau begini atau begitu and so on.. Ga perlu kawatir kalau benar karena ada Yang Maha Kuasa yang melindungi.

Ketika banyak yang iri padahal gw bukan siapa2, tapi dimata mereka gw adalah siapa2. Yah sebelumnya gw akan berpikir seperti postingan yg lalu. Tapi sekarang ada baiknya juga gw untuk mengaca mungkin akhir2 ini emang gw yang terlalu sombong dan bikin orang2 yang ngeliat enek.

Kejadian ini juga gw anggap sebagai peringatan buat gw. Salah satunya agar jangan lagi terikut arus buat ngomongin orang apalagi pake fitnah yg cuma praduga2 buruk. Jadi korbannya sakit dan lumayan membekas efeknya. Apalagi kalo kita yang menyebarkan fitnahnya, balasannya mungkin ga sekarang, tapi nanti.

Oh..and last but not least, now i know who can i call a friend. He/she would never stab behind his/her friend. And i can see who can i trust and not.

Thank God i have family. Punya suami yang selalu percaya dan mendukung istrinya. Punya anak yang selalu menyambut ceria dan ketawanya bisa menular. *ga sabar sampe rumah trus mewek ke dada sumami*

Ditolak!

Peristiwa 1:

Mommy : "Keisha! Do you hear what i'm saying? I'm talking to you!" *kesel daritadi ngomong dicuekin*
Keisha : "Sorry mom, i can not talk with you now. I'm busy." *tetep ga noleh asyik mainan sendiri.*
Mommy : *gerrhhh* uyel2 gemes*

Peristiwa 2:

M : "Kecaaa.... Kiss..kiss.. Kiss momy dong" *adegan manja, udah monyong2in bibir.*
K : "Later mom, i can not kiss you now. I'm busy." *Masih ga nengok sibuk sama kertasnya*
M : *jleb! patah hati*

Huuuaa.. Aku ditolak sama anak kecil 3 tahun!! *nangis di pojokan*

Sunday, October 21, 2012

Ada Harga Ada Rupa

Gara2 ngebantuin dan jadi temen curhat kaka yang lagi nyari2 SD buat anaknya tahun depan, ko aku jd ikutan pusing ya.

Gimana ga? Wong SD di indoh pake uang pangkal semua yang setara sama harga Balenciaga satu. Belum lagi uang spp bulanannya yang bisa beli tas KS tiap bulan. #eh.

Emang disana kayanya ada harga ada rupa ya. Kalau mau yang berkualitas ya harus pecahin 4 celengan ayam. Kalo sekarang mungkin para orang tua sedang berbondong2 ngejual persediaan LMnya atau nyairin RDnya buat daptar sekolah anak.

Bandingkan dengan sekolah disini. Keisha udah kudaftarin untuk TK di public school, ga ada uang pangkal cuma perlu bayar deposito yg berupa satu bulan uang sppnya $210 (karena saya foreigner yg belum pi-ar)
Sementara kata temen sya yang anaknya udah sekolahin SD, SPPnya sekitar $300an tanpa uang pangkal. Sementara untuk pi-ar hanya perlu bayar 90 SGDan. Tentunya untuk singaporean bisa lebih murah.
Ada sih sekolah internasional yg persemesternya bisa beli mobil satu. Tapi buat apa ya toh public school kualitasnya juga udah bagus.

Jadi berharap semoga keisha bisa sekolah disini aja. Demi pendidikan berkualitas yang sesuai sama kantong ortunya. *kencengin wiridan supaya perpanjangan visanya diapproved*

Friday, October 19, 2012

My Mood Booster (2nd Featured Article)

Oh God!! So many things to do. Biasanya di kantor hari2 cuma ngikirin kuku semoga temen kantor ga ada yg baca, sekalinya ada kerjaan ko ya langsung segabruk sih datangnya. Sampe ga sempet napas. Trus bday keisha yang tinggal sebulan lagi. Belum dipikirin nih konsepnya gimana, dimana , dan bagaimana. *emakyangcuek*
Ditambah lagi ngebantuin proyek suami juga yang mo ikutan tender gavemen singapoh. Ngerjainnya sampe begadang2 keisha pun sampe berkorban bobo malem sama atin mulu. Mudah2an kita bisa menang tendernya. Can I get an Amen please?

Efeknya ga sempet nulis blog, ga sempet blogwalking, padahal dari google reader udah banyak postingan  baru yang menarik. sini cuma gigit jari, belum bisa baca. Huhuhu...

Eniwei...di tengah2 kemumetan ini, ada hal simpel yang bikin tersenyum hari ini, yaitu ketika mengetahui artikel yang ditulis dimuat di salah satu web. ^_^v

my mood booster today sponsored by this http://emak2blogger.web.id/2012/10/18/little-ballerina/

This gonna  be my second article. hihihi... walaupun kemampuannya masih jauuuuuh sangat dibandingkan sama temen2 kontributor penulis yang lain. Tapi menyenangkan sangat ketika tahu tulisan kita dibaca orang. Sengaja nulis artikel untuk dimuat ternyata beda sama  nulis di blog. Kalo di blog kan curhatan  emang untuk diri sendiri dan dinikmati sendiri, nulis apaan aja ga menarik sekalipun dan ga penting ya blog sendiri. Tapi kalo artikel buat dibaca umum kayanya harus sesuai minat pembaca deh. nah itu tuh yang belum terbiasa.

Kadang kan misalnya buat aku ga penting, tapi ternyata menarik buat orang lain. Kaya aku menganggap liburan bareng anak itu tanpa nanny atau orang tua itu biasa aja, karena udah terbiasa ajak keisha dari umur setahun jalan2 ke bandung atau phuket bertiga aja. Eh mungkin aja ada yang mikir itu hal yang mengawatirkan. Dari hal2 kecil itu aja bisa bikin bahan cerita loh ternyata. Pantes aja para wartawan/penulis selalu mengasah indranya dan kepekaan hati.



Tuesday, October 16, 2012

Dear....

Dear someone,

Meskipun aku ga tau apa yang bikin kamu ngiri sama aku, sampai harus nyebar isu-isu berdasarkan prasangka jelekmu dan bikin opini sepihak.

Tapi, makasih loh. Saya tersanjung. Karena dianggap orang penting selalu dijadikan bahan topik pembicaraan sehari2.

Ps: however, i wont hate you. Evenmore.. i respect your jealousy. Because you are the one who think i am better than you. ;)

Sincerely yours,

Thursday, October 11, 2012

Bacaan Masa Kecil

Kangen deh baca bacaan ringan masa kecil dulu. Simpel, bisa bikin ketawa2, tanpa perlu mikir filosofi dalam cerita tersebut.

Kangen terpingkal-pingkal karena ulah Asterix dan Obelix, mengembara dalam serial Nina, gemes sama Smurf dan Mimin.

Kangen sama Donal yang suka marah2, kwak-kwik-kwek yang cerdik dan paman Gober yang pelit. Ga terlalu suka sama mickey yang selalu berhasil keluar dalam kesulitan. Hihihi..

Apa kabarnya ya keluarga bobo? Apakah bibi tutup pintu masih suka marah kalau pintu terbuka? Seperti apa sekarang petualangan Nirmala dan Oki?

Pengen deh baca ulang koleksi Enid Bylton, Roald Dahl, dan Mathilda.

Duh jadi pengen ke rumah jakarta dan ngebongkar koleksi lama.

Differences are Beautiful


Kemarin disini sempat gempar, semua media online dan cetak membahas status fesbuk yang ditulis seorang wanita dibawah ini.

image from this link

I found this very rude and arrogant. Apakah semua orang hanya bisa nikah di gedung/hotel?  Meskipun kenyataannya kalau acara pernikahan warga melayu yang biasa diselenggarakan di bawah HDB berisik dan ramai, *belum pernah ngerasain tetangga nikahan dan ngadain dangdutan semalam suntuk ya?* trus apa bedanya sama warga Cina yang juga sering mengadakan peringatakan kematian atau bakar2 kertas, berisik dan bau asap malah. Tapi ga ada kan yang complain? Siapakah kita yang harus mempertanyakan keyakinan yang mereka percayai? 

Semakin diperparah dengan kenyataan bahwa komentar itu ditulis oleh seseorang yang berpendidikan *c'mon...using the f word??* dan mempunyai kedudukan tinggi di salah satu public service di sini, Singapur, Negara dimana tiga budaya besar, tiga ras utama hidup berdampingan. Ga heran banyak yang tersulut esmosi dan mengutuk  wanita itu. Eniwei… saya juga ga heran ketika reaksi dari atasan wanita itu adalah memecatnya. Di Singapur pemerintahnya sangat menjaga supaya tidak ada hal2 yang memicu kerasisan dan menyebabkan kerukunan yang selama ini terjadi lalu rusak begitu aja.

Hal yang seharusnya juga diterapkan di Indonesia. Masih ingat kasus mengerikan 98? atau tragedi  berdarah Sampit? Percikan dan kerusuhan yang terpicu dari perbedaan keyakinan yang dipeluk. Seandainya toleransi beragama dan bersuku benar2 diterapkan dalam kehidupan sehari2 dan bukan hanya pengisi materi dalam buku PPKN pasti akan lebih nyaman hidup di Indonesia.

Kadang tanpa disadari kita merasa superior dan menganggap bangsa kita lebih  baik dari bangsa yang lain. Hanya karena tarian daerah kita lebih indah, batik kita lebih cantik, atau bangsa ini ngototan, bangsa itu beraroma tubuh ga sedap. Pernahkah merasa jadi korban rasis? Aku pernah. Sekali, dua kali di negara yang katanya menjunjung tinggi hak asasi manusia, tapi ternyata masih ada yang rasis. Hanya karena warna kulitku berbeda dan pake kerudung. Ga enak rasanya ketika diremehkan. That’s why I don’t want to do it to other person.

Ketika kami pindah ke Singapura, kami kembali menjadi orang asing. Sebagai pendatang kami belajar mengenal dialek disini dan meski sampai sekarang tidak begitu cocok dengan masakan disini, kecuali chicken rice. Tapi mau ga mau kami harus menyesuaikan diri dengan kebiasaan disini. Ini cara supaya kami bisa menyatu dengan masyarakat sekitar. Mas mengajar Bahasa Indonesia ke orang lokal, di tempatku  bekerja aku bertemu dan bergaul dengan staf lain yang penduduk asli singapur, kami masukan Keisha ke sekolah lokal.

Walaupun Mas sempat kawatir Keisha akan terikut dialek singlish karena kita masukkan Keisha ke sekolah lokal. But I said its okay, it’s the way she can mingle to her friends, as long she can also talk in proper English. Dengan Keisha bersekolah di lingkungan multicultural, dia akan bertemu teman2 dan guru2 yang berbeda dengan dirinya. Tapi aku harap dia bisa belajar untuk menerima dan berteman dengan siapapun tanpa membeda2kan warna kulitnya, matanya, atau bahasanya. Just like a rainbow, differences are beautiful.


Ketika Dia Sakit

Ga seperti biasanya pulang kerja tadi disambut dengan muka lesunya keisha. Biasanya setiap saya pulang dia ngumpet sampai saya panggil2 baru muncul ngagetin dengan muka ceria. Tapi tadi dia terlihat kuyu dan pas sya pegang kening dan badannya anget. Waduh!

Laporan dari atin, tadi dia cuma tidur siang setengah jam juga.. Hemm..malam sebelumnya juga tidur larut. Apa kurang tidur ya?

"Kepalaku pegel mah" keluh keisha.
"Badan keisha pegel?" Koreksi aku. Sambil nahan tawa tapi prihatin.
"Iya. Ini sakit" nunjuk leher belakangnya.

Duh, masa kecil2 udah pegel2 ya? Atau mungkin salah posisi tidur juga kali. Dia kan tidurnya ajaib gitu ga ada manis2nya.

Aku minta atin parutin setengah bawang merah campur minyak telon buat mijitin keisha. Meski ga terlalu ngerti soal mijit anak, cuma berbekal kebiasaan sering dipijit aja jadi lumayan ngerti mana yg enak dan ga.

Bener badannya anget banget. Kaya gelas yg abis diisi sama air panas dari termos. Aku cek udah sampe 38.2 derajat, paracetamol aja apa ya? kawatir makin panas sama mas dikasih juga akhirnya. Iya kta bukan RUM parents. Kalo batpil sih masih bisa tanpa obat, tapi kalo panas ngeri step ntar.

Lucu juga ngeliat dia kelonan sama bapaknya dielus2, trus dia bilang astaghfirloalazim berkali2.. Trus dia nanya juga kenapa aku dikasih sakit sama Allah, ma? Aku jawab karena Allah sayang keisha dan ingin keisha ingat Allah. sekarang kita berdoa yuk supaya dikasih sembuh. keisha terlihat mengerti dan langsung berdoa sendiri.
Semoga cepat sembuh ya sayang.

Saturday, October 06, 2012

Yup! She is a big girl now!

Sekarang keisha udah nga mau lagi dibilang little baby, ngotot pengen dianggap udah gede dan mau ngerjain apa2 semuanya sendiri. Dari yang maunya mandi sendiri, pake undies sendiri ga mau dibantu, pake sepatu sendiri. Tapi kadang karena belum lancar suka ga tega ngeliat dia kesusahan, jadi aku suka nawarin bantuan....

"No, mama! I can do BY ALL MYSELF! tolak keisha pas aku mo nolongin dia pake undies.
"hah? BY MYSELF kali maksudnya?"
"Yes, ALL BY MYSELF!!"

Duileh nak. OK deh.. tapi mama jadi pengen nyanyi nih..  ALL BY MY SEELLLLFF!! Don't wanna be, all by myseeeelllfff!!!


The 43rd Anniversary

Dear My parents in law,

Even i've just met and known you for just 5 years, since i'm married with your son. But i can see it obviously that you two love each other so much. From you, i learn marriage is not only about love, but also commitment, respect, and compromise.

Happy 43rd anniversary dear my parents in law! You both are truly our inspiration. We love you.




Friday, October 05, 2012

New Picnic Spot

Awalnya cuma ngerencanain playdate sama keluarga gina, olin dan melani di Gardens by the bay, kebetulan gina dan olin belum sempat mengunjungi taman yang baru dibuka ini. So off on saturday evening we went for playdate. Sambil sebelumnya janjian ketemuan di bawah pohon jarum alias super tree yang spektakuler itu.

Kita sampai lebih dulu jadi sekalian kelilingin taman yang guede itu sambil keisha main otopetnya. Baru nyampe aja dia udah hepi teriak 'wow' mulu ngeliat pohon2 dan danau. Udah lama sih ya, keisha ga kita ajak liat greenery gitu, belakangan ini keseringan ngemall mulu. 

  


Sebelumnya waktu pertama kita kesini pas lagi hujan, jadi cuma bentar banget ga sempet keliling taman. Pas kemarin baru deh puas dan detil ngeliat gardens by the bay seluruhnya. Kalau ga tau pasti ga percaya deh kalo taman ini buatan..bukan alami, soalnya tempatnya keren abiss... hebat banget sih singapur. Mana kayanya setiap detilnya dipikirin banget2 dan dibuat cantik.

image taken from here
Gardens by the bay ini terdiri dari beberapa taman yang masing2 mempunyai karakteristik sesuai namanya; Malay Garden, Chinese Garden, Indian Garden, dan Colonial Garden. Taman2 itu saling terkoneksi satu sama lain.

Ga lama Gina sekeluarga datang. Keisha yang udah lama ga ketemu Davina langsung pelukan dan main bareng lupa sama emaknya deh. :p 



Sambil nunggu yang lain datang kita nemu spot piknik bagus dan liat orang2 udah ada beberapa yang duduk2 gelar tiker dilapangan rumput dibawah supertree. Langsung ikutan kita cari spot yang enak buat gelar tiker. Pemandangannya tsakep abiis!! Dari situ kita berhadapan langsung dengan marina bay sands, serong dikit bisa ngeliat singapore flyer deh.




Kebetulan kemarin juga ga terlalu banyak pengunjung dan cuacanya cerah. Kita datang di saat yang tepat, sore hari, ketika matahari sudah ga terlalu panas dan ga terlalu  berangin. So it was perfect for a picnic. Eh..tapi berasa ada yang kurang nih, penjual2 minum teh botol. hihihi.. Untungnya ada Supertree dining buat yang kelaparan macam kita gini. Lumayan, meski makanan yang halal pilihannya terbatas cuma Texas aja.

Pas malam menjelang ternyata ada light show dan music di supertree yang berlangsung dari jam 7.45 - 8.45. Bapak2 dan ibu2 ngobrol sementara anak2 main, lari kejar2an di lapangan rumput dan maunya lepas alas kaki. Aku kawatir aja keisha bakalan muntah habis makan langsung lari kenceng banget sama temen2nya, kejar2an ga berhenti2. Berkali2 anak2 kita ingetin supaya slow down tapi tetep aja ya namanya anak2 udah ketemu heboh main ga ada capenya sampe basah bajunya keringetan. Untung bawa baju ganti.


It was a lovely evening. Saking serunya kita ngobrol sampe ga nyadar kalau udah jam setengah 11 malam. woops! Time to go home.

minus mas & chris yang jadi juru potret

davina-ajeng-keisha

PS : Free admission to entry the south bay garden, tapi kalau mau masuk skywaynya, cloud forest dan flower dome harus bayar untuk yang non-singaporean.  

Wednesday, October 03, 2012

Child Concession Card

Kemarin aku dan keisha sempet ditegur sama bus driver pas mau ke balet course. Menurut si bus driver keisha udah harus bayar, karena tingginya udah diatas 0.9m. hiiih...iya sih tapi kan dia masih 3 tahun. (well bakalan 4 sih tahun ini) masih kecil ini, naik mikrolet aja ga perlu bayar!!*si emak ngotot* Tapi ya tetep bus drivernya ga bergeming dan nyuruh bayar. Terpaksa deh aku bayar pake koin 55cent. Ah asa ga rela deh, masa udah harus bayar sih. *emakpelitberbicara*

Emang kita juga sih yang salah ya. Di peraturannya jelas2 tertulis anak yang tingginya diatas 0.9m udah harus bayar. Cuman kita cuek, ah masih kecil ini dan kemarin2 ga terlalu keliatan karena kalau pergi2 keisha masih duduk di stroller. Tapi kan sekarang dia udah ga mau tuh duduk di stroller lebih suka jalan, makanya ketauan deh. Kalau dipikir2 pun usia 3 tahun masuk theme park juga udah kena child fare ya?

Kepikiran deh tadi buat beli Ez link card buat anak2. Untuk beli Ez link anak2 hanya bisa di Ticketing Office bukan Passanger service. Sementara ticketing Office ini hanya ada di MRT2 tertentu yang besar, misalnya MRT Orchard. Jadi deh tadi sekalian mampir ke sini untuk beli Ez Link anak2.

Untuk beli Ez link ini, officernya minta IC atau paspor si anak buat didata nama, no identitas dan tanggal lahirnya. Karena Keisha masih preschool dan usianya dibawah 7 tahun jadi dapat child concession card. Nantinya kalau keisha sudah masuk primary school kartu ini akan diganti dengan Ez-Link School Smartcard dan kartu ini harus dikembalikan.

Untuk purchase child concession card cukup bayar 5 dole untuk isinya, sementara untuk top-upnya bisa minimum $5 dan kelipatannya. Kartu ini ga boleh hilang kalau ga harus beli kartu baru lagi seharga $10 dan kartu yang hilang akan dicancel penggunaannya. Tampilan kartu ini lebih ceria dan khas anak2. Lucu deh.


Mulai sekarang kalau pergi2 keisha bisa bawa cardnya sendiri deh! Sekalian nih keisha mulai belajar bertanggung jawab sama barangnya sendiri supaya ga hilang. :)

Tuesday, October 02, 2012

Review : Da Paolo Bistro Bar

Kali ini mo bikin review tempat makan ah. Sekali2 mo bikin orang ngiler siang2. hihihi.. *ditimpuktempe*

Lepas pulang kantor jumat kemarin, aku dan temen kantor cari tempat makan di daerah Rochester Park. Rochester Park itu suatu kawasan di Buona Vista road. (MRT terdekat Buona Vista) Dulunya nih dia merupakan komplek tempat tinggal serdadu2 inggris sama keluarganya berupa rumah2 kolonial mirip bungalow, yang sekarang bungalow2nya dialihfungsikan sama pemerintah sini jadi bar atau fine dining restauran. Sampai sekarang pun masih banyak ekspatriat yang tinggal di daerah ini, mungkin karena lingkungannya yang tenang dan masih banyak pepohonan..

Sembari ngelilingin Rochester Park, kita ngeliat papan Da Paolo Bistro Bar. Teringat sama nutella cake dan tiramisunya yang biasa ku beli di Gastronomia Da Paolo Paragon, yang mana merupakan cake paling endeus sedunia. Sementara Da Paolo yang di Rochester Park ini lebih serving untuk drink dan resto. Langsung aja kita masuk ke bungalow itu yang sekarang sudah berubah jadi bistro bar.

Bungalownya  terbagi dua. Yang didalam khusus untuk dapur dan restoran untuk yang heavy meal, sementara barnya yang diluar. Tadinya kita ga boleh pesen heavy meal untuk dimakan diluar, katanya kalau diluar itu cuma untuk minum2 aja tapi ternyata sama manajernya dibolehin. Siph.. lebih enak diluar soalnya, tempat duduknya berupa sofa2 panjang yang nyaman dengan bantal2 empuk, kita mo ngobrol2 sambil tiduran juga bisa *kalau cuek diliatin ma bulski2 yang ada*.



Aku pesen Bruschetta Prawn Avocado for starter sama Chicken Cajun Salad. Untuk minumnya pesen minuman favorit; air putih dingin. hehehe.. Ga berapa lama pesanannya diantar. Wih... Tampilannya pun terlihat cantik jadi ga sabar pengen makan.

Bruschetta & Chicken cajun salad
Komentar : Bruschettanya enak, kombinasi avocado pastenya pas sama udangnya. Sedangkan Chicken cajunnya overall so-so. Suka nachos dan potongan ayamnya, cuma telornya hambar dan saladnya kurang dressing. Eh itu apa karena nga kuaduk ya? :p

Brubung pesanan kita berikutnya udah datang terpaksa saladnya kita cuekin. Seafood board!


Grill salmonnya enak, matangnya merata dan ga ada amisnya sama sekali. Kerangnya lumayan ok, cuma udangnya yang terasa kurang matang ya. Porsinya sih lumayan gede cukup lah buat berdua. and for dessert we have the famous tiramisu to shared. Yumm- O!



Jadi kesimpulan reviewnya gimana? Well... i will give 7 out of 10 for the food. Biasa aja sih sebenarnya cuma karena tempatnya yang bagus dan pelayanannya yang ok aku suka. hihihi.. Mereka helpful banget deh, pas nanya toilet mereka nganterin loh padahal jauh di belakang trus pas temenku lagi nyari2 rokok mereka nawarin buat ngebeliin. T-O-P deh. And seriously if you're looking for a romantic dinner place, this restaurant is highly recommended. Sayang ih aku kesana ma temen cewek, masa kita mesti suap2an gituh?

Note : Its not a halal restaurant though. (ya menurut ngana ngejual bir dan wine gethoo?)  Buat aku kalau di kondisi begini biasanya untuk amannya aku pesen seafood, baca bismillah trus lep! nyom..nyom..nyom..

Monday, October 01, 2012

Progress Balet Keisha

Masih inget Keisha dan balet classnya? Sebenarnya akhir2 ini aku mulai mikir2 buat nyetop baletnya. Soalnya ko liat2 ga ada progress yang signifikan, gerakannya ko gitu2 aja dari minggu ke minggu. Udah sempet diskusi sama mr. hubby, dia bilang terserah. Pas nanya sama anaknya, dia ga mau berhenti masih suka balet. Well tetep harus menghargai  pendapat dia kan?

Setelah hampir setahun keisha dengan baletnya, akhirnya kemarin aku dapat undangan dari teacher Qiu untuk melihat performance anak2 dari kelasnya Keisha. Open house ini juga sekaligus untuk melihat langsung progress anak kita masing2.

Sayangnya pas hari itu Mas harus kerja, jadi cuma aku yang bisa nemenin keisha. Dari awal aku udah bilang ke Keisha kalau nanti aku ikut masuk ke dalam kelas mau liat keisha balet. Maksudnya sih supaya dia nga grogi dan malah jadi nempel mulu sama aku. Tapi dia cuek gitu juga sih pas aku kasih tau. hihihi..

Jadi ceritanya orang tua diajak ngeliat hasil latihan anak2 selama berminggu2 berbulan2 gituh. Akhirnya pertanyaanku kejawab juga sih, kenapa anak2 trus mengulang gerakan yang sama setiap minggu. Maksudnya ya untuk performance ini ya.

Ms. Qiu ditengah siap dengan instruksinya sementara anak2 ngikutin. Dari situ kelihatan deh mandirinya mereka. Hampir sebagian besar anak2 sudah hapal sama gerakannya dan ngikutin dengan antusias, beberapa ada yang masih malu2, dan ada satu anak yang malah asik main sendiri. Hihihi..apa karena cowok kali ya, jadi susah diajak gemulai.

Namanya juga balet anak2 4 tahun, gerakan baletnya ya masih yang sederhana. Lupakan deh arabesque, saute, assemble, and so on.. Mereka bisa melakukan gerakan bend and stretch aja udah terharu para orang tua. *ambiltisu* Wong sepanjang waktu ga ada orangtua  yang ngeletakin kameranya. hihihi..

Keisha yang sadar kamera banget bentar2 nengok ke aku trus dadah2. Ditengah2 gerakan sempet pula dia manggil teachernya cuma buat ngasih tau kalo aku mamanya. hihihi...

Buat papanya yang nga bisa datang ngeliat, aku rekamin videonya.

Part 1


 
Part 2
 
Owh..baiklah..baletnya gak jadi di stop deh. Ngeliat ekspresi mukanya keisha yang keliatan enjoy banget di kelas baletnya bikin aku ikut tersenyum. Yaudah tetep rajin latihan ya nak, one day biar mama bisa liat kamu beneran balet di atas stage. :)
 
 


First Meet Up!

Bulan September kemarin ceritanya penuh sama agenda kopdar sama temen2 blogger yang selama ini ketemu di dunia maya saja.

Kopdar pertama dengan Mba De yang pertama kali kenal pas aku nyasar ke blognya yang informatif sekaligus inspiratif. She has two soon-to be teen-kids, and i adore how she and her husband raise their children. Makanya seneng banget pas mba de ngabarin lewat watsapp kalo mo main ke singapur. Finally I can meet her in person. \^-^/

Sekalian di momen itu ketemuan juga sama Dian sekeluarga, yang suaminya, Yudi rekan kerja Mas Guh, suaminya Mba De, dan juga udah kenal sama suamiku waktu acara di kbri. Dunia sempit banget yak. hihihi...

Kita janjian ketemuan di Suntec city buat dinner di Fish n Co. Kasian anak2 mukanya udah kelaparan semua. Di tengah2 makan gitu tiba2 si Dian keingetan belum matiin kompor. wakss..panik kan kita, mana ga ada orang yang bisa dimintain liatin rumah. Terpaksa deh Yudi pulang dulu buat liat kompor. Astagaah..semoga ga terjadi apa2.

Habis dinner kita lanjutin ngobrolnya ke Merlion. Sekalian m liat light show disana. Gak lama nyampe sana suaminya Dian datang lagi, ternyata kompornya udah mati sendiri karena keabisan gas. Alhamdulillah!!! Untung belum terjadi apa2.

Eniwei..it was fun! kita ngobrol macem2 sampai ga terasa udah malam aja dan anak2 pun ga terlihat capek, asik main aja. Cuma Mas Rafa yang terlihat diam aja, mungkin karena dia yang paling gede sendiri yah, yang lainnya masih anak2 kinyis yang omongannya princess mulu. hihihi...

Sayangnya dengan dudulnya aku lupa bawa kamera. Jadi cuma mengandalkan kameranya mba De sajah. huhuhu..Kenapa sik putu2 kalo pake aipong gitu gelap dan burem di malam hari? *kode buat ganti aipong5*

----
Kopdar berikutnya kali ini momennya emang keuseus menyambut kedatangan Meta & keluarga yang lagi liburan di Singapur. Makanya langsung mengiyakan pas Erlia ngajak. Tapi ga nyangka banget pas dateng ke lokasi eh malah ketemu satu paket sama warga singapur lain yang juga merupakan blogger2 kondang.

Eowlooo.. nerpes deh eike..secara mereka sudah malang melintang lebih eksis di dunia maya dan udah saling kenal satu sama lain. hihihi...*ketawagugup* Di momen inilah akhirnya bisa ketemuan juga sama woro, rani, shinta dan thalia beserta keluarga, setelah selama ini cuma tau lewat blog ajah dan sesekali nyapa di twitter. Owiyah, cuma aku dan Erlia yang ga ajak sumami dan anak, karena emang mereka ada keperluan lain.

Tapi..Alhamdulillah...ternyata mereka baik2 semua. ^_^ End up, kita ngobrol2 seru sampe ga terasa itu restoran udah mau tutup. Kalau ga liat besok anak2 mesti bangun pagi dan sekolah mungkin kita ga akan beranjak dari kursi kali. Hihihi..

Daan....kali ini pun ga ada yang bawa kamera. *rollingeyes* Tapi acara foto2 tetap berlanjut dong ... pake aipongnya Woro. hihihi..


Foto from @Wortje
Aah... Selalu menyenangkan ketemu teman2 baru yang baik2. :) Kapan yaa..diajak kopdaran lagi?*grins*