Sunday, October 21, 2012

Ada Harga Ada Rupa

Gara2 ngebantuin dan jadi temen curhat kaka yang lagi nyari2 SD buat anaknya tahun depan, ko aku jd ikutan pusing ya.

Gimana ga? Wong SD di indoh pake uang pangkal semua yang setara sama harga Balenciaga satu. Belum lagi uang spp bulanannya yang bisa beli tas KS tiap bulan. #eh.

Emang disana kayanya ada harga ada rupa ya. Kalau mau yang berkualitas ya harus pecahin 4 celengan ayam. Kalo sekarang mungkin para orang tua sedang berbondong2 ngejual persediaan LMnya atau nyairin RDnya buat daptar sekolah anak.

Bandingkan dengan sekolah disini. Keisha udah kudaftarin untuk TK di public school, ga ada uang pangkal cuma perlu bayar deposito yg berupa satu bulan uang sppnya $210 (karena saya foreigner yg belum pi-ar)
Sementara kata temen sya yang anaknya udah sekolahin SD, SPPnya sekitar $300an tanpa uang pangkal. Sementara untuk pi-ar hanya perlu bayar 90 SGDan. Tentunya untuk singaporean bisa lebih murah.
Ada sih sekolah internasional yg persemesternya bisa beli mobil satu. Tapi buat apa ya toh public school kualitasnya juga udah bagus.

Jadi berharap semoga keisha bisa sekolah disini aja. Demi pendidikan berkualitas yang sesuai sama kantong ortunya. *kencengin wiridan supaya perpanjangan visanya diapproved*

No comments:

Post a Comment