Wednesday, October 03, 2012

Child Concession Card

Kemarin aku dan keisha sempet ditegur sama bus driver pas mau ke balet course. Menurut si bus driver keisha udah harus bayar, karena tingginya udah diatas 0.9m. hiiih...iya sih tapi kan dia masih 3 tahun. (well bakalan 4 sih tahun ini) masih kecil ini, naik mikrolet aja ga perlu bayar!!*si emak ngotot* Tapi ya tetep bus drivernya ga bergeming dan nyuruh bayar. Terpaksa deh aku bayar pake koin 55cent. Ah asa ga rela deh, masa udah harus bayar sih. *emakpelitberbicara*

Emang kita juga sih yang salah ya. Di peraturannya jelas2 tertulis anak yang tingginya diatas 0.9m udah harus bayar. Cuman kita cuek, ah masih kecil ini dan kemarin2 ga terlalu keliatan karena kalau pergi2 keisha masih duduk di stroller. Tapi kan sekarang dia udah ga mau tuh duduk di stroller lebih suka jalan, makanya ketauan deh. Kalau dipikir2 pun usia 3 tahun masuk theme park juga udah kena child fare ya?

Kepikiran deh tadi buat beli Ez link card buat anak2. Untuk beli Ez link anak2 hanya bisa di Ticketing Office bukan Passanger service. Sementara ticketing Office ini hanya ada di MRT2 tertentu yang besar, misalnya MRT Orchard. Jadi deh tadi sekalian mampir ke sini untuk beli Ez Link anak2.

Untuk beli Ez link ini, officernya minta IC atau paspor si anak buat didata nama, no identitas dan tanggal lahirnya. Karena Keisha masih preschool dan usianya dibawah 7 tahun jadi dapat child concession card. Nantinya kalau keisha sudah masuk primary school kartu ini akan diganti dengan Ez-Link School Smartcard dan kartu ini harus dikembalikan.

Untuk purchase child concession card cukup bayar 5 dole untuk isinya, sementara untuk top-upnya bisa minimum $5 dan kelipatannya. Kartu ini ga boleh hilang kalau ga harus beli kartu baru lagi seharga $10 dan kartu yang hilang akan dicancel penggunaannya. Tampilan kartu ini lebih ceria dan khas anak2. Lucu deh.


Mulai sekarang kalau pergi2 keisha bisa bawa cardnya sendiri deh! Sekalian nih keisha mulai belajar bertanggung jawab sama barangnya sendiri supaya ga hilang. :)

2 comments:

  1. itu tandanya anaknya ntar tinggi mbak :D

    ReplyDelete
  2. Iya ya..chel, harusnya disukurin ya. tapi ga usah bayar dong,kan belum sekolah SD? *tetepirit*

    ReplyDelete