Monday, October 01, 2012

Progress Balet Keisha

Masih inget Keisha dan balet classnya? Sebenarnya akhir2 ini aku mulai mikir2 buat nyetop baletnya. Soalnya ko liat2 ga ada progress yang signifikan, gerakannya ko gitu2 aja dari minggu ke minggu. Udah sempet diskusi sama mr. hubby, dia bilang terserah. Pas nanya sama anaknya, dia ga mau berhenti masih suka balet. Well tetep harus menghargai  pendapat dia kan?

Setelah hampir setahun keisha dengan baletnya, akhirnya kemarin aku dapat undangan dari teacher Qiu untuk melihat performance anak2 dari kelasnya Keisha. Open house ini juga sekaligus untuk melihat langsung progress anak kita masing2.

Sayangnya pas hari itu Mas harus kerja, jadi cuma aku yang bisa nemenin keisha. Dari awal aku udah bilang ke Keisha kalau nanti aku ikut masuk ke dalam kelas mau liat keisha balet. Maksudnya sih supaya dia nga grogi dan malah jadi nempel mulu sama aku. Tapi dia cuek gitu juga sih pas aku kasih tau. hihihi..

Jadi ceritanya orang tua diajak ngeliat hasil latihan anak2 selama berminggu2 berbulan2 gituh. Akhirnya pertanyaanku kejawab juga sih, kenapa anak2 trus mengulang gerakan yang sama setiap minggu. Maksudnya ya untuk performance ini ya.

Ms. Qiu ditengah siap dengan instruksinya sementara anak2 ngikutin. Dari situ kelihatan deh mandirinya mereka. Hampir sebagian besar anak2 sudah hapal sama gerakannya dan ngikutin dengan antusias, beberapa ada yang masih malu2, dan ada satu anak yang malah asik main sendiri. Hihihi..apa karena cowok kali ya, jadi susah diajak gemulai.

Namanya juga balet anak2 4 tahun, gerakan baletnya ya masih yang sederhana. Lupakan deh arabesque, saute, assemble, and so on.. Mereka bisa melakukan gerakan bend and stretch aja udah terharu para orang tua. *ambiltisu* Wong sepanjang waktu ga ada orangtua  yang ngeletakin kameranya. hihihi..

Keisha yang sadar kamera banget bentar2 nengok ke aku trus dadah2. Ditengah2 gerakan sempet pula dia manggil teachernya cuma buat ngasih tau kalo aku mamanya. hihihi...

Buat papanya yang nga bisa datang ngeliat, aku rekamin videonya.

Part 1


 
Part 2
 
Owh..baiklah..baletnya gak jadi di stop deh. Ngeliat ekspresi mukanya keisha yang keliatan enjoy banget di kelas baletnya bikin aku ikut tersenyum. Yaudah tetep rajin latihan ya nak, one day biar mama bisa liat kamu beneran balet di atas stage. :)
 
 


3 comments:

  1. Wahhhh biarin aja ikutan terusss..lucuuukkk... lagian biar banyak temennya jadi gaul kan kayak emaknya :D

    ReplyDelete
  2. iyaaaa... kalo ngeliat anak perform (sesederhana apapun itu) pasti bikin kita ortunya terharu dan bangga ya! :)

    ReplyDelete
  3. @ Leony : gw jg suka sih ngeliat dia pake kostum baletnya. kiyut gitu. sampe kostumnya udh ga muat aja kali ya. hihihi

    @ Arman : benar man. sambil dalam hati bilang, "ternyata anakku udah gede ya" *lapingus*

    ReplyDelete