Tuesday, November 20, 2012

My 2nd Running Race

Duwh baru keinget kalau aku belum pamer postingan lari padahal udah dari seminggu yang lalu.
hihihi..

Belum..belum ambil rute yang 10 km kok, saya masih mental cemen.  Jadi kemarin di Great Eastern Women's Run saya cuma ambil rute yang 5 km (again). Ini juga sempet diprotes sama temen kantor, soalnya awalnya aku duluan yang mulai lari daripada dia tapi sekarang dia udah ikutan yang 21 kilo sajah. Duwh ngebayanginnya aja capek, kayanya kalau lari 21 kilo aku bakalan bawa roller blade deh biar bisa nyampe finish.

Sayangnya kemarin temen2 ga banyak yang ikutan event Great Eastern ini. Sekalinya ada cuma beberapa dan diantara temen2 cuma saya doang yang ambil 5 km. Udah flag off nya siang bener jam 7.40 am, ga dapat medali pula lagi. (padahal kan aku banci medali) duh yang rute 5km ini bener2 anak bawang deh.




Sedihnya berpose sendirian ga ada temennya. ini aja fotonya karena berhasil ngegeret sumami pagi2 buat nemenin. hahaha... Lari 5km itu bener2 happy run deh, larinya pada santai, malah  banyak yang jalan. Bahkan banyak yang di tiap banner petunjuk km pada antri buat foto2. Sementara saya  hanya bisa menatap iri karena ga bisa ikutan dipoto. Besok2 larinya bareng temen ah biar bisa difoto2. *lesson learned* :p

Berhasil nyampe finish dengan muka merah padam dan langsung gelosor di rumput. But i really enjoyed the race. \^o^/

Bagusnya event ini karena banyak booth2 keren. Setelah sampai finish runner bisa kunjungi booth massage, powder booth, ada bermacam stand makanan dari hotdog, buah, muffin sampe eskrim! Event ini juga welcome banget buat keluarga. jadi buat runner bisa ajak anak dan suaminya, sambil nungguin lari, anak2 bisa main di arena permainan anak2, ada face painting, tatto, dll. Seru deh. Jadi nyesel ga ajak keisha. Tahun depan masukin event ini sebagai wajib event yang harus diikutin ah.

Baru 5 km aja udah pamer? engg..iyaa! hahaha!! itu ajah udah penuh dengan peluh dan keringat loh, sambil terseok2 larinya. Kalau ga inget kamera dimana2 mungkin saya udah ngesot sampai finish.  Buat orang lain mungkin jarak segini dianggap sebelah mata ya, kadang komennya bisa bikin down. Waktu awal2 saya pernah ditanya sama temen , eh lo lari berapa pacenya?  pas tau saya cuma sanggup maksimal 8 langsung dikomentarin sama dia. "ah segitu mah lambat. paling cuma abis 200 kalori. gw dong kalau lari 12 trus blablabla...*geez...rasanya pengen nampol pake sepatu lari deh.

Ngutip kalimat favorit dari Erlia "The real runners will never laugh at your pace.. they'll help you to run at your comfortable pace." Untungnya seiring berjalan waktu ketemu sama mamah2 singapur yang sama2 suka lari dan saling menyemangati para pemula macam saya gini. *peluk satu2* Apalagi mereka ga pelit ilmu, fun dan ga ngejekin kebodohan saya yang mengira energy gel itu diolesin di badan dan bukan dimakan. *selfpentung* Punya supporting grup kaya begini bikin tambah semangat buat lari loh. Afterall, running is not all about your speed but its the process you get until you've finish.


5 comments:

  1. Mana sini temennya yang komen ngeselin itu.. *nyiapin sepatu juga*

    Aku sama sekali belum pernah lari2 gini looooh.. kayaknya sekarang lagi banyak ya acara lari bareng. Ga di Indo, ga di SG.. T_T

    ReplyDelete
  2. yay.. hebat.. :)
    lha kita yang cuma jalan (jalan lho bukan lari) 5km aja udah bangga juga kok.. apalagi lu yang lari ya.. :)

    ReplyDelete
  3. @ bebe : bukannya di sweden enak banget tuh be buat lari, lebih sepi dan pemandangannya kan lebih bervariasi. emang sih kalau ada sesama temen yang support lebih seru lagi.

    ReplyDelete
  4. @ Arman : thank you man. :) kalian juga seru tuh acara jalannya sekeluarga kemarin. Kapan2 pengen juga ah disini kalau ada

    ReplyDelete
  5. waaahh udah jadi atlit seperti urbanmama runners yang lain.

    gw belum bisa euy.

    pingin nyoba juga sih kapan2, dilatih dari jalan dulu biar tulang gw gak kaget kali yah.

    semangat terus, des!

    ReplyDelete