Thursday, November 22, 2012

Short Trip to Johor-Legoland-Hello Kitty Town (1)

Ceritanya sih mo ngasih surprise, pas anaknya ulang tahun diajak ke Legoland dan Hello Kitty Town. So sweet kan? *lebay* Tapi anak umur segini mana ngerti ya konsep beginian. yang dia tau ulang tahun itu ada cake, ada tiup lilin, ada temen2, dan kado.

Meski gagal ngasih surprise, tetap jadi juga sih ke legoland dan hello kitty town (ini mah emang emaknya yang suka). Pas banget bapake lagi dapat libur dan emaknya sekalian ngabisin cuti yang tinggal sehari doang, jumat kemarin kita bertiga short trip ke Johor.

Dari Singapur ke Johor sih emang deket banget, kaya Jakarta - Bogor lah, cuma sejam perjalanan. Tapi lumayan ribet karena kita kesananya pake bis dan bukan mobil pribadi. belum mampu beli mobil, kakaaa...kasian kakaaa... Ribetnya gimana? karena kalo naik bis harus turun naik di dua imigrasi; singapur dan johor . Apalagi kita bakalan stay selama dua malam disana, terpaksa kan bawa gembolan. Untuk meminimalisir bawaan sengaja kita cuma bawa ransel buat bertiga selama disana, benar2 light packing deh pokoknya.

How to get there:
Dari Singapur menuju johor bisa dengan beberapa cara. Salah satunya bisa dengan naik bis dari Johor Express Terminal yang ada didaerah Bugis. Dari situ naik bis causeway link yang langsung ke Johor dengan fare 2.50 SGD/orang. Sebaiknya siapkan uang kecil karena langsung dibayar di atas bis dan sopirnya nga nyiapin kembalian. Busnya lumayan nyaman kok, ada Ac, tivi, dan seatnya bisa di recline.
penampakan dalam bis

Setelah sejam kita sampai di imigrasi Singapur, turun bis, masuk imigrasi buat cek paspor, naik bis lagi (meski bisnya bukan yg awal kita naikin tapi kalau sama2 causeway link boleh naik) trus ga sampai 10 menit sampai di imigrasi Johor, turun bis lagi, masuk imigrasi buat chop paspor. Selamat datang di Johor!

Mudah kan?

NOT! Kalau travel sendirian iya, tapi kalau sama anak kecil, bawa gembolan tas, dan stroler belum apa2 udah keringetan.

Tujuan pertama kita langsung menuju Legoland,  mumpung hari masih pagi. Setelah keluar dari imigrasi Johor ambil jalur yang menuju JB Sentral yang masih satu bangunan dengan imigrasi. Di JB sentral ada bis yang menuju langsung Legoland, namanya Causeway Link No. LG1 (beda ya sama yg sebelumnya). Dari JB Sentral farenya 4RM/orang dan harus bayar pake uang pas. Aku sempet nukerin duit dulu di kios kecil disitu sekalian beli air mineral.

Untuk info jadwal bis Johor Bahru - Legoland bisa liat disini

.. nyambung lagi ntar ... segera... mudah2an ....

6 comments:

  1. ditunggu foto2 hellow kitty nya

    ReplyDelete
  2. gw mo liat Hello Kitty nyaaa *gak sabar nunggu posting lanjutan*

    ReplyDelete
  3. seventar yaaa... lagi diedit dulu foto2nya! pe-er banget inih kakaaa!!

    ReplyDelete
  4. aku tak sabar nunggu lanjutan nyaaa...:))

    ReplyDelete
  5. ditunggu lanjutannya ya mba..sapa tau bisa maen kesana? *mikir sambil ngitung budget.hehehe

    salam kenal mba Dessy.. :)

    ReplyDelete
  6. Nungguin foto2 legoland sama hello kitty townnya... penasaran..

    ReplyDelete