Monday, December 03, 2012

Review : Hotel Thistle Johor

Gara2 ingin menikmati 2 theme park yang baru dibuka di Johor, kami terpaksa menginap lebih dari semalam di kota tersebut. Padahal, milih hotel yang tepat di Johor itu benar-benar clueless! Selama ini kalau kami ke Johor ga pernah sekalipun stay lebih dari sehari.

Aku coba tanya2 ke temen2 lokal untuk review hotel2 disana, eh mereka sama cluelessnya kaya aku. Rata2 mereka stay dirumah saudaranya disana, atau pulang pergi deh sing-johor.

Terpaksa deh mengandalkan tripadvisor dan agoda sambil baca review satu persatu. Benar-benar buta deh karena kita ga tau wilayah  Johor, dan di dekat Legoland belum ada hotel yang terdekat. Akhirnya berdasarkan link hotel yang direkomendasikan Legoland, pilihan hati jatuh ke hotel KSL. Lokasinya di JB Sentral, dekat imigrasi checkpoint, dan dibawahnya ada mall, gampang untuk cari makanan. Tapi karena lelet booking, eeh..pas udah dekat hari H ngecek lagi ternyata KSL udah full di tanggal yang kita mau. Saat itu cuma bisa manyun aja karena ga mungkin nge-geser tanggal pergi, susah deh punya suami yang sibuknya ngalahin paspampres.:p

Akhirnya kembali lagi dari awal nyari2 hotel sekitaran Legoland. Mungkin saking udah hopelessnya saya, pas liat foto2 hotel thistle ngerasa bagus (hotel bagus menurut saya kamar ada karpetnya dan kolam renang yang biru <-- mure="mure" p="p" ya="ya">Langsung booking hotel tersebut tanpa mikir dua kali. Kemudian penyesalan datang belakangan pas baca review orang-orang yang mengatakan hotel tersebut lokasinya ditempat jin buang anak. huaaah..ga bisa cancel bookingan pula. Yaudah pasrah aja dan berusaha menenangkan diri sambil ngeliatin foto2 hotel di websitenya yang lumayan menghibur.

Pada kenyataannya, aku harus bilang kalau hotel yang dulu bernama Hyatt ini kualitasnya ga sesuai dengan standar bintang lima yang tertera di websitenya. Berikut point of view kami ya.

Pertama :
Seperti biasa kalau habis booking lewat pihak ketiga, aku pasti ngecek lagi ke hotelnya untuk konfirmasi. Nah sehari sebelumnya aku telpon pihak hotel untuk cek booking no, cek kamar udah sesuai rikwes belum dengan ukuran king bed size dan ternyata ga! Padahal aku udah kasih note pas booking, dan pas aku confirm minta king bed, mbak2nya ngotot harus twin bed. Aku bilang kalau aku family dan sama anak, akhirnya dengan jutek dia bilang ok. Lalu aku bilang makasih karena dia ud mo nyoba nyariin.. eeh salah ternyata karena tanpa a-i-o teleponku langsung DITUTUP!!

Langsung aku keluar taring dan tanduk! MURKA! bener2 ga sopan! Udah dia ngotot ukuran bed dengan nada jutek, ngasih salam penutup juga gak. I made room reservation for hundred times, dan bahkan untuk hotel bintang 3 pun, mereka akan nanya kita masih ada keperluan yang mau disampaikan lagi atau ga, baru kalo kita pastikan nga. mereka akan nutup telepon dengan santun!
geez... benar2 mengecewakan deh operatornya. Langsung aja aku telpon balik dan komplain habis2an. Ga perlu lah ya aku tulis disni. males juga nulisnya. Anyway, Thank you for this bad first impression loh.

Kedua :
Udah ga mau berekspektasi terlalu tinggi sama hotel ini. Malas kecewa lagi. Pas nyampe lobynya sih bagus meski kecil. Kamarnya sih nyaman, ada coffe/tea maker, tv cable meski ga sebanyak di hotel Indo tapi setidaknya ada Disney Chanel *penting!*. Keisha sih liat kamar hotel langsung hepi lumpat2 di kasurnya. Maklum ya nak, kasur di rumah tipis kaya tiker.



Cuma, kamar mandinya ga begitu bersih, masih ada noda dan debu2 di pojokan. Oh dan satu lagi, ga ada akses wi-fi di kamar hotel!! ggerrrh.. ga bisa eksis nih kite!

Ketiga :
Sesuai review ga ada yang menarik disekitaran hotel, jadi ya kalau malam cuma "bobok2an" aja di kamar. *ehem*
Di hari terakhir sebelum check out, kami memilih untuk menghabiskan pagi itu dengan berenang di pool hotel, yang terlihat bagus banget.

aku mau berenang kaya mermaid!

nyebrur!
Salah satu keuntungannya tamu hotel ini ada shuttle bus pp ke Legoland, yang cuma sehari sekali dan booking dulu. Mengingat pengalaman ga menyenangkan dengan taksi argo setan dari legoland, shuttle bus ini berguna banget.
Selain ke Legoland juga ada shuttle bus ke City Square, mall di check point Johor. Yang ini ada beberapa kali rute di jam2 tertentu. Kami menggunakan fasilitas shuttle bus ini untuk ke Check Point Johor.

Sebenarnya sih rata2 hotel five star di johor udah punya fasilitas shuttle bus ini. Jadi sepertinya ini ga terlalu istimewa ya.

Buat kami nantinya kalau ada kesempatan ke Johor lagi, kemungkinan besar ga akan menginap di sini lagi. Nyari hotel yang deket JB sentral aja ah, biar ga terlalu jauh dari mana2 dan gampang cari taksinya. Tapi kalau buat temen2 yang lebih suka hotel yang tenang dan sepi, hotel ini boleh jadi pilihan.



2 comments:

  1. Katanya mau ada hotel lego ya.. temanya lego gitu kamarnya warna warni.. :)

    ReplyDelete
  2. @ darina : denger2 gitu ya. bentuknya mungkin kotak2 semua ya kaya lego. :p

    ReplyDelete