Wednesday, January 16, 2013

Lari Cantik MamaRunnerSG & Indo Runners

Setelah runnning date yang kesekian kalinya dan obrolan lewat ribuan mesej di wa, sampai kadang kewalahan scroll up kalau udah kelewatan beberapa jam sajah, saking ramenya. MamarunnerSG bikin helatan lagi dengan rute yang baru, pemandangan yang lebih cantik dan tentunya lebih jauh..*siapin tiger balm*

Event kali ini juga spesial karna ngundang Indo Runner untuk ikut lari2 cantik bareng emak2 singapur. Pas mereka confirm ikutan, kita aku yang ketar ketir karena yang ikut kelas berat semua, para ultra runner. Duh..bakalan yang paling lelet nih.

Untuk rutenya dibagi 2, rute 1 East Coast - MBS sekitar 9km. Bagi yang larinya belum berasa panas bisa lanjut ke rute 2 muterin MBS nambah 4 km bolakbalik. yuks mari...

Namanya cewek ya, persiapan yang diomongin sebelum lari ga jauh2 dari.....
pake kostum apa, problematika tentang mandi dulu atau ga, lenongan dulu apa ga. Huahahaha... !!

Jam 6.30 aku, dea, yana,  thalia, dan shinta janjian di Starbucks East Coast yang buka 24 jam.Untungnya. Sambil nunggu tim lengkap kenalan dulu sama yiyi, mas Hendra dan Aki Niaki, bintang tamu dari Indo Runner. Aku juga sekalian nunggu mas yang nyusul pake sepedanya. Malam sebelum lari tiba2 dia kawatir, maksa pengen nemenin buat ngebawain minum dan baju ganti. hahaha.. makasih ya suami. lumayan aku jadi bisa melenggang lari.


Ga lama, kita mulai start lari dengan pace yang santai. Sesuai temanya kan lari2 cantik. :p Selama lari rasanya fun banget, ga target harus selesai waktu sekian, atau harus pace berapa. Temen2 yang udah jago larinya juga toleran banget. Mereka ga lari cepet bahkan cenderung santai, seringkali malah mereka harus stop nungguin aku dan dea yang paling bontot. hahaha..


Apalagi sepanjang jalan disuguhi pemandangan cantik. Jadi benar2 lari tanpa beban dan ga berasa capeknya.  Kita sempet berhenti agak lama di Stadium sambil nungguin Woro, Anya dan Rani yang mulai startnya dari situ. Tapi ditunggu2 ko ga datang2, padahal di wa udah info2 kalau mereka udah berangkat. Ternyata kita miscom dong! Selisih tempat nunggu, dan jarak kita nunggu dan tempat mereka berada itu beda sekitar 3km-an. howalaah! Akhirnya diputuskan ketemuan di MBS aja dan kita lanjut lari lagi.






my bodyguard :D
Sengaja bikin sirik tim stadium naruh foto2 yang banyak. hihihi...

Foto finisher...
Dengan Mas Hendra Indo Runner

Sampai di meeting point wastafel gede MBS, aku sama Dea mulai cari posisi enak buat gelosorin kaki, sementara yang lain lanjut ke rute 2 dong. Nyerah aku nyerah!*minjem tigerbalm dea-olesin ke betis* Pas lagi geloleran nunggu2 gitu datang deh woro, rani dan anya. Mereka juga udah selesai lari dengan rutenya sendiri. Sambil nunggu yang lain selesai lari, kita foto2 lagi.


pose bareng Aki  Niaki. atletis pisan si aki. 
Berhubung naga di perut sudah mulai protes, mari kita cari tempat makan..

yang lain pada brekie toast doang sementara gw laksa semangkok gede.
Gimana  mo kurus inih?
Selama makan kita ngobrol2 sama aki dan mas hendra tentang pengalamannya lari melintasi 3 gunung dalam 2 hari 1 malam. tanpa tidur loh katanya. edyan kan? Kurang ultra runner apalagi? Kita aja sampai melongo ngedengar ceritanya! Buat para ibu2 yang menganggap lari 10 kilo sudah pencapaian yang sangat sakseis dan layak dihargai dengan selusin twelve cupcake, (eh kecuali thalia, yana dan shinta ya yang udah nyoba HM), cerita aki bikin kita eh aku langsung minder. Aku sama woro langsung  liat2an dan nyengir2 gila, ini orang atau mutan sih, hebat banget! Bentar2 kita saling berdecak kagum dan ga berhenti bilang wow.

Selagi aki cerita, mas Hendra putarin video lari mereka dari pantai utara Jawa sampai Pantai Selatan Jawa. *silahkan melongo sodara2* yap mereka beneran lari non stop lebih dari 130km kecuali pas makan aja. Ngelewatin bromo sampai rinjani. Aku rasa badannya udah diprogram buat lari trus deh dan ga ada tombol stop nya. :p
Dan sumpah videonya bagus2 banget itu pemandangan yang mengiringi mereka lari!!! cuma liat lewat videonya aja udah membekas gini, apalagi kalau liat langsung ya. Kaya di new zealand. *kaya udah pernah kesana aja*

Kata Aki, dia baru mulai lari sekitar 3 tahun yang lalu di usianya yang setengah abad. Sejak itu dia mulai berani lari jarak jauh sampai berkilo2 meter. tetap wow! Berkat lari pula dia asma dia akhirnya sembuh.  sungguh menginspirasi sekali ya?

*foto2 sebagian dari Aki Niaki

2 comments:

  1. Hah? dgn lari asma jd sembuh? *siapin sepatu lari*

    ReplyDelete
  2. bener ye, itu juga berdasarkan pengalaman si aki. Coba ditambah pake berenang juga ye.

    ReplyDelete