Friday, April 04, 2014

I'm a Green Smoothie Monster!

Yeay I finished the 30-day #Green Smoothie Challenge!

Awalnya nge green smoothies sih bukan karna ikutan challenge. Yaa. diriku kan bukan tipe yang ambisius, ga kena deh kalau challenge2 gtu atau yang bernuansa kompetisi. Keburu males duluan. Tapii..jadi nge smoothies lebih karna pengen hidup sehat dan tertarik gegara ngikutin ig-nya rensut. Ko kayanya enak2 dan seger yaa smoothiesnya. Apalagi aku jarang banget makan buah, makan sayur sih masih dan semenjak menyusui jadi wajib ada menu sayur tiap hari. Itu aja masih berasa kurang asupan ijo2nya.

Sempet ragu karna duluuuu pernah iseng2 nyobain green smoothies tapi hasilnya ga enak dan mesti tahan napas  buat ngabisin segelas. Jadi untuk awal2 pake resep green smoothies dari mama lemon yang udah dikirim dari sejak kapan tapi baru mulai dicoba sekarang.

Surprisingly, rasanya enak2! well kadang ada yang asem tapi malah jadi berasa seger. Dari yang awalnya liat resep, lama kelamaan jadi berani nyampur2 sendiri dan ketagihan! I feel healthier, fresh, and energized. Selain itu ko aku ngerasa sejak rajin nge #greensmothies bikin asip jadi bagus dan banyak.. Entahlah sugesti atau gak, tapi pasti banyak positifnya. Efek samping lainnya setelah rutin minum #greensmothies ko timbangan jadi berkurang 2 kg. hahaha... yang ini baru sugesti.
Pengennya sih tetep rajin bikin #greensmoothies ini karena udah berasa efeknya bagus.

Arief juga udah mulai ikutan minum #greensmoothies, apalagi dia kan jarang banget makan sayur or buah. Walaupun kadang dia masih suka ga rela ngabisin porsinya kalau rasanya kurang manis menurut dia.


Buat yang mau nyoba, monggo kalau mau liat resep #greensmoothies sebulanku. Takarannya cukup untuk dua porsi gelas gede.

Untuk rasa aku rate star 1 - 5, dari yang biasa banget sampai enak banget.

1. 2 cup spinach, 1 mango, pineapple, 2 oranges, 1 banana - ****
2. 2 cup spinach, 2 juring pineapple, 1 mango - enaaak banget *****
3. 2 cup spinach, 2 kiwi, 2 oranges - masih berasa bayamnya, mgkn karna orangesnya kurang dan kiwinya bikin asem. *
4. 2 Bokchoy, 1 banana, 1 mango honey - enaaaaak, mangga n banana paduan yg pas. *****
5. 2 sdm Oatmeal, 2 apple, 1/2 pear, 1 bokchoy - agak berasa oatmealnya, tp jd kya bubur, rasanya manis. **  Night : oranges, carrot, tumeric : ga terlalu suka karna worrelnya berampas
6. 2 spinach, pineapple, 1/2 pear, 2 sdm oatmeal, 1/2 inch fresh ginger - ***
7.  2 cups spinach, 1 orange, 1/2 papaya, 1/2 mango- **
8. Spinach, 1/2 mango, 1/2 avocado, 1 banana. ***  Night : spinach, 2 plum, 2 apple : asem plummya tp jd seger. **
9. Spinach, 1 banana, 1/2 pineapple, 1 orange. ****
10. Spinach, 2 plum, 1/2 watermelon, 2 apple. Warna merah, lumayan.  **
11.  Spinach, 2 apple, 1/2 pineapple, 1/2 mango. ****
12. Spinach, 1 kiwi, 1/2 pineapple, 1 orange. ****
13. Red spinach, 1 kiwi, 2 plum, 2 sdm plain yoghurt, 1/2 pineapple. Hasem karna yogurtnya. ***
14. Red spinach, 1,5 kiwi, 5 strawberries, 1 banana. ****
15. Red spinach, pineapple, 1 pear, 1/2 dragon fruit. ** ga suka rasa dragon fruitnya.
16. Red spinach, 1/2 honey mango, 2 kiwis, 2 sdm plain yoghurt. Nyum! ***
 
17. Pokchoy, 1/2 honey mango, strawberries, 1/2 honeydew. ***.l
18. Pokchoy, 2 plums, papaya, 1 oranges. **
19. Red spinach, 1 pear, 1 plum. Enaak ***
20. Red spinach, 7 strawberries, blueberries, honeydew. ***
21. Red spinach, strawberries, 1 banana, blueberries, almond milk. ****
Night : spinach, half avocado, 1 pear, 2 tbs oatmeal, almond milk. ***
22. Spinach, 2 kiwis, 1 honey mango. ***
23. Spinach, nanas, 2 plums ****
24. Spinach, 1 pear kuning, strawberries, orange ***
25. Spinach, banana, 1 green pear, strawberry, blueberry, almond milk. *****
 
26. Spinach, 1/2 pear, 1/2 mango, 1/2 cucumber, 1 kiwi. ***
27. Spinach, 1 apple, 1 orange juice, 1/2 mango, 1/2 cucumber. ****
28. Spinach, 1 avocado, 1 pear, 1 apple, 1 kiwi. **
29. Spinach, 1/2 mango, papaya, 2 strawberries (sisa), cucumber, 1/2 pineapple. ***
30. Spinach, 1/2 mango, 1 star fruit, almond milk. Aseem. **
Untuk sayur agak kurang bervariasi ya, secara nyari kale susahnya... Palingan kalau ga pokchoy ya bayam. Mudah2an berikutnya bisa berani lebih banyak porsi sayurnya daripada buah.
 
Happy #greensmoothies!




6 comments:

  1. kita juga have been almost a year nih minum green smoothies setiap hari. eh kadang ada bolongnya sih kalo belum sempet belanja. hahaha. emang enak kok minum green smoothies. seger. apalagi buat orang kayak gua yang gak suka makan sayur. kalo dibikin smoothies gini kan gampang tinggal diminum. :D

    ReplyDelete
  2. Wah lo udah setahun? Mudah2an gw bisa konsisten nge green smoothies. Pengen dijadiin rutinitas setiap hari. Udah kerasa manfaatnya jd enteng badannya

    ReplyDelete
  3. wah hebat2 semuaaaa...aku jadi malu maasih makan junk food

    ReplyDelete
  4. Novi : nov..kamu kan makan salad trus

    ReplyDelete
  5. aku baru minum green smoothies semingguan, hehehe.. masih newbie banget, makanya masih rajin browsing2, dan nemu link ke blog ini.

    yg aku uda coba sayurnya adalah pokcoy, caisim dan kailan, bayam malah belum, *males metiknya hihihi*

    aku minum tiap pagi doank sih. klo malem belum dicoba.

    ReplyDelete
  6. SnoopyGreen : aku malah belum pernah nyoba caisim n kailan. baru2 ini nemu kale, jd bisa buat campuran. katanya sih yg paling bagus minumnya pagi hari sebelum makan apa2, biar lebih terserap nutrisinya.

    ReplyDelete