Saturday, May 03, 2014

May Day

Tadinya abis subuh mau lanjut bobok lagi sampe siang mumpung libur dan pas banget udaranya mendukung lagi hujan deras. Eh jam 7 anak bayi udah bangun dan ngoceh2 sendiri ga mungkin banget tidur lagi kan.

Eh Arief ngajakin lari bareng padahal diluar masih agak gerimis, tapi dia tetep pengen lari dan bilang kalo bentar lagi hujannya  bakalan berhenti. Arief lagi semangat2nya lari trus nih semenjak ikutan challenge sama papa2 runners lain, mungkin karna sangsi kalahnya memalukan jadinya dia berambisi menang hehehe. Mengingat kemarin malam kebanyakan makan donat dan sebagai istri yang mendukung suami, aku ganti baju lari trus ngasih instruksi ke asih tentang sarapan anak2. Kebetulan ada nenek dan ayeknya jadi aku bisa lari bareng arief. Kalau ga, mana mungkin bisa pacarun.

Bener sih ga lama hujannya berhenti dan udaranya jadi enakkk banget buat lari.


We made it for 10k







Pulang2 langsung mandi beres2 lanjut pergi lagi demi tugas Negara. Anter mama dan ayahku yang lagi ada disini jalan2. Habis makan siang nasi padang di Sari Ratu, mampir masjid Sultan lanjut cus ke tujuan utama Istana Presiden.

bengong baru bangun tidur sambil nungguin orang2 solat

Singapura selain punya Perdana Menteri juga ada Presidennya loh. Nah istana Presidennya ini membuka untuk umum atau open house di hari2 tertentu aja, seperti CNY, Lebaran, National Day, dan Labour Day.
Lokasi istana presidennya sebelahan sama mall dhobygaut, ga kaya di Negara lain yang jauh dari keramaian. Ternyata pas sampai sana udah  antrian masuknya udah mengular, panjaaaang banget. Untung bawa alea, jadi bisa short cut dan langsung masuk. Untuk pintu masuknya sebenarnya free buat citizen dan PR, tapi foreigner harus bayar cukup $1 aja.



Setelah melewati pemeriksaan tas pas liat ke halamannya... woaaaaa luas bangeeet! Istananya ga keliatan. Jalan menuju ke istananya ternyata menanjak karena letaknya cukup berbukit. Di sepanjang jalan ternyata banyak tenda2 activity, ada face painting yang hanya diminta donasi $2,dan ada kuda pony, tapi ga bisa dinaikin juga sih.


sehat2 trus ya mam, yah


Ada konser kecil yang pas kita datang mainin music frozen, keisha langsung anteng ngedeprok di rumput. khusyu banget ngeliatin konsernya sambil humming lagu frozen.*geleng-geleng* Ada playground mini. Keisha sempet main sebentar disana. Banyak juga sih yang gelar picnic mat atau main di halaman rumputnya yang luas itu. Hebatnya sama sekali ga ada yang buang sampah sembarangan.

ponynya lucu dikepang



Tempatnya luas banget. (eh udah ngomong ya diatas) jalannya lumayan cafek dan nanjak pula. sementara istananya aja belum keliatan juga. Alhasil pas bener2 sampe depan istananya semangat udah melorot, dan memutuskan untuk balik lagi. Duh berasa jompo banget deh, dulu kayanya thawaf di istana Schoenbrunn wina berasa fit banget. (yaaa emang ga segede istana Versailles sih, Tapi istana eropa kan emang guede2 ruangannya belum lagi kebunnya)

Ditambah kayanya salah pake baju, padahal cuacanya ga terik2 amat dan cukup berangin tapi tetep bikin gobyos keringatan dan bikin aku pusing parah plus masup angin. huh..beneran jompo kannn... Pulang2 langsung tepar dan bobok. Huahauhau... umur ga bisa boong ya?

eh tapi... nyokap bokap aja masih seger bugar setelah trip singkat ke istana tadi. Berati emang akunya yang jompo?



3 comments:

  1. eh gua baru tau kalo di singapore ada presiden juga. kirain perdana mentri aja... ternyata gak ya...

    ReplyDelete
  2. dimana2 anak2 suka Frozen :)

    ReplyDelete
  3. @ Arman : presiden lebih ke simbolis aja sih man, yg urus negara segala macam tetep PMnya.

    @mba myra : frozen forever ya :)

    ReplyDelete