Tuesday, September 23, 2014

10 Hal Tentang Alea

1. Doyan makan buah yang asem, kaya jeruk, strawberry, blueberry,plum, kiwi (tapi sayangnya kiwi bikin alergi). Apalagi kalau makannya campur yogurt, mulutnya yang nyamperin sendok duluan. Kalau dikasih apel/pir ga terlalu doyan.

2. Suka jerit2! Lagi nangis, lagi minta nenen, atau tiba2 jerit tanpa sebab abis itu ketawa2 sendiri. Anggap aja lagi tes  vokal.

3. Pencernaannya lancar  banget. Sehari bisa 2-3 kali pupi.

4. Makannya sepentung tapi badannya mungil. Sejak mpasi 6 bulan hampir ga ada GTM. Setidaknya pasti mau makan walau agak lama karna diemut dulu, selebihnya doyan  makan. Anak bayik ini perutnya kayanya dari karet, padahal udah makan satu mangkok munjung penuh, abis itu minta nenen, abis itu disodorin biscuit bayi/buah  masih mangap mulutnya. Tapi herannya badannya ya segitu2 aja.  Mungkin karena semua yang masuk numpang lewat di perut doang.

5. Suka mandi, bisa ngoceh2 sendiri dan main air pas dikamar mandi. Tapi takut kalau diajak berenang.

6. Gampang keringetan. Nenen bentar keringetan, tidur keringetan walau udah pake AC, duduk keringetan. Kalau udah mojok trus keringetan, pasti deh lagi pupi.

7. Seneng jalan2! Ini anak kayanya karna dari usia sebulan udah diajak ngepantai, jadi sekarang kalau diajak keluar rumah langsung babbling, ngoceh bahagia. Setiap pagi kalau aku anter kakanya sekolah dia udah jerit2 mau ikut. Baru pas dipakein sepatunya langsung diem deh. Pernah waktu itu seminggu makannya males2an, eh pas diajak pergi makannya langsung lahap, kayanya kemarin2 bosen ya dirumah trus. :D

8. Giginya baru numbuh pas sebelas bulan, dan baru satu bijik. hihi.. Tapi sejak 10 bulan udah ga mau makan bubur maunya nasi tim.

9. Tau caranya turun dari tempat yang tinggi tanpa diajarin, dan seneng manjat2.

10. Ga suka teletubbies atau barney, pernah iseng2 setelin tapi alea cuma bengong dan melengos malah main yang lain. Emaknya kecewa, padahal  bukannya semua anak melewati fase teletubbies dan barney ya? Giliran pas kakanya nonton, Alea ikutan nimbrung dan bisa joget2 nonton Hi-Five atau ketawa2 liat Rabbids Invasion. errrr....


 
 

5 comments:

  1. Ada yg ngelewatin fase barney, ada juga yg fase hi-5 . Anakku ga suka hi5 des, lebih suka barney.

    ReplyDelete
  2. Fayra gak lewat fase Barney dan Teletubies ... tapi fase Pocoyo dan hi-5 hahahaha

    ReplyDelete
  3. Millie melewati fase barney dan hi-5 sampe skrg hihihi

    ReplyDelete
  4. Salam kenal mbak...
    Alea mirip banget bungsuku... makan banyak tapi badannya tetep mungil..
    Juga kesukaannya manjat2 plek-plek kayak Aila... ^_^

    ReplyDelete
  5. Novi : karna barney lebih empuk kalo dipeluk ya nov. :))

    mba De: haha..lompat banget ya fase nontonnya fayra

    yeye : toss millie sama kaya keca

    Ika : hai mba Ika! mungkin anak2 kita mungil biar bisa lincah manjat2 ya. *menghibur diri* :D

    ReplyDelete