Monday, September 01, 2014

Mimpi yang Absurd

Freud bilang mimpi itu sebenarnya merupakan manifestasi dari apa yang selama ini mengganjal atau terpendam dari alam bawah sadar kita, didalamnya terdapat esmosi, keinginan atau ketakutan terbesar yang tersimpan dengan rapi dalam ketidaksadaran dan suatu saat muncul di alam mimpi.

...........

Berbulan2 yang lalu saya nonton film World War Z di rumah. Awalnya saya ga tau itu film tentang apa, cuma karna pengen liat gantengnya akang bretpit aja. Jadi ketika suami ngusulin putar film itu di movie night kami setelah anak2 tidur, saya hooh hooh aja. Baru juga 10 menit film berlangsung saya udah SPORT JANTUNG! YAMAYGOOTT! ini film apaaaa?? Zombienya kaya abis nelen selusin batere energizer lincah semua.

30 menit berikutnya makin ga santei nih film, saya nerves berat. Emang ga suka film horror, perang atau sesuatu yang bikin adrenalin naik. Saya anaknya cinta damai, ga suka kekerasan *ngomong sambil pake ikat kepala save the animal*. Ga sanggup nonton lagi akhirnya minta Arief matiin filmnya, sementara saya nutup mata pake bantal dan sukses diketawain Arief.

Sayangnya saya orangnya penasaran akut, beberapa hari kemudian nekat minta nonton lagi. Kali ini nontonnya sore hari pas matahari masih terang benderang, ga ngaruh sih hubungannya apa tapi lebih ke dukungan moril aja. Mungkin karna itu kuat nonton sampe filmnya selesai, walau tetep sport jantung sepanjang film.

Nekat emang soalnya saya tuh tipe yang suka keingetan film trus walau nontonnya udah bertahun2 yang lalu. Kadang di malam hari saya masih suka teringat dan ngeri sendiri tiba2 dunia ini penuh dengan zombie sakau.

...........

Minggu kemarin mama saya datang dari jakarta dan biasanya kalau kesini pasti kopernya full dengan bermacam oleh2. Semuanya dibawa dari tahu isi, cireng, mangga kwenie, sampe berplastik2 tape uli titipan suami. Arief emang suka  banget makan tape uli. Setiap hari siang-malam, pagi-sore cemilannya tape uli. T-I-A-P-H-A-R-I.. saya yang ngeliatnya aja sampe enek sendiri.

..........

Kayanya gara2 memendam perasaan ini, beberapa malam yang lalu, saya bermimpi sedang berada di dunia penuh zombie. Saya bersembunyi ketakutan di sebuah ruangan tertutup bersama keluarga dan teman2 dekat untuk menghindari serangan zombie. Jangan sampai tergigit nanti berubah jadi zombie. Rasanya suasana mencekam sekali sampai suatu ketika salah satu anggota kita tergigit dan saat dia bertransisi berubah jadi zombie, dia tak sengaja menelan tape. Ternyata satu2nya obat penangkal zombie adalah TAPE!  Tape yang berwarna hitam, manis dan legit bisa menyelamatkan umat manusia! Akhirnya zombie bisa terkalahkan berkat tape adalah sang penyelamat!

Sekian.
..........

Apa  mimpi terabsurd kamu?

1 comment:

  1. hahaha.. mimpi gua juga suka aneh2. tapi sekarang udah pada lupa :P

    ReplyDelete