Thursday, October 23, 2014

A Day at Public Swimming Pool

Salah satu sisi baik tinggal di HDB yang minim fasilitas adalah bisa nyobain public swimming pool yang deket dari rumah. Coba dulu mana kepikiran berenang ditempat umum. Waktu masih dapat fasilitas condo dari kerjaannya Arief, mau berenang ya tinggal turun ke bawah. Cuma yaa ga ada slidenya, kolam standard.
Tapi sekarang walaupun mesti usaha naik bis/mrt ke public pool, cuma itungan menit udah sampai kok. Dekat rumah juga ada public pool walau ga ada feature istimewa tapi lumayan lah kalau kangen mau main air di kolam gede, kita udah berapa kali kesini.

Beberapa public pool juga ga kalah keren dari waterboom, beberapa diantaranya seperti Jurong Public Swimming Pool  yang punya wave pool dan 3 slide yang seru. Sayangnya kebanyakan di West/North are yang jauh dari rumah eike.

Kemarin pas libur Dipawali Day, kita ke Pasir Ris Public Swimming Pool, dari rumah cuma setengah jam sampai. Lokasinya gampang banget tinggal nyebrang dari MRT Pasir Ris.

Tiket masuknya CUMA $2 untuk adult, dan  $1 untuk anak2! Belinya di semacam kiosk self service kaya gini, atau bisa juga bayar langsung pake EzyLink.


admission card

Pas masuk Keisha langsung minta ganti baju renang, udah ga sabar dia ngeliat water slide. Alea malahan pas diturunin dari stroller langsung jalan sendiri ke arah kolam. Buru2 lah kugendong menjauhi kolam, eh malah berontak minta ke tempat air lagi. Ga sabaran ye liat air. :)
Tempatnya gede ternyata, ada kolam dewasa, toddler pool, 2 big slides, dan Jacuzzi! Pas banget nih lagi cuaca mendung2 gini trus berendam di Jacuzzi. Mewaah!! :))




Paling happy pas di Jacuzzi pool, karna anget mungkin ya.

abaikan muka mermaid nyasar ini ya :D





Alea seneng banget main air sampai bibirnya udah biru. Arief pas nyerahin alea ke aku langsung kuselimutin handuk sambil nyusuin. Kelar nenen minta nyamperin bapaknya ke kolam lagi. Jadinya tiap 15 menit Alea bolak balik diselimutin handuk sambil disusuin atau kukasih cemilan. Pas keempat kalinya Arief ngasih Alea yang udah kedinginan langsung kumandiin ajalah. Kali ini dia ga minta balik kekolam lagi walau kakanya masih mainan di air. Udah cape dan ngantuk kayanya dan emang udah masuk jam bobo dia juga sih.  

Keisha sendiri masih asik main dan bolak balik naik slide sampai akhirnya minta udahan sendiri karna lapar katanya. Sementara aku lupa bawa cemilan buat Keisha dong dong..., bawanya cemilan Alea doaang. huhu..kesian ini kakanya. Untung di area sports complexnya ada beberapa restoran kaya Pasta Mania, MC D dan Toast Box. Aman lah. Pas juga udah mulai hujan, jadi Keisha dan Arief langsung mandi dan ganti baju. Tempat  bilas dan toiletnya juga bersih banget. Salut banget deh, walau tiket masuknya murah, tempatnya benar2 dirawat baik dan ga kaya cendol.
We came home with a big happy smile.

7 comments:

  1. Bah.. Enak bgt mak.. Murah dan bersih itu yg bikin mewah yah makk hehehe.. Kpn2 klo ksana lama, mampir ahh xixixixi

    ReplyDelete
  2. asik ya ada kolam renang deket rumah.... :D

    ReplyDelete
  3. Aaaaa.. pingin banget bawa Jo ke kolam gini. Tapi ga ada yang deket2 hiks hiks..

    ReplyDelete
  4. Yeye : nah iyaa..apalagi kan kta emang senengnya yang murah2. hahaha.

    Arman : Ada lagi yang lebih deket dari rumah, tapi kolam renang biasa.

    Bebe : eh disana public pool ga banyak ya be?

    ReplyDelete
  5. paling dekat rumah skrg Ocean Park, tapi males kalo liburan justru penuhnya kek cendol.

    itu muka mermaid nyasar lucu banget sih

    *ciumin keca*

    ReplyDelete
  6. mbak dessy~~~~ lama ngga maen ke blognya akhirnya mampir lagi hwehehehee
    eh aku tau kolam renangnya loh
    waktu aku tinggal di Singapore taun lalu sempet ke sana sama sepupu buat ngajakin ponakan main hihihi
    kan hbdnya di Tampiness jadinya deket ke sononya :p

    ReplyDelete
  7. Mba De : Tujuannya sama semua ya pas wiken, berenang. Kalau penuh gitu aku jadi males berenang Mba.

    Chelle : Wah kamu udah lebih dulu, aku malah baru kemarin kesana Chel. :)

    ReplyDelete