Friday, October 17, 2014

Baca Buku Lagi

Lagi sukaaa banget minjem buku ke perpustakaan dekat rumah. Biasanya setidaknya sebulan sekali ke library untuk minjem buku untuk Keisha doang, kalau sekarang bisa dua minggu sekali dan mampir dulu ke adult section untuk pilah pilih buku.

Buku yang selalu ada ditas saat ini serial Dead-End Job Mystery Elaine Viets. Bacaannya ringan dan lucu. Aku suka karna ini serial misteri jadi ikut nebak2 siapa pelakunya, bikin penasaran! Kasus misterinya sih bukan yang serumit Alfred Hitchcock yang sampai ceritanya selesai aku masih bingung. hahaha... Tapi ini kaya chick lit versi misteri, bacanya ga perlu mengernyitkan kening. Lumayan lah menghibur dan mengalihkan pikiran dari beban kehidupan. :D
Setiap abis satu judul langsung balik lagi ke perpus untuk pinjam judul yang lain. Ga bisa pinjam sekaligus banyak soalnya, harus share sama Keisha yang sekarang udah bisa milih bukunya sendiri.

Habis status masih jadi foreigner, cuma sanggup apply 1 member card yang annual feenya $42 dan jatah pinjam buku cuma bisa maksimal 8. Sementara kalau PR/Singaporean gratis doong.. *gigit ID-Card*. Setidaknya tahun depan pas Keisha sudah masuk primary school bisa daftar jadi library member atas namanya sendiri.

Sejak ada perjanjian sama Arief kalau dirumah/lagi sama keluarga no smartphone kecuali untuk hal yang urgent. Tiap sampai rumah langsung naruh hp di meja dan berusaha untuk ignore bunyi tangtingtung dari watsapp. Susah sih awalnya... godaan buat ngecek hp sesekali juga masih ada. Tapi berhubung satpam kecil galak banget, tiap megang hp langsung ditegor "Mama katanya  NO HP dirumah!" dengan muka serius. Akhirnya lama2 bisa cuek dan terbiasa. Dan makin lama jadi makin males loh, biasanya juga tiap di MRT ceki2 socmed dan instawalking. Tapi akhir2 ini aku lebih milih baca buku sepanjang perjalanan pergi pulang kantor.

Salah satu kebiasaan lama dulu waktu masih remaja. Berasa tuak ya kalau ngomong gitu. *pupuran krim anti aging*. Dulu supaya ga mati gaya dan bosan kalau kemana2 selalu bawa buku di tas. Socmed belum sehits sekarang. Jadi hp masih terasa membosankan dan cuma dipakai sebagai alat komunikasi. Mudah2an siih bisa konsisten kembali baca buku walau waktunya cuma bisa di perjalanan menuju kantor aja. Sekarang Keisha juga udah mulai dibiasakan untuk kemana2 bawa activity book atau drawing book. Lumayan loh dia jadi anteng ngerjain worksheetnya selama nunggu makanan datang di restoran atau pas lagi perjalanan jauh.

Buku apa yang lagi kalian baca saat ini? Info2 dong supaya bisa dicontek judulnya. :)

No comments:

Post a Comment